Penampakan Jin Digunung Merapi

jin-gunung-kerinci Penampakan yang seperti manusia didalam asap gunung merapi seperti gambar disamping, menurut cerita adalah gambar seorang penunggu sebuah gunung yang merupakan Jin ini menunggu gunung kerinci dijambi. tapi saya tidak bisa memastikan kebenarannya, karena saya tidak melihat secara langsung. saya mendapatkan gambar ini dari hape teman saya yang dikirim melalui bluetooth.

Apakah menurut kalian gambar ini asli atau hanya rekayasa??bagi yang ingin menjelaskan, silahkan tuliskan komentarnya…. :)

About these ads
    • mulyanto
    • November 24th, 2008

    Memang sangat bingung ya lihat gambarnya asli atau ga…
    yang saya lihat ini kayaknya memang benar2 asli deh….

    • warga_maya
    • November 24th, 2008

    Wah, sangat membingungkan nih…..
    aneh aja ya, koq asap bisa berubah wujud seperti manusia….
    rekayasa kali….. :P

    • deliza
    • November 25th, 2008

    tuh bukan rekayasa, tapi emang benaran….

  1. Ini Photosop. kebetulan saya punya poto yang di sebut JIN dalam tulisan ini. Apik yang masking dan manipulasinya smooth ya…salam

  2. Pak de bisa aja… :)
    biar bikin lebih penasaran aja,makanya saya posting…
    Thanks ya pakde

    • mamas86
    • November 28th, 2008

    Antik kok gambarnya… :mrgreen:

    • buya
    • November 29th, 2008

    PERHATIAN ; Siapapun yang sudah melihat gambar diatas…. harap segera berkaca….. mungkin wajah anda berubah mirip gambar tersebut…

    • Aik Kincai
    • November 29th, 2008

    Wah kayak benaran tuh gmbarnya, tapi agut kagak yakin alias rekayasa tu gambar. jd pengen nnton film alidin nih.

    • erick_boy
    • November 29th, 2008

    bagaimana ya koq asap bisa memunculkan jin yang terlihat seperti diatas…..???
    walaupun banyak yang mengatakan tidak yakin, tapi saya tetap percaya koq bahwa gambar yang diatas memang gambar benaran…
    yang bilang rekayasa mungkin goblok…. :)

  3. menurut gw sih ….. mungkin aja ini rekayasa l, abiezan gak mungkin lah asap berbentuk orang kayak gt !
    mugkin juga ini jin seperti apa yang elo bilang !!!!
    ya walaupun ini kemungkinannya ada tapi itu kemungkunan yang sangat kecil tau !!!

    • sumartono
    • Desember 3rd, 2008

    memang postingnya lucu dan aneh,mungkin apa yang dikatakan penulis memang benar. karena kita sebagai manusia tidak tau apa yang terjadi yang menurut kita tidak masuk akal. seperti tulisan diatas, kalau menurut saya jin itu memang ada dan penampakan yang terlihat seperti diatas mungkin jinnya sedang ingin menampakan diri pada pemuda yang sedang berada dikawasan itu.
    kalau menurut saya itu memang jin, atau kalau masih ragu kita tanya saja mas roy suryo sang ahli telematika :)

    • Andi sitanggang
    • Desember 6th, 2008

    Aneh dan unik memang, klo memang gambarnya rekayasa, bearti hebat dong yang buatnya.Tapi kalau memang iya gimana?Hayo….??
    Bisa jadi setiap gunung mungkin ada penunggunya…

  4. bisa betul bisa juga rekayasa. sekarang apo yang dak bisa direka yasa ya gak?

    salam kenal. jagan lupa kunjungi http://www.bahren13.wordpress.com

    terima kasih

  5. itu betul, bkn rekayasa…yaeyallah jin seken, jin jagok potosop…siip nean….terus berkreasi bro…

  6. nice pic!

    • Anak Soleh
    • Desember 22nd, 2008

    Ya Ampiyun……..

    itu mah rekayasa kale……

    bo’ongan…..

    ngibul……….

    pada percaya aje…… kasian deh…..

    itu mah hasil maenan sotosop….

    tp yg pasti, keren deh baut yg ngedit….

    hehe….. mantab..

  7. wellcome

    • mia
    • Januari 19th, 2009

    kya ny itu bneran dech,,
    tp kok org yg liat tu ga lari ktkutan ya???

    • soyjoy76
    • Februari 9th, 2009

    Jangan buru-buru memutuskan itu asli apa photoshop Bro. Silahkan kontak bung Roy Suryo (apa Roy Sukro?:P) untuk di cek metadatanya..hehehe

  8. penampakan jin itu hasil repro alias tidak asli. terlihat jelas bahwa gambar tersebut hasil rekayasa….

    • HomPuKiMak
    • Maret 10th, 2009

    Liat aja gambar jinnya.
    itu patung yg di photo, di mixing pki software.
    Mo liat penampakan?
    http://suhu-wiejayakusuma.co.cc

    • mbah pawiro
    • April 7th, 2009

    kalian semuanya salah, itu adalah penampakan sepupu saya, namanya mbah gentieng, heheeeeee

    • mas oglek
    • April 15th, 2009

    sebenarnya pengen nanya ma Om Roy Suryo, tapi si Om masih sibuk ngurusin pemilu.
    btw minta ijin ngelink ya

  9. He…he… Panipau Ugo

    • heripurwondo
    • April 21st, 2009

    WAW…HEBAT YA CARA NIPUNYA….ITU KAN GAMBAR JIN YG LAGI KEBELET MAU…BUANG AIR BESAR…MAKANYA WAJAHNYA MERINGIS SEDIKIT…HOHOHO….JANGAN SUKA NGIBUL TERUS DONG DENGAN TEKNOLOGI….

    • Roy Suryo
    • Mei 10th, 2009

    ONE COMENT: THAT’S NOT REAL.!!

    • antar muka
    • Mei 22nd, 2009

    hanya Allah yang tahu itu apa……………………………..
    tapi yakinlah bahwa yang gaib itu ada di sekitar kita….
    oukheeeee…

  10. menurut hemar saya selaku pengamat dan pelaku IT gambar di atas adalah fake atau hanya sebuah rekayasa.. dapat dilihat dari berbagai sisi baik sisi kanan maupun sisi kiri atau pun dar atas dan bawah.. bahwa segitiga sama kaki tidak sama dengan samam sisi

  11. menyeram kan

    mirip banget orang yg buat tu

    • anno marchiano
    • Juni 18th, 2009

    hanya orang yang tak berpengetahuan yang tidak mengatakan itu gambar rekayasa.

    • imam
    • Juni 18th, 2009

    mirip sama yang bikin gambar….

  12. haga kong tengo

    • Johan
    • Juni 28th, 2009

    Hanya efek photoshop

    • danny
    • Juli 1st, 2009

    Kalo menurut saya tu palsu bro, perhatiin baik2 deh pasti kalian tau kalo tu editan, hehehehehe………

    • thetopsecret
    • Juli 14th, 2009

    Saya cek gambarnya… ternyata ada metadatanya

    Diambil dari HP nokia
    Tapi tertera ada software pendukung yakni photoshop 7
    software phothosop7 adalah software untuk editing picture dan mempunyai banyak effect untuk gambar… salah satunya : transparansi, blur dan cropping

    dengan bekal tersebut sudah cukup untuk bisa mencipakan gb seperti di atas.

    cara cek simple untuk meta data :
    gunakan ACDsee trus di preview lalu klik kanan kmd properties. pada Tab atas ada Tab untuk metadata, silahkan coba.

  13. JAL UATKAGAK

    • hendri
    • Juli 28th, 2009

    jinnya mungkin sumpek didalam gunung,jd dia kluar nyari udara seger.
    ato mo nyari gunung baru.

    • hendri
    • Juli 28th, 2009

    jinnya kebanyakan merokok tu.
    liat aja asapnya banyak bangettt.
    ntar kena kanker lhooo

  14. WAH KELIATAN KALO INI CUMAN BOTEK BELAKA. PEMALSUAN / PENIPUAN NYA KURANG CANGGIH.
    LAIN KALI KALO BUAT GAMBAR PHOTOSHOP ITU YG LEBIH CANGGIH. TAPI BAGUS UNTUK KREASINYA.

    • basinglah
    • Agustus 2nd, 2009

    jelas² rekayasa :-)

  15. alamamakkau,,,, great! walaupun q gtau cara ngeceknya, tp kliatan banget klu tu bo’ongan. mo nokoi zo bang….???
    ck..ck..ck.. negara qt tcinta indonesia merdeka slama2nya dh penuh org suka ngibul. jgn ikut2an d…;-D

  16. Eh,bang. ajarin dunk..teknik photoshop yg mcm tu. keren d! . Oiz, cmano kbar jambi?? sblas taun awak idak bkunjung. krg ni awak d jatim. kangeeen….hiks :-(

  17. wai,mudah nbian tuh caro bikin cam tuh….
    kabar jambi elok-elok belah dakdo ribut dak,
    kapan kanti nak balik kejambi,,,,,?

    • ROY SURO
    • Agustus 8th, 2009

    ASLI…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    (editanI

  18. mau palsu mau asli yg penting kita masih bisa makan aja ngapain pusing-pusing….bener ga tmn2 ??

    • 120v1jk
    • Agustus 20th, 2009

    waduh….dah tak bela2in ngotot sama temen temenku, ternyata cuma hasil karya orang kreatif,………he3………..
    salam buat yang dah kreatif ngedit gambar

    • ade
    • September 3rd, 2009

    itu rekayasa tanya aja ama roy suryo

    • rahmt garut
    • September 5th, 2009

    bisa aj tu benar karna kita ga tau pasti yg tau cuma alloh swt yg tau !!!

    • ugrasena
    • September 8th, 2009

    Itu hanya Tuhan yang tau,kita sbg manusia harus mensyukuri apa yang kita lihat,baik rekayasa maupun tidak.

    • Wan Abud
    • September 9th, 2009

    pake logika! kalo bener asap itu jadi jin, orang yg betiga ‘gak mungkin nonton, dia bakal lari pontang panting kayak diudag anjing … hahahah … Dasar PEnipu!

    • zainal
    • September 11th, 2009

    insya allah itu benner aq jg pernah foto rumah kebakaran eh ternyata dlm kobaran api ada terdpt gambar mcm jin itu juga

  19. EMANG SANGAT MENAKUTKAN..
    MOGA AJA BUKAN REKAYASA..
    KITA BISA AMBIL MAKNA YANG TERSIMPAN DI DALAMNYA

    • krete
    • September 29th, 2009

    ASLI APA NGGA’ YANG JELAS OKE GAMBARNYA, BAGI YANG PENASARAN TANYA AJA PADA RUMPUT YANG BERGOYANG ……….
    SAPA TAU DIA UDAH KENALAN……

  20. klo dilihat dari sudut pandang keyakinan, maka semua hal atau bidang akan mati dan tak berguna apa-apa….

    Sebagai contoh kita ambil sudut pandang teknologi. mungkin saya yang awam tidak punya bukti secara ilmiah untuk mengatakan itu bohong. tapi secara pandangan asa seni saya, saya berani bilang itu rekayasa. kenapa..?…….tekstur warna asap gunung dengan objek berupa orang itu berbeda sangat mencolok dan hanya mengandalkan perasaan, saya berani bilang itu sangat kaku dan numpang….

    Tapi sekali lagi saya hanya orang awam yang kurang ilmu untuk dengan pasti mengatakan itu rekayasa secara ilmiah…..

    Dan sekali lagi, dari sudut pandang keyakinan, semua hal tersebut tak bisa mengganggu gugat. Kenapa……?, sekali lagi timbul pertanyaan. Jawabannya adalah karena apabila keyakinan itu yang mendominasi, maka tidak ada alasan untuk bilang itu rekayasa. karena dalam kasus ini, Jin itu bisa berubah wujud dan melakukan aktivitas ragawi yang tak bisa dilakukan oleh manusia.

    Akan tetapi bukan berarti menganak tirikan keyakinan diatas pengetahuan ilmiah.

    Yang jadi permasalahan adalah keyakinan kita yang tidak sesuai dengan pengetahuan ilmiah. karena tidak disadari secara langsung, kita telah membohongi diri kita sendiri, dimana disatu sisi kita mempelajari pengetahuan ilmiah, tapi disisi lain kita mematahkannya dengan keyakinan kita..

    Yah itu sedikit curhat dari saya…..

    dan itu menurut saya loh, tidak ada dominasi dan pemaksaan didalamnya ya…heheheheh

    Wassalam

    • ANANG
    • Oktober 3rd, 2009

    MANTAP CO YANG BAGUS PADAK ADA

  21. wekekekekekek……..
    kug gag sekalian MIYABI aja ya yg nongol di asap ntuh…????
    palsu ntuh bozzz…………..!!!!!

    • gema
    • Oktober 22nd, 2009

    sepengetauhuan saya jin

    • ervin sutiawan
    • Oktober 26th, 2009

    ah………..ku aing mah nukitu mah legleg.aing mah sieun nage ku dunungan aing nunguasaan kabeh jagat raya

    • juned
    • Oktober 26th, 2009

    Subahanallah Allah maha besar upami jin ieu dikirimkeun ka israel supaya dilegleugan tentara israel abdi setuju. abdi ngadoa sing dikabulkeun doa abdi amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinn!!!!!!!!!!!!!!!! dibantuan ku abdi lamun jin ieu teu sanggupeun mah

    • mang Epot
    • Oktober 26th, 2009

    Eta mah haseup teh siga nu keur ngadurukan runtah, bauna ge bau hangit…, manya aya jin siga ‘mpu gandring di geulung,
    kieu we ayeuna mah lamun eta beuner2 jin dewek rek menta 3 permintaan.., 1 hayang beunghar…., 2 hayang beunghar…, 3 hayang beunghar.., tah sakitu we pamenta ti ‘mang mah, ngan lamun di kobul tong aya syaratna…! ..♥..

    • ivan halimi
    • Oktober 29th, 2009

    KOk poTonyA muKAnyA miriP ma TemEn w Sih….
    bOonGAn kaliee…
    haruSnya paKE potO yAng cakePan diKit doNK…

    • jeyhand
    • Oktober 29th, 2009

    sungguh sangat tax percaya kalau asap bisa berbentuk

    • Derry
    • Oktober 31st, 2009

    gaweane adobe photoshop

    • Michael Scolfield
    • November 5th, 2009

    Bohoooooooooooooooooooooonk……..
    Gampang bgt bikin ky gitu mah……….

    • dul
    • November 6th, 2009

    ajarin donk kalau emang gampang….

    • SYAFAAT_SPADA@YAHOO.COM
    • November 8th, 2009

    baku kendu aja dulu baru isap2 kontolku

    • tfy
    • November 13th, 2009

    Secara kok ada asap yg keluar kok bukannya fotoin orang betiga atau heboh eh malah gaya , penipuan jelas 2 terliat.

    • dea
    • November 13th, 2009

    betulan ga yah…

  22. Gw gak percaya….. itu adalah hasil dari Photosop…..
    Sori bro, yg namanya jin itu gak bisa dilihat dengan panca indera…… tetapi hanya bisa dilihat dari mata batin…….

    • adi
    • November 17th, 2009

    law seperti itu emang gue g` prnah leat tp gue dah lama di krinci n kluarga gue asli di sana.
    tapi g` pernah ada pnampakan dri asap.
    tapi yang laen sih ada
    gue stgah prcaya n g`

    • yusuf efendi
    • November 21st, 2009

    eh mending pada mikirin dosa lo ndiri-ndiri aja.ngapain sibuk ngomongin orang lain gile kali lo\

    • amelia
    • Desember 1st, 2009

    y’ mungkin saja itu terjadi karna allah menciptakan jin uga!

    • gya anida
    • Desember 3rd, 2009

    kenalan dong? sama om jin nya

    • gya anida
    • Desember 3rd, 2009

    asyik tu bisa nongkrong diatas gunung api,bisa bau tuh gng nya

  23. wah itu cuma rekayasa, lihat tangannya masak bajunya bisa dilingkin kayak gitu,ikut trend kali?

    • pardi
    • Desember 8th, 2009

    halah photoshop…… w aj bisa

    • MUrid
    • Desember 10th, 2009

    ini mah bisa bisanye montir

    • ivan
    • Desember 10th, 2009

    bc atuh al-quran, pasti dijauhkan dengan kaya gini…percaya dengan rekayasa….YANG NAMANYA GAIB hanya ALLAH SWT yang tau, Nabi saja terbatas, palagi manusia ky kita, yg masih jauh dari sunnah. sekali percaya dan percaya terhadap yang gaib itu nampak di mata, 40 hari hapus amalan kita…iihhhh

    • Yumni dan Rika
    • Desember 16th, 2009

    kalau gambar sih kayaknya beneran, tapi kok nggak masuk berita sih ??
    jangan – jangan boongan kali yaaa ??
    ayo ngaku !!!

  24. I DONT BELIEVE IT COY!!!!!!!!!!!!!!!

  25. WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKW………………KETOK LEK EDITAN BOZZZZZZZZZZZ! ANEH ANEH AE LUCUCUCUCUCU……….

  26. menurut saya itu adalah hasiul rekayasa semata…..

    saya mempunyai bukti….

    coba aja kalin donlot aplikasi QPEK ( aplikasi yg sering d gunakan FBI untuk mengetahui asal usul palsu atau aslinya sebuah gambar,roy suryo juga memakai ini )

    setelah instal..langsunk open pict pke QPEK….lalu perbesar sampai 380% ( gambar tak akan pecah……coba saja )….

    setelah itu gunakan panel distortion negative smart…..isi dengan 45% atau terserah kalian….trus lanjutkan dengan menggunakan smart objeck……blok area gambar JIN TOLOL tersebut…….maka hasilnya akan ketauan….

    trim’s…..hanya memjelaskan sesuatu yg seharusnya itu palsu….

    • mikono
    • Januari 5th, 2010

    wah,,,,,,cucah bgt bedainX…..tp kykX asli dech….

    • wady
    • Januari 5th, 2010

    iihhh lutuna…hasilnya sempurna..saking sempurnanya mpe kliatan klo gambar editan…tpi oke lah…(mungkin kurang disamarkan sehingga ketauan boongnya..)

  27. menurutku itu bohongan. Tapi….

    • edhun
    • Januari 18th, 2010

    Uapa’aaaaaaaaaaaan Tuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh…..??

    • sindy olivia
    • Januari 26th, 2010

    wah lw menurut q sich itu cma rekayasa saja.,mustahil lw itu foto asli,bisa saja itu cma dibuat2..

    • isakunikie
    • Februari 16th, 2010

    hasil sotosop-nya kurang keren, nampak jelas

    • jackkizer
    • Maret 1st, 2010

    itu mustahiul. tapi juga benar. tapi hanya Allah lah yang tahu sebenarnya

    • antok
    • Maret 1st, 2010

    yah tu bukan asli….kliatan lageeee…

    • alva
    • Maret 5th, 2010

    halah, guomballll ntuh mah..
    pake’ potoshop itu mah

    • joko
    • Maret 13th, 2010

    hati2 anda juga bisa jadi jin

  28. buat gue sih ada benernya karena gue orang sana, karena mbah semar penunggu gunung merapi itu ada, semua hanya jin yang menjelma. tapi kalo yang itu sich, hasil dari potoshop garisnya nampak banget,,,,,,
    kurang canggih yang bikin.

    • marcell
    • Maret 20th, 2010

    Kebanyakan Nonton HARRY POTTER / LORD OF THE RING Neh ????

    • Kiki
    • Maret 20th, 2010

    bagaimana semuanya???? ini nyata apa rekayasa sichhhhhhhh????
    B-) :-P
    (^^^)

  29. Edit-editan pada bagian tangannya kurang halus dan menyatu dengan asabnya. tangannya masih agak kontras dengan asapnya kelihatan sekali, pengolahan photoshop kurang bagus (itu sebetulnya masih bisa dibuat lebih mendekati real sebetulnya), tapi dari segi warna sudah lumayan Lah……..”_”

    Saya juga pernah melihat Photo seperti itu, yaitu Gunung Merapi di Jogjakarta. waktu ps dikaliurang. Di dalam asapnya itu membentuk gambar wajah manusia tetapi tetap msih beruwjut asap, kelihatannya seperti asap biasa letusan gunung (wedus gembel kt orang jogja) tapi kl diperhatikan secara seksama di dalam asap tersebut membentuk wajah manusia. ada dua poto yang diambil dari lokasi yang berbeda, yg satu menggambarkan seorang wanita cantik trs yang satu menggambarkan sosok seorang manusia renta.

    Kebenaran Hanya Allah yg tahu dan siapa yang telah diberi tahuNya.
    Mahera HaNaCaRaKa

    • planet_zakumi
    • April 12th, 2010

    kaya biksu deh wakakakak bohong :p

    • rudi pk
    • April 27th, 2010

    bongak pacayo ank,,,
    tc kn kwan dn ma ,,,

    • rudi pk
    • April 27th, 2010

    bongak pacayo ank,,,
    tc kn kwan dn ma ,,,
    yang mambom gunuang….

    • roy suryo
    • April 28th, 2010

    itu beneran asli, saya yakin 99%, saya udah cek berkali-kali emang bener, bagi siapa yang ga percaya telpon saya!!!

    • apriatno
    • Mei 20th, 2010

    wadoooooh, mau z d kibulin mata lo pade,, ……… ito mah rekayasa atuhh. mana mongkin mukanya ampe mirip bangt,… kalo ga d rekayasa mah pasti aga buram dooooong, astagfirulllah…..

  30. serem ya cuyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

  31. berita yang mengada-ada

    • andi
    • Juli 4th, 2010

    stelah saya gugling akhirnya nya saya bisa dapatkan link untuk dw video sex mirip ariel vs BCL,aura kasih…
    coba lihat kesini kalau untuk download filmnya ariel…
    sepertinya benar2 asli gan..
    langsung ke TKP http://tempoyak-keramat.blogspot.com/

  32. bisa jadi betulan, tapi saya hanya sekadar mengingatkan bahwa hal itu harus kita kembalikan lagi kepada Allah. maka katakanlah, “Wallahu a’lam bisshawwab” dan berdoalah:

    Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari keburukan-keburukan apa yang ia ciptakan, serta aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari singa dan kalajengking, serta wanita dan para penghuni lembah, dan dari apa yang berwarna hitam.

  33. rekayasa gambar yang sempurna

  34. boonggggggggggggggg cuapekkkk deh.jgn pcaya.. palsu tu…

  35. cuapekkkkkkkkk deh.ga bner tu, boong..jgn pcaya ya………….

  36. wallohu a’lam

  37. bang roy suryo anda jgn mlihat sesutu yg ghoib hny dri sisi pngetahuan akademis but for dri ilmu agama anta muslim

  38. ndobossss!!!!!

  39. kanyak nya gak alanya
    bisa ja tu foto hasil editan ”
    dengan mengunakan foto sof

  40. @kiki (btagi}
    bener tu “gak mungkin ja

    kan gak mugnkin gunung merapi meletus orang nya gak pada lari

  41. @bajul
    benerr banget ”

    tu semua rekayasa

    mana mungkin gambar di asap bisa sempurna ”

    tu hanya editan aja

    • roy suryeeee
    • November 2nd, 2010

    ntuh gambar apaan cih….

    • IB
    • November 3rd, 2010

    itu salah,saya punya gambar aslinya..ga da penampakan tuh. cuman asap biasa..

    • tj
    • November 4th, 2010

    Gitu ajah kok repot….ga penting banget. Mendingan tuh ngurusin tuh para korban yang sedang mendapat musibah.

    • cah purbalingga
    • November 4th, 2010

    sorry brow…percaya ngga percaya itu adalah gambar asli, ketiga orang tersebut adalah orang Purbalingga Jawa tengah,
    foto tersebut didapatkan dengan tanpa sengaja, waktu memfoto yang terlihat hanyalah asap(kata di pomotret), namun setelah foto jadi hasilnya seperti itu (ada seorang kakek yang tengah duduk di atas gunung merapi). ke-empat orang itupun pada heran dan terkagum (si pemotret dan ketiga orang yang ada dalam foto tersebut)
    foto di ambil dari sebelah/arah barat daya gunung merapi, ketiga nama orang tersebut adalah Sugeng (sebelah kiri), Aji (tengah) dan Edi (sebelah kanan). ndan foto tersebut di dapatkan pada bulan Mei 2006 lalu.

    • budug
    • November 6th, 2010

    ya wis iya percaya beh lah…..kumaha mneh weh….saya mah cuma bisa diam sajah…….up to you….

    • Roso
    • November 7th, 2010

    goib emang ada..tanpa seizin yg kuasa ngak bakalan gambar itu muncul..kl bener pasti ada tujuannya ko..Pertebal iman teman2..karna fenomenaq seperti ini menjadikan iman lemah..jgn jadikan goib itu icon..tetep semuanya itu atas izin sangpencipta .. bs aja yg buat gambar ini si otong dari gua hantu.. :))

    • yudi
    • November 9th, 2010

    REKAYASAAAAA.APA GAK PKE PHOTOSCAPE,BIAR 2 GAMBAR BISA PADU???

    • siti
    • November 10th, 2010

    wah jangan mau dikibulin.. ini benar2 editan photoshop.. saya juga menguasai edit photoshop dan bisa bikin kaya gini tapi yang ini masih kurang detil coy..!

    • ayam
    • November 15th, 2010

    pppprrreeeeettttt…..

    • Posotivee_Thinkiing
    • November 19th, 2010

    Hhehehehe Tuh EDITAN Omm…..!!!!!!!

    Jangan Percaya Dehh…,,, Klo Orang Yang Percaya Sma Tuh Gambar Berarti Musyrik..!!!!!

  42. TAI

  43. hebat yah jaman udah makin canggih aza …o iya knapa orang yang di foto itu ko’ ga mau mnyembunyikan muka sih…padahal bisa trkenal tuh

    • Alfan
    • November 25th, 2010

    Kurang meyakinkan

  44. Menurut analisis EXIF, gambar ini adalah mutlak rekayasa komputer.
    Berikut hasil analisisnya :

    Tanggal Pembuatan* : 07/01/2008
    Jam Pembuatan* : 10:16:05
    Kamera yang Digunakan : Nokia
    Aplikasi Editor yang Digunakan : Adobe(R) Photoshop (R) 7.0

    *Tanggal dan Jam pembuatan sesuai dengan konfigurasi tanggal dan jam pada komputer yang dipakai…..

    Terima kasih.

  45. Kontainer Analisis Data…

    2008-01-07T10:16:05+07:00
    2008-01-07T10:16:05+07:00
    Adobe Photoshop 7.0
    2008-01-07T10:16:05+07:00

    True

    3
    sRGB IEC61966-2.1
    2008-01-07T10:16:05

    360
    477

    8
    8
    8

    2
    1
    3
    1
    72/1
    72/1
    2
    Nokia

    0220
    0100
    1
    360
    477

    Edited with Nokia Image Editor 2.6.15

    2008-01-07T10:16:05
    2008-01-07T10:16:05

    image/jpeg

    • SAE
    • Desember 20th, 2010

    klaw menurut q si itu sebuah rekayasa
    karna skarang ini kn banyak skali orang yg bisa me manipulasi foto.,,,

  46. sprti editan tuu gambar

    • ipoy
    • Januari 7th, 2011

    ini editan daRI photo shop

    • niers
    • Januari 21st, 2011

    apa yg engga mungkin klo sang pecipta berkehendak….

    • yadhiz
    • Januari 25th, 2011

    saya pun percaya ga percaya

    • vinut
    • Januari 26th, 2011

    Yo wes lek asli yo asli,,lek ora yo ora,,karepe la arep piye
    ojo pusing2,,mending qto mangan ae wae,,
    wareg weteng,,bar kui turu,,penak e rek,,,,muantebbbbee puuuolll…………

  47. wallahu’alam

    • la
    • Februari 3rd, 2011

    rahasia di balik rahasia…

    • dian
    • Maret 10th, 2011

    wah bneran gg ya ?
    mirip mbah gue tuh HH :D

    • angel
    • Maret 10th, 2011

    mbah ngapain disitu ?
    astopiloh ! HHA:D

    • vivi
    • Maret 10th, 2011

    wah pemandangan.a bagus , jadi pengen ikutan d ats gunung deh biar pantat gue jd anget HAHAHAHAHA BHAHAHA BHAAHAHA :D

    • jumsid
    • Maret 26th, 2011

    Kok..kalau di per hatikan asapnya kaya gayus……

    • Mey
    • Maret 30th, 2011

    hemm…
    di dunia ini
    tidak ada
    yg tidk mungkin!!!
    pasti asli….

    • dhekta
    • April 18th, 2011

    aaaahhhhh,… sotosop,.. nieeeee,.. ;D

    • wasahe rooney
    • April 19th, 2011

    kayaknya nyata ya…………….??? tak muNgkin itu rekayasa

    • ibie
    • April 26th, 2011

    itu adalah rekayasa,,, karena saya tinggal di kerinci sejak kecil,,, saya tidak pernah mendengar berita tersebut,.,.,.

    • bin Isma’il
    • April 30th, 2011

    wahai anak cucu
    kakek td melarang kalian berkarya tetapi wajib mengetahui bahwa sebagai manusia ciptaan-Nya -artinya yang beriman kepada Allah dan hari akhir- , maka hsrus beriman juga kepada firman Allah bahwa HANYA ALLAH YANG MENGETAHUI YANG GHAIB

    kakaek tdk menyuruh kepada orang yang tidak beriman.

    maafkan ya kalo kakek salah kata!

  48. percaya itu asli karna dalam AL-QURAN jga djelaskan selain manusa.malaikat.ada jin….ya itu mkn sala satu jin nya.

  49. ya mkin bsa aj itu.krna dlm kehidpan mnusia dan mhluk halus atau jin.itu adln kebsaran allah.

  50. asli tah,.? bukn sotoshop,.,.

    • petrox
    • Mei 19th, 2011

    potosop jih

    • jalma alit (iwo)
    • Mei 29th, 2011

    nu penting mah urang gera tobat dulur dulur

    • rani
    • Juni 2nd, 2011

    saya merasa itu betul,karna di setiap tempat kan memang sudah ada penunggunya.

  51. yah fhoto editan di pasng .
    malu2in >
    hehehe
    tapi keren koq editnnya

    • berry
    • Juni 30th, 2011

    gak paten nih yang ngedit,, blajar lg boy yang ngedit

  52. Itu hanya rekayasa……………..

    d’ komputer apa sihh yg gak bisa.

  53. apa kah bener .bener jin ,, yang ada di letusan gunung atau cuman
    rekayasa manusia

  54. aku melihat foto ini pasti asli lho, karenan aku pernah melihat penampakan itu ada dikalimantan selatan dikota banjarmasin, melihat seperti itu…..dan andaikan aku tau pasti bisa aku bicara dengan dia…

    • lilis
    • Agustus 24th, 2011

    ia btul itu asli bget semua waktu sya di tnya itu btul lho……

  55. betul pa aji kalo ini mah rekayasa yah? masa asli ga ada
    tar temen2 lalo mau tar sayah bikinin….. heeeee

    • setiawan
    • September 7th, 2011

    ku rasa/ gak percaya ,karna aku belum liat secara langsung,,,,,,,,,,

    • Rocky
    • September 21st, 2011

    smua itu rekayasa blaka.., saya orang kerinci asli.., saya tinggal d sulak deras.., sektar 10 kloan ke kaki gunung kerinci., wlyah kerinci itu trknal dgn kesaktian nya.., walau pun ada penjga nya.., itu pun bukan jin., melain kan kesaktian saktian nenek moyang kami dan para dewa.,

    • cah chilik
    • September 29th, 2011

    itu palsu kliatan samar gmbr orangnya,rekayasa fotoshop…

    • budi
    • Oktober 2nd, 2011

    rekyasa tw bukan. Stidak nya kita dapat mngambil hikmanya ja…
    Mngkin Juga tu Gambar Asli tw bukan…yG jelass
    kuaasa Tuhan sllu ada….

    • ndah
    • Oktober 10th, 2011

    Boonk

  56. Asap sifatnya Abstrak berubah-ubah wujud, sama halnya sperti awan klo kena angin bisa berubah macam2 bntuknya, gambar hewan wajah mnusia, kalimat2 tulisan,……,seni Allah.

  57. palsu palsu semua mau aja kalian di bodohi dasar orang bodeh yang mau dibodohi oleh orang bodoh hahahahahahahahaha wkwkwkwkwkwkwkwk :D

    • DHIKA
    • November 30th, 2011

    WAHH NGIBUL!!!!
    HARI GINI ….

  58. Totally fake :D

    coba foto 3 orng itu kaga ada. n angle pemgambilan gambar buat agak jauh dr lokasi asap, jadi asap + tampilan nya keliatan kecil karna di ambil dr jauh + level colour atur agak gelap.

    pasti keliatan lebih asli. tp so far bagus good :D

  59. !!!!!!!,?

    • yusak
    • Januari 21st, 2012

    bagus efek nya

    • kontol
    • April 9th, 2012

    bicarakan gambar yang gak penting….coy!! cek list aza gambar memek coy terus ke kamar mandi..uenaaaaaaak……………..colly colly sabuuun.

    • yasir
    • Januari 14th, 2013

    rekayasaaaaaaaaa banget…

  60. If you are going for most excellent contents like
    I do, simply go to see this site all the time because it provides quality contents, thanks

  61. Hello, I enjoy reading through your article
    post. I wanted to write a little comment to support you.

  62. Just desire to say your article is as amazing. The clarity in your post is just excellent and i could assume you are
    an expert on this subject. Well with your permission
    let me to grab your feed to keep updated with forthcoming
    post. Thanks a million and please keep up the enjoyable work.

  63. It’s fantastic that you are getting thoughts from this paragraph as well as from our dialogue made at this time.

  64. I just like the valuable information you supply to your articles.

    I will bookmark your blog and test once more here frequently.
    I’m quite certain I will learn plenty of new stuff right here! Best of luck for the next!

  65. A person essentially assist to make seriously posts I might
    state. This is the first time I frequented your website
    page and so far? I amazed with the research
    you made to make this particular put up extraordinary.
    Magnificent process!

  66. What a material of un-ambiguity and preserveness of precious
    familiarity regarding unpredicted feelings.

  67. This design is incredible! You obviously know how to
    keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost
    moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Excellent job.
    I really enjoyed what you had to say, and more
    than that, how you presented it. Too cool!

  68. If you want to get much from this post then you have to
    apply these techniques to your won webpage.

  69. Do you have a spam problem on this site; I also
    am a blogger, and I was wanting to know your situation;
    we have created some nice procedures and we are looking to exchange techniques with others, please shoot me an e-mail
    if interested.

  70. We are a gaggle of volunteers and opening a brand new scheme
    in our community. Your web site provided us with
    valuable info to work on. You have done an impressive process and our entire neighborhood will
    likely be grateful to you.

  71. I like the way you express things. This provokes thought, but more importantly it provokes feeling
    and I love it.

  72. You have a talent with words.

  73. @BasingBe: ini sdh pasti dan jelas hasil gambar editan karena secara logika mana ada asap yg bisa membentuk gambar yang sangat detail dan sampai ada kedutan2 bajunya. padahal sifat asap itu akan berubah2 terus karena di tiup angin, wadooh..bisa2 si bro ini saja membahongi kita dengan info yg beginian, salam.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: