Pengalaman pakai Telkomsel Flash Unlimited


Jujur  saja, saya sebagai pelanggan telkomsel flash unlimited merasa dibohongi dan dirugikan, mungkin ini juga berlaku bagi pelanggan telkomsel flash unlimited yang lain. Dihari pertama  saya mendaftar telkomsel flash unlimited di grapari kota saya, saya mengucapkan terima kasih sekali kepada telkomsel, karena dengan biaya yang hanya Rp 125.000 perbulan  saya telah bisa menggunakan  internet dirumah saya sendiri. Ini lebih baik daripada saya tiap hari pergi kewarnet yang biaya satu jam nya saja Rp.5000.
Saya tertarik berlangganan telkomsel flash unlimited karena ya itu tadi, biaya nya yang murah dan akhirnya saya ingin mencoba mengambil paket telkomsel flash unlimited dengan pilihan paket basic tanpa modem. Awalnya memang memuaskan bagi saya, baik itu soal kecepatan dan koneksinya yang lancar-lancar saja tanpa putus-putus.pada saat itu saya menggunakan modem ponsel yang telah mendukung jaringan 3G.
Dibulan pertama saya memakai telkomsel flash unlimited merasa terpuaskan, jadi saya berfikir untuk mengubah paket saya yang sebelumnya tanpa modem menjadi  pakai modem dengan kontrak satu tahun. Kenapa saya memilih ambil paket gratis modem…??Karena saya merasa terpuaskan dengan bulan pertama pemakaian telkomsel flash unlimited saya,kemudian saya juga sayang dengan ponsel saya yang bisa berpengaruh dengan kinerja ponsel jika dipakai mkodem terus menerus.
Akhirnya saya datang kembali kegrapari untuk mengubah paket  unlimited gratis modem dengan kecepatan yang sama (up to 256 Kbps) dan biaya yang ditambah menjadi Rp.250.000/bulan dengan kontrak satu tahun. Disinilah awal  malapetaka bagi saya,dihari pertama hingga satu minggu kecepatannya memang terealisasi dengan baik, tetapi dihari berikutnya hingga saya buat tulisan ini sungguh sangat MENGECEWAKAN!!!.
Saya mencoba membuka Blog saya ini dibutuhkan waktu SETENGAH JAM baru bisa terbuka, itupun kadang-kadang bisa terbuka, sering juga tidak bisa sama sekali. Saya lihat di statisticnya durasi tetap berjalan terus dengan data yang dikirim 0bps dan data yang diterima 0bps. Terbayangkan bagaimana koneksinya dengan kecepatan seperti itu..???
Sungguh ironis sekali operator sebesar telkomsel dengan pelayanannya yang sangat mengecewakan. Saya harus berbuat apalagi, jika saya memputuskan paket yang saya ambil, saya dikenai pinalti yang jumlahnya lumayan besar bagi saya. Dan jika diteruskan saya hanya bisa termenung  depan computer sambil  menunggu malaikat yang datang untuk mendorong koneksi internet saya yang jalannya seperti keong atau siput ini.
Sementara kewajiban saya sebagai pelanggan pascabayar telah dipenuhi, tetapi hak saya sebagai pelanggan tidak bisa saya dapatkan yang semestinya saya dapatkan. Telah saya hubungi pihak telkomsel berulang kali, tetapi jawabannya sungguh tidak memuaskan . mereka mengatakan jaringan sedang sibuk dan padat sehingga untuk koneksi internet harus bersabar  menunggu dan menunggu.
Saya berfikir, kenapa koq telkomsel tidak mengantisipasi sebelumnya padahal mereka tau pelanggan telkomsel flash unlimited makin bertambah banyak.seharusnya untuk jaringan akses data, BTSnya dipisahkan dari voice dan  sms.jangan dibiarkan digabung dengan yang lain karena ini pasti sangat menggangu sekali untuk pengguna akses data.
Mereka (telkomsel) mungkin berfikir, pelanggan harap maklum dengan pelayanan yang diberikan olehnya. Saya rasa mereka juga membandingkan dengan kompetitor lainnya dalam hal biaya akses data.yang mana sainganya lebih mahal daripada yang diberikan telkomsel. Jadi kesimpulannya HARAP MAKLUM JIKA PELAYANAN AKSES INTERNET TELKOMSEL FLASH UNLIMITED YANG DIBERIKAN TELKOMSEL SANGAT TIDAK MEMUASKAN!!!  Karena sesuai dengan yang dibayarkan oleh pelanggan…

    • Rebel
    • September 14th, 2008

    Apa yang kan terjadi lagi dengan layanan seperti ini”?!!”
    Seharusnya perusahaan apapun itu yang mnyediakan layanan seperti ini, sudah bisa memproyeksi tentang problem yang akan terjadi”!!!, masa jutaan orang harus rela terbunuh oleh kekecewaan yang konyol dan diinjak oleh sikap omong kosong dari para officer graha saat konsumen mengajukan komplain.Dimana profesionalis mereka.

    Kapan kita bisa nyaman berinternet jika kondisinya seperti ini” disana sini banyak masalah”!!!, jika masih banyak problem seharusnya layanan jangan diberikan”!!, logikanya: masa seorang seorang suster yang sakit parah harus melayani pasien yang sakit”!!,

    bad totality of management,=================

  1. Apa ini? Cuman gitu tok penjelasannya?
    Ya itu akibatnya kalo maunya murah doang.

    • jinhp
    • September 24th, 2008

    Informasi yang saya terima dari Tekomsel sih katanya itu karena Telkomsel sedang memperbaiki kualitas jaringannya, setelah lebaran nanti akan kembali seperti yang di janjikan :D
    Bersabar ya….

  2. sedikit informasi, jika kita kesulitan mengakses internet telkomsel flash unlimited, coba diganti APN nya menjadi telkomsel. untuk saat ini saya berhasil mencobanya dengan koneksi yang lumayan daripada sebelumnya.

    • telkomslow
    • September 25th, 2008

    saya juga uda kontrak 1 taon but i’ve good bullshit

    • tukang_hp
    • September 25th, 2008

    wah kasihan banget mas,
    masa koneksi internetnya begitu???
    padahal kan telkomsel operator terbesar di Indonesia..
    sabar aja mas…
    mumpung bulan puasa

    • iwan_badboy
    • September 29th, 2008

    untung saya tidak jadi ambil paket berlangganan, kalau jadi bisa kacau nih,,,
    yang dapat cuma kesel doank…

  3. Yaaa telkomsel emang lambat..
    Mending ma IM2 dehh.. mahal, tapi emang cepet jadi gak kecewa..
    Lumayan 370an kbps kalo download.

  4. Iya sih…
    sebenarnya saya mau pindah, tetapi mau gimana lagi, saya sudah teken kontrak sama telkomsel

    • Kompor
    • Oktober 6th, 2008

    Yang jelas tsel flash sangat menyebalkan. Susah konek, kalau bisa konek pun paling hanya dapat 0,1 kbps. Itupun paling hanya beberapa detik. Sisanya 0 bps semua.

  5. wah….klo gini rame-rame yoook demo ke telkomsel :)

    • Abdulgani
    • Oktober 7th, 2008

    Iya nih…
    kita demo aja ke Telkomsel biar tau rasa, jangan seenaknya aja dia memperlakukan pelanggan…!!!
    Jelas-jelas kita tiap bulan bayar tagihan, eh ga taunya pelayanannya mengecewakan…!!!
    Tiap bulan kita dipungut biaya tagihan, sementara hak kita tidak diperhatikan!!!apa masih kurang duit ya!!!
    Telkomsel Flash emang menyebalkan!!!!!

    • mikva
    • Oktober 9th, 2008

    ini aku jga dah berlangganan kontrak satu taon ee males banget pakai dah menginjak bulan kelima sebulan ini minta ampun leletnya ,klo cabut didenda mau dipakai terus kayak kura kura jalan(bandwith meter)o kbps klo toh nongol cuma beberapa menit,nasib nasib sapa yang suruh dulu berlangganan kontrak dengan modem mau cerai takut dendanya

    • Uui
    • Oktober 10th, 2008

    Males ude gue coment baek lage about Flash, gue ude lama make produk Tsel buat komunikasi gue n selama itu gak ada masalah. Giliran gue dapet promo Flash n gue liat lumayan gue ambil lah ne paket internet. Ternyata…ANJINK…..ilang semua deh kagum gue ma Tsel selama ini. Gak nyangka Tsel bisa2 nya kasih produk gak mutu kek gini. Heran gue..gak sadar kalo die sesepuh dunia telekomunikasi selular Indonesia, bisa jadi contoh buat operator baru laen malah bikin gawe model ASHU DEMSHU…!!!!! Tuh Indosat produk net nye ude nongol n hasilnye bagus, gak malu lu….??!!!! Nape…? Alasan kelebihan beban….? BullShit…..? Lu bukan anak maren sore ndul. Pa sekarang teknisi elu semua pada bego yeh or Tsel isinye cuma orang2 yang pinter menghisap darah pelanggannya. Mana bukti perbaikan setelah lebaran Kiskenda….????!!!! Eamang ANJINK kalian semua….!!!!!

  6. Telkomsel memang ga punya rasa tanggung jawab kepada pelanggan, mungkin ada juga pihak telkomsel yang melihat dan membaca pengalaman pelanggan yang pakai telkomsel flash di setiap blog.rata-rata disetiap komentar pelanggan kecewa bahkan sangat kecewa.
    Tapi sepertinya tidak ada tindak lanjut pihak Telkomsel yang berkaca dari setiap komentar yang menggunakan telkomsel flash unlimited.saya sebagai salah satu pelanggan yang merasa kecewa telah beberapa kali melaporkan masalah saya, tetapi jawabannya sangat tidak memuaskan.semenjak saya menulis pengalaman saya diatas hingga sekarang kekecewaan saya belum ada perubahan. dan masalah saya sekarang hanya berubah pada koneksi yang sering putus-putus, setiap 5 menit koneksi pasti putus.pada saat saya melaporkan kepada yang pihak bertanggung jawab (Telkomsel), mereka mengatakan jaringan sedang penuh dan harus menunggu saat pelanggan lain tidak menggunakan telkomsel flash.hehehe hebat banget tuh telkomsel….kalau mau stabil jaringannya harus digunakan pada tengah malam sampai subuh.dimana pada jam tersebut jaringan tidak sepadat pada siang hari.berarti berlangganan telkomsel flash hanya untuk pada malam hari saja, kita disuruh online sama para hantu yang bergentayangan malam hari.hahahaha…

  7. Kalo menurut saya, Telkomsel emang lagi ada permasalahan dibagian jaringan, dia sekarang telah memperbaiki kualitas jaringannya…

    • pelanggan telkomsel
    • Oktober 19th, 2008

    TELKOMSEL FLASH EMANG ANJING….!!!!
    TIDAK BECUS…!!!!
    MENJEBAK PELANGGAN….!!!!
    JANGAN PERNAH ADA YANG MAU BERLANGGANAN TELKOMSEL FLASH…..!!!!ANDA AKAN MENYESAL ….!!!!!

    • ARIF
    • Oktober 19th, 2008

    KIRA-KIRA BISA GA YA PIHAK TELKOMSEL KITA TUNTUT KEMEJA HIJAU…??KARENA SANGAT MERUGIKAN PELANGGAN TELKOMSEL FLASH…

    • mk
    • Oktober 19th, 2008

    Untuk saat ini pendaftaran baru telkomsel flash unlimit ditutup untuk umum, tapi tetap dibuka untuk pelanggan korporat, entah sampai kapan dibuka lagi. Katanya sih untuk memperbaiki kualitas jaringannya. Mudah-mudahan segera diperbaiki, meskipun sudah 2 bulan masih tetap seperti yang dulu.

    • Uji-Coba
    • Oktober 31st, 2008

    Saya baru bebebrapa hari mencoba menggunakan telkomflash. Saya mencoba paket volume based 100Mb. Saya kira tadinya hp 3G saya yg rusak, ternyata setelah browsing di google, cari2 tau tentang telkomflash, emang ga layak pakai. Sebentar-sebentar putus/disconect dan lambat nya minta ampun. Banyak sekali keluhan yang sama, dan sampai saat ini belum ada perbaikan dari telkomsel. Setahu saya telkomsel adalah salah satu badan usaha yg layak untuk di tuntut secara hukum karena telah melakukan kebohongan publik. Dan pengaduan2 yg telah ada silahkan saja dikirimkan ke lembaga layanan konsumen indonesia. Mudah-mudahan akan ada tindakan lanjutan untuk perusahaan telkomsel yg telah melakukan penipuan terhadap pelanggannya dan juga telah melakukan kebohongan publik selama ini. Trimakasih

  8. kalau saja kita para pelangga Telkomsel Flash bersatu, bisa saja kita laporkan masalah ini YLKI, karena pelayanannya sangat meresahkan pelanggan.

  9. Terima kasih banyak atas sharing pengalamannya. Mencari sharing pengalaman di internernet ternyata sangat berharga.

    Saya sudah ketar-ketir kalo jaringan internet telkomspeedy kami akan tergusur oleh telkomflash. Saat ini kami masih menggunakan wireless sharing internet pake telkomspeedy versi unlimited pada radius 300 meteran. Lumayan lah, dengan gotong royong yang katanya budaya bangsa ini, kita bisa patungan 10 orang untuk dapat versi unlimited @100rebuan. Kalo mau download ato upload yang berat, tinggal cari jam yang tidak dipakai teman-teman.

    Kawan kawan sudah melirik telkomflash, tapi dengan cerita-cerita seperti ini dan ada teman yang mencoba ternyata sinyalnya masih lemah. Gak jadi deh.

  10. He he he….
    saya sudah lama ‘nDak’ pake’ (baca=berpaling dari…) apa itu mananya…? (sambil berusaha keras mengingat²)… he he he …telkomsel.
    walaupun telkomsel itu, katanya ; banyak sekali ‘kelebihannya’, terutama ‘kelebihan’ “mBayarnya”… :-P
    yuk….mari……semua….

    • Pengguna Telkomsel Flash
    • November 5th, 2008

    Saya juga merasakan pengalaman yang mas rasakan, telkomsel flash aksesnya lambet banget, sering putus-putus.makanya sekarang paket unlimited ditutup, takut terlalu banyak korban kali….:))

    • Pengguna M2 Broadband
    • November 6th, 2008

    Telkomsel Flash jd lambat karena sinyal 3.5 G tidak terkoneksi lagi, disebabkan limit 3 Giganya sudah tercapai. makanya speed diturunkan (sinyal GPRS).
    Ini berdasarkan pengalaman beberapa temen saya yang pake Flash juga, dan saya sendiri yang pake M2 broom Unlimited, kalo pake 3.5G/3G cepet, tapi pas pake sinyal EDGE/GPRS jadi lambat kayak keong!

  11. Sepertinya tidak harus nunggu 3 Giga lo mas, memang dasar Telkomsel Flashnya aja yang lemot, dan juga sering putus-putus koneksinya.saya aja kuotanya belum sampai 1giga, tetapi koneksinya tetap lemot-mot-mot….dan putus-tus-tus-tus…..:P

  12. Telkomsel flash as*hole. Bulsh*t, tukang tipu. Omong kosong. Koneksi putus2. Makan duit rakyat. Gak BECUS ! Apa gak malu sama provider lain?? Hati2 jangan tertipu. Bagi yg punya rencana menggunakan Flash, bisa dipikir2 10000x daripada menyesal.

  13. Pakai Software CFosSpeed aja, bisa mempercepat koneksi akses inet yang lelet kaya keong, cari aja di Google, aku dah coba dan berhasil cepat koneksinya, masak mau aja dibodohi ama Telkomnyet. Coba dah… gwa cuman hanya mau berbagi ilmu, masak ilmu hanya untuk disimpan. OK !!!

  14. Ngapain bayar, Telkomsel Flashkan bisa Gratis coy…!!!

  15. Gimana caranya kalo memang bisa gratis… :)
    kasih tau donk….

    • electron release
    • Desember 6th, 2008

    Memang TELKOMSEL mengecewakan sering putus ditengah jalan, It’s so crap and slow. bisa gak kita unlock modemnya ( SU-8300U) mau ganti operator yang lebih baik, udah mahal lambat lagi.

  16. :(
    senasib juga ya sama saya… :(
    saya saja sekarang sedang bingung gimana cara unlock modem saya supaya bisa digunakan operator lain. tapi tenang aja, ntar saya akan berusaha cari bagaimana supaya bisa unlock modem yang kita semua pelanggan telkomsel flash… :)

    • iyansaja
    • Desember 8th, 2008

    asalkan modemnya huawei e220, saya bisa bantuin untuk unlock… soale saya udah coba berkali2 untuk unlock modem tersebut, dan berhasil… untuk modem yang tipe laen… hmmm… masih dicari… saya juga lagi nyari untuk unlock modem zte nie…

    • dewa
    • Desember 11th, 2008

    Bener Tuh,,saya dah 1 mg ngk bisa konek..untungnya ada provider cadangan..ada ngk yah ..yg bisa unlock modem zte mf620 plsss kasi tau d.

    • adong tarigan
    • Desember 12th, 2008

    aku make TSELFLASH dgn modem SU 8300 U yang bawaan ISAT tp dah d unlock.gak ada masalah.coba cek coverage 3Gnya mas.

    • sattare
    • Desember 17th, 2008

    saya jg pelanggan t flash, amburadul semua, klo saya ke grapari, jawabannya itu2 aja, nanti akan kami sampaikan ke bagian yang bersangkutan atau kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, bosaaaaannn abiiiiiss. akhirnya bulan ini saya perlambat pembayarannya sesuai dgn kelambatan aksesnya, klo cepat saya akan bayar dgn cepat, tp klo aksesnya lambat? masa kita harus bayar dgn cepat

    • limaran
    • Desember 20th, 2008

    Saya pemakai Flash juga dan selama ini tidak ada masalah karena saya tidak ikut paket Modem yang notabene sudah ada 3G HSDPA…
    Kemungkinan permasalahannya adalah Modem tersebut tidak bisa disetting untuk GPRS sementara coverage area 3G dari Telkomsel kurang maksimal…
    Klo untuk telepon 3G bisa tapi transfer data 3G blom tentu maksimal..
    Mending Lepas aja tuh Modemnya ganti HP GPRS biasa aja,dijamin pasti ada perubahan…
    hehehehehe
    ..GoodLuck..

    • SURYA
    • Desember 22nd, 2008

    telkomsel flash ????????????
    YANG ADA TELKOMSEL TURTLE, BEGITU LAMBAT SANGAT NYATA
    RUGI BERAT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    UANG HILANG PERCUMA
    TAGIHAN JALAN TERUSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

    • bahlul siswanto
    • Desember 25th, 2008

    enggak masalah koe untuk modem huawei e229 yang penting modem update dulu pakai software modemnya dan cari software qmat untuk speed maximum speed portnya. Dan tambahan untuk koneksi pakai software efos untuk koneksinya.

    Sama dipantek dns dan wins dan klu mau lihat di run lalu tyulis cmd tulis ipconfig/all akan ketahuan ip elo.

    dan klau mau sharing di diap koneksi usernya klcik kanan lalu pilih advacend lalu pilih sharing, bisa deh dipakai rame2 sama teman.

  17. Telkomsel sekarang telah memperbaiki jaringannya koq, sekarang tidak ada masalah lagi dengan Telkomsel Flash, alias fine2 aja.

    http://kenyok.co.cc

    • buds
    • Januari 13th, 2009

    Horeee…… ayo hijrah hijrah semua dari telkomsel flash, biar tinggal saya sendiri yang pake…. ntar kalo tinggal sedikit apalagi sendiri, brasa kenceng….. hehehehe
    saya ambil yg paket 250rb fine2 aja tuh…. modemnya kadang pake e220 (bukan yg bundling yaa, bisa dipake semua operator), kadang pake globetrotter, sekarang lagi sering pake dopod d810. kalo di test lumayan bisa dapet sampe 500kbps (kadang2, seringan sih di kisaran 380-an, tapi masih kenceng juga kok) dolot di rapid file 100MB butuh waktu 15 – 20 menitan gitu deh

    • OKEM
    • Januari 20th, 2009

    TELKOM TAAEEEEK…..

    • T0rrenTs0nic
    • Januari 28th, 2009

    dari pengalaman saya pake telkomsel flash ternyata seting pada modem sangat penting. saya pake flash unlimited yg 250rb-an n pake modem vodafone huawei k3520.
    pertama kali make tuh flash lambretaaaaaa-nya minta ampun trus saya telp. Caroline eh maksudnya 111 n dikasih tau seting modem yg bener utk unlimited (ini yg aku pake sekarang n lancar jaya….uhuyyy):
    Profile : Tsel internet
    APN : internet (pake huruf kecil semua)
    Access number : *99#
    username : (dikosongin)
    passsword : (dikosongin)

    ingat pada beberapa modem ada seting untuk network type-nya pilih yang WCDMA (ini teknologi untuk HSDPA, beda lho ama CDMA). jangan pilih yang GSM only karena kalo km pilih ini pasti cuma dapet signal GPRS seperti aku waktu pertama kali make flash unlimited.

    ok…that’s all folks, selama elu ada di coverage area 3G telkomsel n bukan di randublatung it must be work…hehe!

    jgn salahin telkomsel mulu sapa tau elu yg salah seting…huehehe!

    • =newbie=
    • Januari 30th, 2009

    huhuhu, tolong dong bantuin kalo ada yang bisa unlock USB Modem SpeedUp SU-8300U bawaan Telkomshit.. sinyalnya anjrit.. pyuh…

  18. sama mas. saya juga merasakan bulan pertama tsel unlimited flash gak ada kendala.. bulan kedua melambat.. bulan ketiga jarang bisa konek… bulan keempat diputus deh, untungnya tidak ambil kontrak 1 tahun, daripada bayar terus tapi layanannya tidak memuaskan. sepertinya telkomsel hanya ingin mengikuti trend dan ingin menyaingi indosatm2 tapi kedodoran :)

    kapan ya internet di indo manajemen bandwidthnya bagus dan stabil.. hiks

    • jeffry
    • Februari 3rd, 2009

    Saya sudah nyoba, memang di beberapa kota telkomflash ok (medan, jkt, palembang) namun khusus dijambi parah…koneka aja susah trus putus yah mdh2 telkom bs memperbaikinya supaya lebih profesional….

    • kim kim
    • Februari 12th, 2009

    PROVIDER TELEKOMUNIKASI GOMBAL SEMUA…nih aku pakai IM2 awalnya oke tapi setelah pakai 15 hari lemot kaya keong…DIAMPUUUOOOOT..
    o ya saya pakai modem sierra 881u

  19. klo im2 komplain aja langsung ke cs-nya sampai mereka bosan,tetap harus bersabar ketika mereka belum bisa menyelesaikan masalah. biasanya mereka lebih tanggap daripada provider lain

    • PANDAWA
    • Februari 19th, 2009

    Klo yg aku tau tuh semua masalah dari modem bawaan telkomsel, klo aku pake modem sierra 881u msh kenceng2 aja bwt DL. Coba pake modem yg bkn bawaan telkomsel pasti bisa.

    salam bg Arek Suroboyo

    • ALONE RANGER
    • Februari 23rd, 2009

    JANC*K…. AKU BINGUNG MAU PAKE PROVIDER APA?…

    • ALONE RANGER
    • Februari 24th, 2009

    IM2 gampang ditembus orang laen. Cuma pake user nd password orang laen udah bisa internetan… WASPADALAH…

  20. CapEdeh….

    • iwan setiawan
    • Maret 10th, 2009

    Hmmmh….. pada serem ya coment tentang TSEL Flash. Hehehe……
    Tanpa bermaksud membela, ini hanya share kenyataan.
    Pertama saya langganan tanpa modem tsel flash unlimited, merasa puas, 3 bln berikutnya saya ubah menjadi kontrak free modem. Sebulan kemudian karena masih ada 1 modem nganggur, saya tambah paket tsel unlimited tanpa modem.
    Pengalaman saya, merasa puas aja tuh sampai saat ini sdh hampir 7 bulan.
    Memang terkadang ada masalah, paling lama hanya 1 hari saja. Ga pernah berlarut2.
    Mungkin faktor lokasi kita buat mengakses tsel. Saya sendiri di daerah Pademangan, Jakarta Utara. sampai saat ini OK-OK aja sich…. Ya semoga gak ada masalah d.

    • Riki
    • Maret 10th, 2009

    Sepertinya mengenai internet untuk Mobile/GSM itu lebih cenderung ke ‘lokasi’ dimana anda berada. Jika pengguna berada di traffic yang tinggi secara teori sharingnya pasti akan lebih banyak sehingga berpengaruh ke kecepatan internet.. kasus ini juga terjadi pada indosat yang menjelaskan bahwa ada beberapa BTS yang kelebihan beban terutama pada jam2 sibuk.

    kalau anda beruntung (traffic internetnya tidak padat) biasanya koneksi internetnya lancar2 saja… jadi memang harus dicoba dulu sebelum mengambil keputusan tuk ngambil kontrak 1 tahun atau lebih. dan sy termasuk yg tidak beruntung didaerah bintaro jak sel :)

    • bram
    • Maret 17th, 2009

    kalau telkomflash unlimited memang gak bisa ngecek pemakaian kaya IM2 ya bro???, ai baru pake hari ini. lancar2 aja sih kalo dibanding im2 sedikit lebih cepet (ai pake yang 256 kbps). memang saat2 tertentu kalo misalnya kita nggak aktif tahu2 putus sendiri dan hang (ai pake huawei e220) sama aja im2 dan telkomflash. tetep aja lebih puas speedy yang 1mbps (rumah di cibubur jadi gak ada lawan hehe.)

    • Gwantoro
    • Maret 26th, 2009

    Hi…
    I pake modem SU-8300 Indosat pake paket 3,6M tapi lemot amat. Apa ada yang tau gimana cara unlock ? Thank you.

    • william
    • April 12th, 2009

    Saya berlangganan t sel unlimited+modem sejak januari 2009..sampai skrgn gak ada masalah tuh..lancar2 aja
    saya tinggal di daerah depok..sekitar wilayah universitas indonesia..moga2 ttp lancar sampai 1 tahun selama kontrak..

    Yang jelas keberadaan lokasi anda memang sangatlah berpengaruh besar pd si koneksi..dan sayangnya Telkomsel jg kurang memperhatikan masalah tersebut..
    Saya jg perhatikan postingan2 di atas..rata2 para pelanggan telkomsel yg kecewa berat tidak mencantumkan jelas posisi mereka ada di daerah mana..padahal jelas2 dituliskan pd surat keterangan awal berlangganan bahwa kecepatan dan stabilnya koneksitas tergantung dr daerahnya masing masing..

    Jd teliti sebelum membeli itu memang perlu..

    • Asep
    • April 17th, 2009

    pnglmn pake tselflash.. ok bgt.. bs dbw kmn sj.. speed.. ok

    hany mslhny.. modem speedup bawaan paketny sering putus2.. kl pk modm lain lncr.. knp y?

    ada yg puny solusi modem speed up.. sy pake su8300..

  21. Wiuhhh ribut sampe ente-ente semuanya
    sy juga sama nih pake paket flash hasilnya memuaskan
    janji 1 kb dipotong setiap pemakian data 1 kb ehhhh ini malah jadi 5 kb paket fllash kita yg dipotong
    memang kurang ajar itu telkomsel, hayooo teman-teman
    bantai lintah-lintah anjing itu
    mentang-mentang BESAR seenaknya…
    demo aja klu perlu bakar kantornya
    kurang ajar PEMBOHONG……
    jgn hanya kita berkoar dimilis atau di web buktikan
    Keluar dan seret anjing – anjing itu ….

    • Ajokz
    • April 21st, 2009

    Gua kasih tahu caranya. Di hp loe setting networknya diubah jangan menerima sinyal 3g atau umts atau hdspa. Setting biar hanya menerima sinyal GSM 1800 atau 2G. Dijamin internetmu akan STABIL.

    • Ajokz
    • April 21st, 2009

    Kalau loe pake modem dari TSEL settingnya sama juga. sinyalnya hanya 2G atau GPRS atau GSM1900/1800. CObain dan posting hasilnya.

  22. Betul sekali apa yang dikatakan ajokh.
    kalau mau internetan pake telkomsel flash biar stabil pake jaringan GPRS aja….
    thanks atas infonya

    • ical
    • April 24th, 2009

    gimana kl kita bakar grapari telkomsel az,biar mampus mereka………
    udah muak q ama telkomsel……..
    buat org telkomsel yg bc blog ini,jng cm janji az yg kalian ks,tp bukti nyata dr promo yg kalian ks….
    INGAT..!!!
    sudah brp banyak konsumen yg kalian bohongi oleh janji2 kalian?apa kalian gak sadar kl kalian telah makan uang haram dengan cara bohongi konsumen?apa kalian gak sadar kl kalian besok mati bakal d minta pertanggung jawaban?
    jng sampe darah kalian halal buat kami karena kami sudah d bohongi oleh kalian…….

    • Aris
    • April 29th, 2009

    maksudnya lokasi gmn????…. saya tinggal disalemba, Jakarta pusat kan…ancur2 jg..mungkin sama aja ma yang pake di Gombong! alesan klise dari orang2 dalem aja itu sih.
    udahlah gak usah pake wireless2 sgala.. klo dirumah pake aja telkom speedy (gak bgs2 amat,tp mendingan lahh..)..klo lg diluar rumah y cari aja hotspot.. wireless internet Indonesia gak ada yg beres..indosat..telkomsel sama aja.. yahh ini cuma curhatan dari mantan pengguna internet wireless..and it’s sucks..can telkomsel and indosat pay attention to their customer????.. moga2 ada perusahaan yg bs bikin dua perusahaan gak jelas ini bangkrutlah..

    • Sony
    • Mei 1st, 2009

    Telkom sell aja tu Companynya…….Omongannya tak seindah kenyataan alias busuk…….

    • risna
    • Mei 1st, 2009

    MOHON BAGI PERUSAHAAN YANGBERSANGKUTAN…JIKA KALIAN MASIH INGIN TETAP BERJUALAN DI NEGERI INI TANGGAPILAH SARAN-SARAN MEREKA YANG MERASA ANDA BOHONGI.MUNGKIN 2 TAHUN KEDEPAN ANDA MASIH BISA BERTAHAN TAPI MUNGKIN 10 TAHUN LAGI KONSUMEN ANDA LARI KE PROVIDER LAIN YANG LEBIH MEYAKINKAN DAN TIDAK HANYA JANJI-JANJI TAPI KENYATAANNYA 0 BESAR. INI MUNGKIN SEKEDAR MASUKAN KALAU DI FOLLOW UP YA TERIMA KASIH

    • Omri
    • Mei 12th, 2009

    saya baru 4hari menggunakan Telkomsel Flash Unlimited yg Rp. 100.000/bulan tanpa modem.
    Pertama saya menggunakan Nokia E51 saya sebagai modem dihubungkan ke laptop dengan USB dan software penghubungnya adalah Nokia PC Suite 7.1.18.0. Saya gunakan setting yg terdapat disana yaitu ‘Telkomsel Indonesia’. Setelah menggunakan 36 MB dan saya mengecek di *888# (sebenarnya nonaktif, tapi saya aktifkan Halo Cek-nya karena penasaran), ternyata tagihan sudah mencapai Rp.196.000 lebih.

    Lalu saya perhatikan brosurnya yang menurut saya kurang pas karena APN-nya tertulis ‘(APN) INTERNET’ dan ‘APN TELKOMSEL’. Harusnya yg dicetak tebal hanya ‘INTERNET’ dan ‘TELKOMSEL’. Ini sempat membuat saya bingung. Kemudian saya googling dan ternyata setting saya sudah benar walaupun saya kecewa dengan jumlah tagihan yg sudah terlanjur tersedot karena saya tadi menggunakan GPRS normal.

    Masih ragu, akhirnya saya telepon Cust.Service di 111. Mereka mengatakan bahwa memang benar Telkomsel Flash Unlimited saya sudah aktif dan mereka menyarankan untuk menggunakan APN ‘internet’ saja.
    Mengenai masalah tagihan di Halo Cek, mereka bertanya kenapa saya mengaktifkan fitur Halo Cek karena Telkomsel sengaja menonaktifkan fitur ini agar kesalahpahaman antara pihak Telkomsel dan pelanggan tidak terjadi.

    Pengalaman:
    Selama menggunakannya tidak ada kendala. Tergolong cepat walaupun tergantung sinyal dan lagipula Nokia E51 sudah mendukung HSDPA yang akan memperkuat kecepatan transfer upload/download.

    Jika ditotalkan, tagihan saya sampai saat ini sudah mencapat 1,9jt lebih. Tapi saya yakin bahwa tagihan saya tidak akan lebih dari Rp. 300.000. Jika lebih, itu sudah pasti kesalahan dari pihak Telkomsel.

    Kesimpulan:
    Murah, cepat (relatif), bikin jantungan, dan harus ekstra hati-hati dalam mengatur setting APN.

    • pelanggan gsm
    • Mei 21st, 2009

    teliti aja mas sebelum beli produk. biar pun dikasih iklan yang muluk2.. kita jangan sampe kecolongan. saya sendiri sebagai pengguna dari beberapa operator untuk akses bisa merasakan hal itu.. yah hitung2 membandingkan… hasilnya tak jauh beda kok, semua nya kembali ke faktor2 yang mempengaruhi cepat-lambatnya akses:
    1. lokasi mas berada coverage nya itu apa (gprs, 3g atau hsdpa)
    2. peak time (jam sibuk)
    3. settingan perangkat
    sejauh ini 3 faktor ini sepertinya sangat berpengaruh dalam hal kecepatan akses.
    saya sendiri tak pernah merasa dirugikan oleh operator mana pun karena saya merasa yup itu sudah sebanding dengan apa yang saya harapkan (di indonesia red).
    peace.

    • Anshar
    • Juni 14th, 2009

    Saya pake Tsel flash unlimited tinggal di pedesaan tanpa sinyal 3G, download-nya lambat sekaleee…(4 kbps).

    • flowxkill
    • Juni 22nd, 2009

    wahh emang tuhh telkomsel bedebah…..saya pun memakai internet telkom dan hasilnya kag baguzz juga!!

    • andalas
    • Juli 3rd, 2009

    pengen murah kok njaluk apik …. ono rego ono rupo :D

    aku pake masih bagus² aja tuh, kalo pengen cepet boyongan aja ke kota² besar (5 kota besar di jawa) biar ngrasain langsung gimana speednya

    jangan2 nanti pada minta telkomsel mbangun BTS di belakang rumah tiap pelanggan tselflash ~_~

    susah emang indonesia, dibanding 2 operator lain, masih mendingan tsel

    • GUN’Z 47
    • Juli 11th, 2009

    Bener nech Bro…. gw jg merasakan hal yang sama dengan lu…. 2 bulan berjalan pake telkom flash oke2 ajah… Tambah sini tambah parah banget!!!

    Apa ini strategi yang dibuat oleh si ANJ**G TELKOMSEL?!

    Awalnya membuat terbuai, selanjutnya di buat terBUAL!!

    Emang bener2 bangsat nech TELKOMSEL GOB**G!!!

    Gw bakal publikasikan di koran2 tentang kualitas operator Indonesia yang ANJING ini!!!

    • TelkomFu*k
    • Juli 13th, 2009

    saya ambil karena liat temen saya pake cepet n tidak ada gangguang n bener banget tuh hasilnya..
    2 bulan pake ga ada masalah pa2..
    biz itu rada lemot..
    ampe musti telpon operator berkali kali..
    sampe akhirnya dah ga ada masalah lagi tapi sekarang malah makin sangat sangat super duper hyper mega lemot banget…….

    @mas andalas
    tinggal di kota besar di pulau jawa??saya di jakarta…masa dah tinggal di Ibukota masih begini koneksinya??

    • tempe
    • Juli 16th, 2009

    emank de kalo tflash kayak kentut, bau dipertamanya doank, bentaran juga uda ilang bau nya.. akwkakw.. pertama doank cepet (buat promosi) bentaran lemot banget! penipu!

  23. jadi takut nech mau pake flash..sayang modem straoneku juga dudulz di rumahku..:(

    • No 1 Leecher
    • Juli 28th, 2009

    Ga flash aj ko..
    smua kartu/ISP di negri kita tcinta ini sampah jg koq..
    ptama2 ngebut.. pling lama paling 2 bln. Abis tu au d..
    Pointny ga ada yg bner2 konsisten/stabil terus, ga kek diluar sana.
    Satu2ny cara supay lancar terus koneksi netny di negri ini..ya dgn gonta-ganti ISP sesuai dgn kemuakan, cari yg bner2 fresh ato baru2 promosi contony kek sibotak gndut yg nyanyi online2 baru2 ni.. biasany lancar bnget tu awal2ny n tjangkau kantong jg .. dan bgitu sterusny.

    • Vino
    • Agustus 9th, 2009

    Agustus 2009. Dan Telkomflash mangkin kacau balau. Hancur-hancuran….

    • H03l
    • Agustus 12th, 2009

    Yang jelas, Telkomsel emang bajingan. Koneksinya paling lambat dibanding provider lain. Iklannya aza di tv yang gembar gembor internetan cepat.. Semuanya bohong.. Jujur, setelah membaca semua coment di atas, saya jadi tambah sangat menyesal dengan sikap Telkomsel yang kaya’nya selalu mengabaikan permasalahan ini..

    • aswd
    • Agustus 18th, 2009

    KQ anaeh ini pengalaman q

    1.bulan 1(baru aktifasi)
    # Speed
    – 256Kb/s (DL)
    – 1,86Mb/s (DL) sumber http://www.speedtest.com
    2.bualan ke 2 (di sini perkara di mulai)
    # Speed
    – 256Kb/s (DL)(hanya beberapa hari saja,-+4hari)
    – 0,18Mb/s (DL) sumber http://www.speedtest.com(setelah 4 hari pertama)
    3.bulan ke 3
    # Speed
    – 256Kb/s (DL)(hanya 2 hari)
    – 0,12Mb/s (DL) sumber http://www.speedtest.com(setelah 2 hari)
    ada pencerahan gak dari kawan?
    aq si rencana nya mau pindah SPEEDY coz
    keuntunganya
    1.kalo gangguan ada batas waktunya,kalo flash

    b:mbak speed q kq lemot ya.padahal udah mendukung HSDP sinyal FULL,modem Siap U/ 7,5Mbps tp dapet q kq cuma 6kbps(pengen nangis, 225Rb/bulan cuma buat 6kbps)
    a: maaf memeng sedang ada gangguan
    b: sampai kapan?
    a: kita gak tau sampe kapan,coba di tunggu 12jam dan sambil di cek, “udah berulangkali tel 111 jawabanya sama terus
    2.gak repot sinyal coz pake kabel
    3.modem nya murah tahan lama
    4.dari segi harga hampir sama ama Tflsh bakna lebih murah

    • TELSKOMSEL FUCK!!!!!!!
    • Agustus 23rd, 2009

    Maaf benar bahwa kami bicara dengan bapak kasian deh loe… (saat kita mengadu ke CS 111)

    – Maaf atas ktidaknyamanan bapak, sudah kami cek nomor bapak dan semua dalam keadaan baik, namun memang pada saat ini telkomsel memang sedang dalam gangguan dan masih dalam perbaikan dengan pihak-pihak terkait, mohon menunggu 1×24 jam.

    – maaf atas ketidaknyamannya..diulang lagi bahasa diatas..

    begitu aja ampe jontor loe komplain yang elo dapet ya bahasa itu aja… kita ngk bsa nyalahin operator CS, dari bahasa nya aja mereka persis dengan ROBOT yang diatur dengan bahasa program dan tidak bisa diubah, coba aja loe tanya mengenai hal lain misalnya.. apakah telkosemselflash ngk malu mbak dengan pelayanan sprti ini. jawabannya pasti : maaf atas ketidaknyamanannya…bla..bla..
    “”>> coba tanya , mbk ini kurang kuat diranjang.. jawabannya pasti.. maaf atas ketidanyamanannya…

    INTINYA.. SAYA TIDAK AKAN MEMAAFKAN YANG PUNYA SAHAM TELKOMSELFLASH. KALO ORANG INDONESIA SEMOGA TANAH PERTIWI NGK MAU NERIMA MAYATNYA>> KAO ORANG BULE “FUCK YOU MOTHER FUCKER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • munawar
    • September 10th, 2009

    Hati2 paket Bundling Modem Telkomsel Flash adalah paket yg menjebak..kita gag bs berbuat apa2 saat kita kehilangan hak kita utk mndpt kan akses internet yg normal plg tdk…apa lagi skrg kuotanya sdh diturunkan dari 2GB ke 500mB,gw jg nyesel abiz ngambil paket bundling ini..sumpah nyesel,gw pgn berenti tp ntar kena penalti..smntara kewajiban utk membayar tiap bln gw penuhi,tp kualitasnya semakin buruk..
    satu kata buat lo Flash ..KECEWA…

    • gello6000
    • September 12th, 2009

    mau nanya dung, posisi gw dbdg trus gw pake telkomflash ma modem vodafone k3520 baru pake bulan kedua neg…
    di mobile partnernya sering minta gw CONNECT lg alias sering disconnect dr mobile partnernya tiap 5-10 menit sekali…
    nah itu jaringan flash nya yg aneh ato modem nya yg rusak???
    pliss, tengkyu…

    • Joe
    • September 15th, 2009

    Bakar aja kantornya. biar tidak ada yg dirugikan dan merugikan. Telkomsel emang BANGSAT.

    • amitaba
    • September 20th, 2009

    yuk mari sama2 berdoa semoga TELKOMSEL CEPAT DIBINASAKAN…. krn doa org teraniaya cepat dikabulkan..

  24. Untung aja gak pakai hahaha

    • Pemukul anjing
    • September 21st, 2009

    telkomflash sial turun gak kira2 dari 2GB sampe 500MB, itu trik yang busuk, bukan licik lagi.

    bagi yang ambil paketnya turut bersimpati, karena sudah dibodoh2i sama provider yang satu ini.

    sumpah bego bgt deh kalo mau pake terus, mending ambil paket time-based kalo itu mah.

    • Haikal
    • September 21st, 2009

    brooo,,,,,,klu mau yg bagus,,,,pakai speedy aja,,,,,,,,
    itu yg paling cepat koneksinya,,,,,,,,,,wkkkkkkkkkkk,,,becanda aja broooo,,,,,,,,,,,,ada yg murah sob,,,pakai flexi unlimited,,,,,60 rb sebual,,,,,,kecepatan memuaskan…………

    • Haikal
    • September 21st, 2009

    brooo,,,,,,klu mau yg bagus,,,,pakai speedy aja,,,,,,,,
    itu yg paling cepat koneksinya,,,,,,,,,,wkkkkkkkkkkk,,,becanda aja broooo,,,,,,,,,,,,ada yg murah sob,,,pakai flexi unlimited,,,,,60 rb sebualan,,,,,,kecepatan memuaskan…………di cba aja deh

  25. kasus anda sama dengan kasus saya,mari sama2 kita laporkan ke YLKI

  26. first step: coba instal ulang firmware/software si modem (ngaruh, smp skrang saban lemot, g reinstal, sukses)

    secondary option: hindari jam sibuk, apalagi jam 8-10 malem… kecuali liburan gini tambah parah, sifat 3G kaya karet, makin banyak subscriber, makin kecil area coverage (per subscriber), jadi kl loe ada di lingkungan yg penuh Tselers, ya wassalam aja rebutan IP…

    terakhir, masalah inkonsisten semua provider sama aja, masalahnya yg pnya koneksi super cepet mahal… itu aja…

    ada uang ada barang, tipu2 dagang udah biasa, yg pnting kt cerdas ‘ngakalin’, kl mau lemah lembut tapi ok pk CDMA, itu memang di proyeksikan buat data connection dgn voice sbg support aja… makanya aa ii uu suaranya…

  27. Saya hanya bisa mengucapkan semoga aja duit mata pencaharian mereka bisa jadi darah daging yang baik bagi para pekerjatelkomsel……..!!!!

    Salam Fuck To Telkomsel pantek…………………!!!!!!!!!!

    • andrew
    • September 29th, 2009

    pengalaman terburuk buat telkomsel flash, baru 2 hari pake telkomflash sangat buruk dan sangat menguras uang baru diisi 100rb langsung habis dan koneksinnya pun di tempatku bagus sinyal HSDPA sangat baik 4 bar dan sinyal 3.5 G bagus tapi jalnnya kayak nenek2 umur 100 th bayangkan cuma 10 kbps dapat anda bayangkan betapa jeleknya telkomflash tidak seperti yang dijanjikan diiklan2…….BAGI MASYARAKAT CALON PENGUNA TEKNOLOGI CANGIH LEBIH BAIK PIKIR2 DULU SEBELUM MEMBELI?.:’*&^%$#@!#ALIAS JELEK SEKALI

    • Gun
    • September 30th, 2009

    betul itu….telkomflas mau duitnya aja……….nga tau kalo kita pake leeeeeeeeeeeeeeeeeeeee..mot terus

    • DARI CS TELKOMSEL FLASH
    • Oktober 1st, 2009

    RASAH KAKEYAN COCOT… MINGGAT/PEGAT TELKOMSEL FLASH… YANG MASIH PAKAI TELKOMSEL FLASH ITU ORANG PEKOK ORANG GILA… JANGAN SAMPAI ANDA TERGILA-GILA TSEL FLASH… TELKOMSEL ITU MATRE MAU DWITNYA TOK. SOAL KWAJIBAN KE KONSUMEN NOLLLLLLLL BESAR….

    • sdgfdsfgdfgg
    • Oktober 5th, 2009

    iya nih saya juga pake telkomsel flash unlimited, 2 bulan saya pake bagus aja kok internetmya, tapi yang membuat saya aneh saya kan berlangganan yang 250 kbps kok di keterangan speed nya 7,2 Mbps tapi saya mendapatkan kecepatan 125 – 250 kbps klu soal ini saya maklum mungkin telkomsel flash sedang memperbaiki jaringan nya berhubung banyak nya pemakai telepon, sms, dan internetnya tapi setelah memasuki bulan ke 3 saya browsing dengan kecepatan dibawah 56 kbps tapi yan membuat saya heran kok telkomsel tidak membuat service internetnya dengan service sendiri gitu, kan telkomsel tau klu telkomsel itu banyak dipake orang jadi harus meningkatkan signal signal dari internetnya apalagi ini adalah wireless broadband kwkwkkkkkkk

    • qkuk
    • Oktober 21st, 2009

    ia nih parah gila telkomsel eek akhir” ini koneksi tambah lemot terus. dikit” net meter nyampe “0bps” wew mau browsing apaan pake koneksi yg kaya gini. kapan nih telkomsel bakal beresin masalah ni…??? RUGI GUE!!!!!

    • Parah
    • Oktober 28th, 2009

    Ya itulah klo Murah umumnya di Qta tidak berkwalitas.

    • net.gayo
    • Desember 3rd, 2009

    seharian penuh ngutak ngatik setting telkomsel flash…..
    masi tetep aja LEEEEEEEEEEEEEEMOOOOOOOOOOOOT
    <<<<<<<<<<<<<<<>>>>>

    • arik.atav
    • Desember 14th, 2009

    gaplek ….. gak jadi langganan klo gitu…..!!!!!!!!!!!! padahal ni mo berangkat ke grapari, tapi klo infonya gitu…. eh…. gak jadi…..

    • TELKOMSEL ANJING
    • Desember 25th, 2009

    anjing kau telkomsel…
    korup bandwith…

  28. Aku pakai telkomselflash nyaman aja tuh, malahan gratis lagi.(pinjem teman yang unlimited..he.he…) aku barusan donlot software 51 mb cuma 30 menit kelar.padahal yang keluar sinyal edge..
    Aku malah ngajukan permohonan beli unlimited basic, tapi sudah gak ada. tinggal yang pro (400rb).
    kayaknyanya telkomselflash sudah dibatasi.

    Ilove Telkomsel……. jaringan dimana-mana.

    (Kalo mo murah mending ke warnet aja)
    Ada gak yang mau jual kartu flashnya ??

    • ORANGINTELEK
    • Januari 1st, 2010

    MOSI TIDAK PERCAYA !
    telkmosel flash janji terus . .
    wahahahaha . duruuuuuuuuuuuukk !!

    • Alip
    • Januari 6th, 2010

    kalau kecewa dgn telkomsel flash
    ngapo dak berhentilah!!!!!!!!!!
    cari yang lain bae lah

  29. Mohon untuk di tindak lanjuti.
    saya menggunakan fasilitas internet speedy paket family.
    belakangan ini serang ngga bisa koneksi.
    dan akhirnya saya menelfon customer service. namun jawaban yang diberikan sangat tidak memuaskan.
    saya sudah mencoba beberapa alternative. pertama dengan cara by pass. sambungan nya tidak melalui spliter. tp masih saja tidak bs koneksi sama sekali.
    akhirnya sya bisa koneksi dengan lancar setelah telepon rumah saya di nyalakan atau di angkat dalah keadaan ON. untuk akses internet lancar. tapi saya tidak dapat menerima telepon karna telepon nya dalam keadaan ON.
    yang saya ingin tanyakan :
    Mengapa koneksi internet saya mengalami hal seperti ini,jika telepon rumah saya di angkat dan koneksi speedy nya lancar. ato sebalik nya.
    JADI INTINYA,,KONEKSI SPEEDY SAYA AKAN LANCAR APABILA TELEPON RUMAH SAYA DI ANGKAT,,ATO DALAM KEADAAN ON. SEHINGGA ORANG YANG MENELEPON KERUMAH SAYA SELALU DENGAN NADA SIBU.

    • agung
    • Februari 20th, 2010

    pake 6bulan telkomflash, wew…ga karuan ,..pikir dulu ja kalo mo nyoba tak jamin 2bln bagus selanjutnya gambussssssssssss…ni karena gw da yg bayarin ya dah ,..tak biarin ja ga tak pake

  30. Aku udah setahun pake tsel flash unlimited 125.000/bln+ppn 10% .. aku pake modem speed up 8300. aku tinggal dimakassar tapi selama ini baek baek aja kok ..

  31. IYA BETUUUULLLLLL, DI PENJARA AJ ATUH TELKOMSEL ATAS TINDAKAN KRIMINAL
    (JELAS DAN SUDAH JELAS)
    1. PENIPUAN
    2. HAM
    3.KORUPSI
    4.PELANGGARAN
    5 – 100 = SUDAH SEHARUSNYA DI PENJARA!!!!!!!! KAN SUDAH TERBUKTI MELANGGAR HUKUM……..LAPORKAN SAJA KE POLISI PAK!!!!!!
    TELKOMSEL = PENIPU

    • my self
    • Maret 29th, 2010

    Telkomflash masih gitu2 aja tuh… masih lemot…Gw tinggal di serang,,, dan udah 1 bulan ini gw anggurin laptop gw gara2 ga konek terus

    • maxc
    • April 8th, 2010

    wah wah kalian bener2 tega ya ngomoing telkomsel kayak gitu……… pikir2 kurang tuh maki2nya…hehehe….

    GUE juga nyesel nih kayaknya pake telkomsel flash….PARAH!!!!!!!!! TAGIHANKU udah ga ketulungan lagi……… Lambatnya………. AMPUNNNNNNNNNNNNNNN…. gila udah aku berharap naikain jadi 3,6Mbps agar bisa cepet eh malah keceptan turun jadi 128kbps setelah kuota 2G abis. PARAHNYA LAGI SINYALNYA TIBA2 0kbps……….dan itu sering kecepatan jadi 0kps jadi harus dial dan dial lagi………. KECEPATAN DOWNLOADNYA benar-benar SLOW DOWN BABY. download 20mb aja hambir 1 jam dan ditambah download segitu aja bisa corrupt Cek….cek……..Benar2 GILAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    sekarang tagihannya 400rb belum PPN….

    TELKOMSEL ini sebenarnya maunya apa ya???? apa gara-gara pelanggan telkomsel terlalu banyak hingga KELUHAN ini tidak ditanggapi…MENYEBALKAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    UDAH KASIH HARGA MAHAL, MASIH TIDAK MENGHARGAI PELANGGAN. BISA STREEEESSSSSSSS NIH, KAYAKNYA BENTAR LAGI CABUT GUA DARI TELKOMSEL. KAYAKNYA PROTES INI KURANG BANYAK KALI YA…APA PERLU DI DEMO NIH TELKOMSEL!!!!!!!!!!!!! kirim ke email ku ya mas admin bagaimana cara unlock modem speed up 8300U

    • MBUTMANING
    • Mei 5th, 2010

    GW PAKE TELKOMSEL FUCK…. PAKET 140rb DL speed-nya dapet rata2 6-7Kbps, pernah nge-burst 100x lipat sampe 700Kbps (1/2 jam doang). Berarti secara teori, seharusnya TELKOMSEL FUCK mampu menaikan speed internet untuk pelanggannya dung…. Atau kita harus bayar 100x lipat ke TELKOMSEL FUCK biar dapet kecepatan segitu???

    • putri
    • Mei 10th, 2010

    stuju….!!!
    gw pke telkomsel flash jg… bru ja ni dpt sms ktna “Plg yth,Kuota Pkt Unlimited Anda tlh habis,kecepatan akn diturunkan”

    pdhl mke 1 GB aja gak nyampe, g da donlot file2 gede…
    duh2 parah bgt ni….

    -___-…

    • QUEEN
    • Mei 28th, 2010

    SAYA DAFTAR UNLIMITED 50RB/14HARI ITU DI PAKE CUMA 3 JAM TERUS PUTUS!!!!!!!!! BESOKNYA UDAH ILANG PAKET UNLIMITED SAYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! UDAH TLP CS TAPI TAK MEMBUAHKAN HASIL.
    PADAHAL BARU DAFTAR DAN HARI ITU JUGA SETELAH DIPAKE 3 JAM PUTUS BESOKNYA SETELAH DI CEK PAKET UNLIMITED SAYA UDAH GAK ADA!!! SEHARUSNYA KAN MASIH 13 HARI LAGI!!!

    SAYA PIKIR KALO TELSEL FLASH INI BAGUS PEGEN YANG SATU BULAN. TAPI BERHUBUNG PELAYANANNYA TIDAK BAIK. GAK JADI.

    50RIBU DIPAKAI CUMA 3JAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • edison
    • Juni 4th, 2010

    saya baru langganan telkomsel flash unlimited 50rb/14hari hasilnya sangat kurang memuaskan

    karena setiap 1-2 menit koneksi down 0,01
    sehingga harus re-dial terus menerus
    setiap buka 1 halaman langsung disconect
    dampakny saya jadi tidak bisa download file dr internet

    apakah ada solusi untuk mengatasi maslah ini?

    • Yayayayaya….
    • Juni 13th, 2010

    Pnglman yg ga jauh bda sm gw malah 2 bulan yg lalu gw putusin untuk berhenti berlangganan dr tsel flash dan smua produk telkomshit lainnya..

    • zulhairy
    • Juni 17th, 2010

    telkomsel emang payah. di kotaku tanjungpinang propinsi kepri. internetnya lalet banget. jual modem speedup 3200u paket kartu telkomsel dengan internet 6 bulan, bener-bener payah.koneksi lambat. masih oke pake cdma flexy koneksi kenceng bayarnya murah.pake telkomsel upload foto di facebook aja ngak bisa.apalagi mau benahin blog wah bisa setahun baru terbuka tuh blog.rasanya mau lempar tuh modem didepan muka karyawan telkomsel yang jual modem tapi ngak bisa maksimal digunakan,

  32. semua keputusan ada di tangan masing-masing

    • kunyuksialan
    • Juni 24th, 2010

    ya ya ya kerasa oleh gw dn sdra2 gw sendiri akhirnnya kami semua beralih dan sekarang ga pernah pake si MERAH lg,sangat NGGILANI COK,…iklan aja di bagusin….semoga ambruk usaha menipu bangsa

    • udin sahara
    • Juni 29th, 2010

    betul itu. koneksinya emang sampah. udah lamban, putus2, pakai fair use ntah apa apa pula masa paket unlimited fair usenya cuma 2GB malah dulu pernah cuma 500MB, kalo make lebih, kecepatan diturunin.. kalo gua mah 2giga cuma 3 hari juga habis atuh.. kalo ada yg belom langganan TELKOMSHIT PLESH sebaiknya dihindari aja!!! sama aja itu dengan beli kesal stress sama buang waktu.. w sumpahin tuh telkomshit bangkrut biar mamfuss tu org org tak tau diuntung. fack.

    • udin sahara
    • Juni 29th, 2010

    waduh kemaren w juga sempat banting lempar sama mau ancurin modemya tapi sayang mending w jual aja kali. lumayan 500K mungkin ada yang maw. fack telkomshit. banyak gayanya doang tuh perusahaan.

    • banditz
    • Juni 29th, 2010

    telkompreet..sialan…tagihan pertama ja nyampe 1,3 jt.padahal gw ga salah dlm menggunakan apn..pemeras duit pelanggan..anjing loe.

    • andi
    • Juli 4th, 2010

    stelah saya gugling akhirnya nya saya bisa dapatkan link untuk dw video sex mirip ariel vs BCL,aura kasih…
    coba lihat kesini kalau untuk download filmnya ariel…
    sepertinya benar2 asli gan..

    http://tempoyak-keramat.blogspot.com/

    • andi
    • Juli 4th, 2010
  33. saya juga merasa tertipu oleh telkomsel flash lambat sekali downlaod 5 jam labis saya menunggu langsung gak bisa downlaod ulang// ayammm tekomsel flash

  34. telkomsel kalah dari yang lainnnnnnnnnnnnnn

    • perajurit212
    • Juli 20th, 2010

    saya langganan telkomsel unlimited pasca byar 500mb. 2mg pake gak ada lg dapet yang namanya 3g. 3,5g. Quota belum biss tp kok giniiiii. Ayaaaaah payaah. Tau gini pake 3 aja dah sama aja murah quota jg dapet lebih besar lg.
    Saran gua sih jgn pake dah tuh telkomsel. Puayaaaaaaah sumpahhh dah.

    • perajurit212
    • Juli 20th, 2010

    nambah. Cuman ada edge alias 2,5g. ngacirrrrr banget speednya. Sampe masuk jurang dah tuh speed. Biasa gw bisa seting kecepatan penuh. Sekarang kaga bisa. Bener2 masuk jurang sangking cepeeeet nya.

    • heruheru522
    • Juli 27th, 2010

    Telkomsel emang gitu kali ya,, setiap hari SPAM teruuusss,, bangkrut loo Telkomsel,, mampuss kalo bangkrut -,-,

    • arya
    • Agustus 7th, 2010

    ya emang gue pake jg payah, rugi deh gue engga ada kompensasi apa-apa.

    • kontol
    • Agustus 10th, 2010

    Telkom memang anjing dari awal memang ga pernah memikirkan pelanggan. Pelayanan telkom memang tidak sesuai. Penipuan terhadap konsumen. Anjing, Babi, Kontol. Tutup aja kau telkomsel daripada menipu konsumen.

    • befunky
    • September 25th, 2010

    Sebenarnya sih sebelum milih2x provider, harus bs survei kedepannya prospek jaringan bagaimana dan lokasi Anda banyak gk bts providernya. Kalau mau membandingkan, setiap provider mempunyai kelebihan masing2x. Kalau sy selama ini untuk di hp sy pakai telkomsel lancar jaya, klo internet di notebook pake smart sudah setahun ini saya masih cukup puas. Tapi klo telkomsel dipake buat di notebook, sy pikir 2x karena emang lambat di lokasi rumah sy.
    Klo IM2 dah coba jg, awal cepat, pelanggan ramai seringnya drop sekarang. Lain dengan smart, pas promonya sukses, sempat jaringan drop, tapi setelah itu ok2x kembali.

    Itu semua pengalaman pribadi, have fun with online!

  35. ahhhhhhhhhhhhhhh………….
    telkomsel assh*le

    • Kartika Indriani
    • November 7th, 2010

    waduh…gimana nasibku…kemaren pake IM2 broom unlimited, ya gitu 15 hari pertama doang lancar, setelahnya lemot.

    trus ganti pake 3 (three) yang paket Rp.99ribu/bulan, baru seminggu, kalo malem kira2 jam 11 dah ga bisa dipake, apa karena aku tinggal di Baleendah?

    trus kalo buka tab, ga bisa banyak2……ini mau coba telkomsel flash yang kecewa sejuta gini!

    gimana dooooonnggg????

    • flasher
    • Desember 16th, 2010

    sekarang da agak lumayan..
    da cepat..
    tpi trgantung koneksi yg lo beli..
    ad brang ad harga…

    • flasher
    • Desember 16th, 2010

    toh tdi gw ad nampak yg sampe cakap kotor..
    tes aje semua..
    mank ad yg sempurna??
    maen PB pingny palingan kuning jg..
    mw yg cepat??
    pke WI-FI…

    • babi
    • Desember 27th, 2010

    TELKOMSEL MA FLEXY 11.12 KAYAK KONTOL SEMUA MODEMNYA LEMOTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT…………………….. PENIPU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  36. itu memang betu sekalii……….
    telkomfles jadi lambat
    ]

    • cuk
    • Januari 4th, 2011

    parah, sinyal nya susah banget skg di dapat.. tsel memang buruk sekarang.. ckckckck

    • Kuskus
    • Januari 5th, 2011

    ya tuh telkomselflash jelek banget playanannya, pelit,,, telkomflash menjajah bangsanya sendiri dimana mlakukan penipuan besar-besaran terhadap bangsanya sendiri…mengambil keuntungan di atas penderitaan bangsanya sendiri….
    kejadian telkomflash ini harus masuk ke media massa agar bangsa kita tidak banyak yang tertipu

  37. saya udh dr tgl 30 desember ngetes m2 vs flash ternyata m2 lah pemenangnya kemaren coba flash sampai mukul laptop (Macbook Pro) saudara saya yg ada disitu jg pk flash mau mesen tiket pesawat ancurrr padahal penting banget dan waktu saya ke medan tgl 1 januari lihat saudara saya pake m2 settrt lancar dan flash tak bisa konek tak ada singal jd kewarnet deh gw rugi!!!!!!

    • SkyHopper
    • Januari 8th, 2011

    HAHAHA…

    Aku juga pake TFlash Unlimited dengan portable modem dengan pulsa… apaan tuh, koneksi kadang error, nyedot pulsanya amit2 dah

    • SkyHopper
    • Januari 8th, 2011

    HAHAHA…

    Aku juga pake TFlash Unlimited dengan portable modem dengan pulsa… apaan tuh, koneksi kadang error, nyedot pulsanya amit2 dah… 50ribu abis cuma setengah jam

    • SkyHopper
    • Januari 8th, 2011

    HAHAHA…

    Aku juga pake TFlash Unlimited dengan portable modem dengan pulsa… apaan tuh, koneksi kadang error, nyedot pulsanya amit2 dah… 50ribu abis cuma setengah jam hanya untuk facebook

    • think think thunkz
    • Januari 23rd, 2011

    duhhhhh…kok lama yaaa flash???

    • kecewa tesel
    • Januari 25th, 2011

    aaaaaaaaannnnnnnnnnjjjjjjjjjjjjjiiiinnnnnnggggggggg
    teLKOMSEL

    • kecewa tesel
    • Januari 25th, 2011

    MAS W 2 JAM ABIS 100RB
    SEBULAN BERAPA PULUH JUTA…
    SEMOGA TELKOMSEL BANGKRUT..
    PRODUK NYA GA DA YG BELI,,

    • kecewa tesel
    • Januari 25th, 2011

    MAS W 2 JAM ABIS 100RB
    SEBULAN BERAPA PULUH JUTA…
    SEMOGA TELKOMSEL BANGKRUT..
    PRODUK NYA GA DA YG BELI,,

    kecewa tesel :
    aaaaaaaaannnnnnnnnnjjjjjjjjjjjjjiiiinnnnnnggggggggg
    teLKOMSEL

    • agus
    • Januari 28th, 2011

    dah 2011 nih all,masih aja koneksi di negara kita payah…

    gak kyk di negara laen, kcptn up to 1MBps di kasih gratisan buat rakyatnya…

    trus klo nya mau cepat lg, ngambil paket yg 10MBps.. hehe
    itu pun klo di kali kan dengan rupiah cmn 250rb perbulan nya..

    klo kcptn internet d tmpt kita masih tetap kya gini,kapan kita maju nya…

    ini berdasarkan pengalamn saya yg pernah tinggal di negara lain…

    • wasit
    • Februari 2nd, 2011

    namanya juga TELKOMSHIT hehehe……… tp bersyukur deh mas, daripada ane langganan paket internet flexinet, uhh….koneksinya lambat kayak keong :D

    • weddus
    • Februari 15th, 2011

    @agus
    sip tuh mas !
    ane pindah negara aja ahhh…

    Kmren ne waktu ane beli paket TFLASH,,awalnya wuuuiiihhhh.ngebut dah..

    tapi setelah itu,kencengan keong jalan pada nih TFLASH..

    • weddus gembul
    • Februari 15th, 2011

    Gaya Telkomsel :

    Awal pemakaian : kenceeeeng koneksinya (utk nyenengin hati pelanggan)

    Tengah perjalanan paket : ya ampun,leletnya stengah idup (pelanggan berpikir utk ganti operator)

    Akhir masa Paket : kenceng lagi (biar pelanggan gk jadi ganti operator)

    nahh..kyk gitu mulu tuh..gk ada yg beres..!

    • undangan
    • Februari 17th, 2011

    WAJAR AJA KOQ, SESUAI DENGAN NAMANYA
    TEL(……TELAT…..)
    KOM (KOMUNIKASI…..)
    SEL ( SELAMANYA…..)….

    SORRY YACH ….
    EMANG KNYANYATAAN GITU KOQ!!!!!!!!!

    • dimassalengko
    • Maret 24th, 2011

    sharing pengalaman menggunakan telkomsel unlimited harian sayang didaerah gw cuma telkomsel yang ada jaringan HSDPAx yg laen pada EDGE :
    1. aq pake modem huawei plus kartu as
    2. daftar telkomsel flash unlimited harian ketik UL ON 5000 kirim ke 3636 selanjutnya tunggu konfirmasi untuk mengaktifkan paket unlimited harian (pake dashboard modemx untuk mengirim teks)
    3. kalo sudah koneksikan ke internet
    4. buka browser firefox terus buka situs apa saja yang penting usahakan pemakaian tidak melebihi kuota (15 MB) sebab kalo melebihi gak bisa pake trik ini
    5. lalu ketik UL kirim ke 3636 tunggu konfirmasi untuk menonaktifkan paket unlimited harian
    6. perhatian koneksi tidak boleh putus jika sampe putus anda tanggung sendiri akibatnya, paling daftar ulang lagi kepotong lagi deh 5 ribu.
    7. dengan trik ini anda bisa pake sampe setahun ngenet malahan lebih, tergantung komputer anda apa masih kuat bertahan nyala terus.
    8. walaupun kuota dah abis kecepatan tetap 384 kbps GAK BAKALAN turun menjadi 64 kbps.

    • aryausedwibawa
    • Maret 29th, 2011

    EMANG BABI TELKOMSEL MAH, KAMPRET, BEDEBAH !!!
    pa lg klo ada produk baru pasti ajh produk lama di jelekin.. dasar ANJIIINK gw sumpahin smua org2 tsel kena serangan jantung smua gra2 makan duit haram…. moga ajh dah fastnet cpet masuk ke wilayah jedabotabek… lngsung ganti gw!!! ashole tsel!!!

    • Warna_andy
    • Maret 29th, 2011

    Pelayanan pas nanya2… uihhhhh.. Katanya terbesar di indonesia…….. 3 x lipat paketan harian dari XL…. MENYESAL……….MENYESAL…….MENYESAL…..

    • Nessya
    • Maret 29th, 2011

    Baru2 Ini Pake Tsel Flash Unlmt 50.000
    Hari 1 – 3 uiiissss… senengnya…
    naaaaahh… untuk selanjutnya… mau buka FB nya setengah jam… komeln sampe 10 menitan…. gmnaaaaaaaa…..????
    qra2 Ganti pake apa ya……

    • keiko
    • April 2nd, 2011

    gak ada gunanya lapor sana lapor sini……….. yang ada kecewa……… hari gini masih ada yang jujur apa kata dunia???? w ud berapa x complant but mass kita lg dalam perbaikan…….hem…… dari taon jebot perbaikan mulu???? kal gitu produk gagal dong????

  38. awalnya ane jg kecewa ama telkomsel flash baru di pake sehari langsung dapat dah peringata “Plg yth,Kuota Pkt Unlimited Anda tlh habis,kecepatan akn diturunkan.Ketik SMS Turbo 50k atau Turbo 100k,kirim ke 3636 (paket speedbooster) utk upgrade kecepatan”,ane kasih saran aje nich,tp setelah ane otak atik tuh komputer DNS ane di rubah gpedit.msc ny jg di rubah dan modenya jg di update, nyaman2 aja,,, kaian,,, perlu seditik modifikasi aje….okey

    hatung nuhun

    • Kecewa
    • April 15th, 2011

    yup gan. ane juga kecewa berat ama ni operator. Sinyal ada tapi transfer rate kagak ada. aslinya wa nyesel sekali tau gitu dari dulu wa ambil smart aje, ato gak im2. awalnya download di torrent Gundam 1080p yang 3ogb kayak roket larinya malah speedy temen ane sempet kalah. TAPI setelah itu.. udah pada tau kan. dan yang lebih mengecewakan lagi, pas ane niat ke Grapari buat langganan pasca bayar. setelah itu ane cepet ganti pasnya karena kakak gue nyuruh. dan kakak gue salah masukin 3x sampe ke block. setelah itu ane usaha buat ngubungin telkomsel buat nanya pinnya lagi. dan tetep telkomsel no respond. permintaan pin gak dipenuhi. akhirnya wa mikir pulsanya kagak jalan di pascanya eh ternyata setelah sebulan kemudian tagihan jadi 500k( gak jelas toh??) akhirnya dengan terpaksa kakak ane yang make namanya buat langganan bayar dengan berat hati dari Amrik. tapi gak tau kenapa ane masih make ni modem. sebenernya mau ganti yang lain cuman dompet gue dikempesin sama ni operator tanpa layanan yang pasti

  39. emang tu brensek banget telkomsel,gw aja jg pernah kena tipu seperti anda,brengsekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk…………

    • ighorbbu
    • April 22nd, 2011

    napa sih pd banyak bacot smua???,,, qw pelanggan tsel juga nih kontrak setahun,,tnpa modem, 1 bulan lancar2 aja koq,,sisax smpai skrg 0bps,, wkkkkkkkkkk g bs buka apa2,,jadi qw gak byr tu tagihanx tiap bulan,, toh diblokir jg,, kg bs dipakai,drpd rajin bayar trus flashx kg bs digunkan jg.kartux gunting,masukin dlm asbak.ksi minyak tanah llu bakar.slsaiii
    bagi yg pinter bikin bom,,bom sono tu grapari/ kntrx telkomsel.wkkkkkkkkkkkk

    • tuyul
    • April 23rd, 2011

    ini indonesia bung!!!
    Semua hanya penipu..

    • Effendi Sastra
    • April 27th, 2011

    Saya juga bernasib sama, sudah sebulan saya menggunakan telkomflash unlimited tidak terkoneksi. Saya pasrah dan pingin beralih ke operator lain

    • Eva
    • April 27th, 2011

    Emang parah telkomselflash!!!! Ga bertanggungjawab ma konsumennya!!!

    • Zei
    • April 30th, 2011

    Pas waktu langganan awal bulan kecepatan mengagumkan 960-1200an kbps pas akhir bulan speednya jadi turun kayak keong 32kbps telkomsel memang mengecewakan

    • Zei
    • April 30th, 2011

    Pas waktu langganan awal bulan, kecepatan mengagumkan 960-1200an kbps pas akhir bulan speednya jadi turun kayak keong 32kbps ,telkomsel memang mengecewakan :(

    • Zei
    • Mei 1st, 2011

    Akhirnya modemku speednya jadi 917 kbps :D

    • Zei
    • Mei 2nd, 2011

    Jiah elah dari 917 kbps jadi 12kbps T_T
    benar benar mengecewakan

    • Vincent 77
    • Mei 6th, 2011

    aq sbnrnya mau bli modem telkomsel flash tapi stlah sya bca artikel ini saya jadi nggak mau beli telkomsel,,,telkomsel Annjjjjjiinnng,masa pelanggannya dibuat sengsara….

    • Vincent 77
    • Mei 6th, 2011

    kalau modem yang murah dan cpat apa ya???

    • chendy
    • Mei 10th, 2011

    mng bner2 sial nh telkomsel…………..
    ngmg’a doang manis tp knyatan’a ga da…………..

    dah pada pindah lah n pakai provider yg laen…………

    pakai ja yg MAU…..MAU…..MAU…..MAU………….MAu…………….

    • pelanggan terkecewakan
    • Mei 16th, 2011

    menurut pengalaman saya sih, telkomsel itu cepet pas kita abis bayar nya aja, seminggu kmudian udah deh ancur koneksi nya,,

    dasar PENIPU..

    • kioko
    • Mei 18th, 2011

    Aq udh beberapa kali kecurian pulsa puluhan ribu gara2 unlimeted harian 5000. Setelah terdaftar aq aman2 aja ol. Pulsa simpati gak berkurang alias masih normal. Tp sekitar 2 jam kemudian jaringan putus. Aq coba connet lagi, aq jd senang krn koneksinya jadi cepat tidak seperti biasa. Namun sktr 30 menit kemudian koneksi putus, aq dpt sms: pulsa anda tidak mencukupi untuk keneksi ini segera isi ulang untuk melanjutkan. Aq cek pulsa. Ya ampun…. pulsaq habis puluhan ribu rupiah.
    Telkomsel gimana nih? Aq alami bukan cuman 1x aja tapi udah 3x. Ini bukan unlimeted harian tapi PENCURIAN HARIAN
    Bagi teman2 hati2 deh. Kalo mo pake ulimeted harian sebaiknya pulsanya jangan lebih dari rp 5000 cukup untuk daftar aja spy gak kecurian.

    • Bayu
    • Mei 26th, 2011

    Telkomsel Flash memang g’ seperti iklanya. Lemot bgtz!!!
    Smg operatornya tw dan bertindak profesional, jk pelanggan nya pengen puas seperti yg dijanjikanya!!!

    • Suwanto
    • Juni 7th, 2011

    Saya ditipu oleh produk Telkomsel Flash !!!
    Di bulan April 2011, saya beli Laptop di Mangga dua dan sekalian dengan modem paket Telkomsel Flash + modem Advan, label tertempel unlimited use 3 bulan.
    Modem sdh diregister sesuai dng petunjuk yang ada oleh penjual dan sdh ON. Setelah pakai 2 minggu , koneksi mati dan saya cek pulsa habis, saya telpon CS carolin , disuruh isi pulsa 50.000 dan On kan lagi dengan UL ON ke 3636.
    Hasilnya oke modem tersambung , setelah 2 minggu berulang lagi dan saya isi pulsa 50.000 lagi dan tanya telepon ke CS Carolin, dijawab bapak belum on kan bonus dengan DATA BONUS ke 3636 ( Kok buku petunjuk tdk ada ). Hebatnya lagi Bonus ini dihitung otomatis saat aktivasi kartu tersebut, padahal sekarang saya masuk ke bulan ke dua dan saya akan kehilangan bonus 2 bulan yang sama sekali tidak saya pakai dan tidak ada petunjuknya. Karena saya merasa disuruh tunggu terus , saya off kan internet dulu dengan UL OFF agar pulsa tdk habis termakan waktu. Tahu apa yang terjadi ?? setelah di off , ternyata saya mau ON kan lagi hari ini pulsa tidak cukup, padaal saya tidak pakai. Saya cek pulsa, ternyata setelah di OFF otomatis habis pulsa 50.000 saya, ini bukan hemat malahan terbalik pulsa saya langsung habis 50.000. Bonus yang saya minta sisa sebulan juga tidak ada jawabannya. Apa ini kok masih ada produk penipu dari perusahaan Blue Chip BUMN.
    Kesimpulannya, saya sudah ditipu dengan paket Telkomsel Flash !!! Jadi buat teman2 yang mau pakai Telkomsel Flash harap berpikir ulang .
    Nomor Kartu : 082123004043
    Paket unlimited 3 bulan : A23.02-ADV UNL 3 BLN
    Harga paket Rp.449.000,-

    • Pengikut Do’enk
    • Juni 9th, 2011

    Telkomsel sinyal’n berubah terus, td’n 3G sekitar 30detik jadi HSDPA. Itupun k’lo malem. Klo siang yg td’n 3G, diconnect langsung jd HSDPA, klo hoki itupun cuma setengah jam. Hbs itu langsung EDGE ga pke GPRS dulu. Begitu gw DC sinyal’n jd 3G lgi. Dan begitulah seterusnya……

  40. PENIPU PENIPU PENIPU!!!! super lambat banget pake Telkomsel Flash. mau download aja sering keputus. mau download sesuatu yang ukurannya kecil aja keputus. mau download lagu sering keputus juga. sinyalnya suka berubah-ubah. mau download game mustahil. mau ngenet problem loading terus. aku pengin banget bakar semua kantor telkomsel di seluruh indonesia. MENGECEWAKAN…!!!
    loading lama banget sampe nangis gara-gara nunggu…!!!!
    TUNTUT TELKOMSEL!!!!

    • Bapak Guru
    • Juli 2nd, 2011

    BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: 085736927001.ku@gmail.com
    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

    • Martin
    • Juli 11th, 2011

    bnr tenan rek…Telkomsel itu banyak jebakannya…BOHONGNYA SELANGIIIIIIT…RUNTUHIN AJA DEH SEMUA TOWER2NYA TELKOMSEL HABIS BOHONG MELULU…MODEM FLASH ANE TETEP NGAJUGJRUG AJA DI SUDUT PINTU GAK PERNAH DI PAKE LAGI PADAHAL BELINYA PERTAMA LUMAYAN TUH HAMPIR 800an tapi sampe sekarang gak di pake lagi …GIMANA TUH PIHAK TELKOMSEL TANGGUNG JAWABNYA…

  41. Bener banget,,,, yang 12kbps masih mending… gw coba cuma 2kbps,,, nggak bertanggung jawab emang, benerin kek sinyalnya, ato kalo bisa towernya di indonesia ditambah 999.999.999.999 ampe banyak banget… kudu! tau gak sih, koneksi emang lambat, cuma ngomong di iklan doang… (piece)

    • Z & A
    • Juli 17th, 2011

    Emang bener tuh, Telkomsel PELITTTTTTTTTTTTTTt.,,,,,,,, Gw baru beli modem FLASH.,,,,,,,,,,,,,,,, yang paket perbulanya 100 RB pertamanya sih cepet dan membanggakann ,,,,, besoknya lama – lama jadi lelet-nya minta ampun …………………………………… hha

    YG merasa semuanya TERTIPU silakan komentar sebanyak-banyaknya di BLOG ini sekarang Juga !!! jangan terlambat …. batas 2012.

    UNTUK PIHAK TELKOMSEL, HARAP PERBAIKI SEMUA MASALAH YANG ADA …. OK !!!

    DAN KECEPATANNYA TOLONG DISESUAIKAN DENGAN PAKET,,, ( YANG MEMUASKAN ) SEPERTI MOBIL BALAP

    PELANGGAN SUNGGUNHH MERASA KECEWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

    • Fryan
    • Juli 21st, 2011

    Anti Telkomsel

    • chazzy
    • Agustus 4th, 2011

    ane pake modem telkomesel , tp kartu nya XL :D , internet nya lumayan cpt sampe 512kbps , tp kendala nya kadang suka putus tiap 30mnit…
    T_T

    • tole
    • Agustus 4th, 2011

    Emank Bener Kata Klean SemuA Telkomsel EmanG bobrok , anjing , Tak Tau Malu , Udah Dicaci Masih Uga Tetap tidak Mw Membuat Konsumen Lega ………………
    Emag di Otak Mereka Ntu duitttttttttttttttttttttttttttttttttt aja
    ayO kita Aduin Ke YLKI biar Tahu Rasa Prusahaan Yg Satu ni …….
    Biar Tutup Aja Sekalian

    • cobrot
    • Agustus 7th, 2011

    lu lu pade masih untung, lha gue lagi beli 1 hari pas download pertama speed ampe 137 kbps, lha pas download ke 2 speed cuma 6kbps, gw beli kemarin lusa modem speed up telkomflas paket unlimited 3 bulan rp 400 rb. wkwkwk ya jelas telkom mau nge unlimited 3 bulan lha wong kecepatan cuma 5 kbps, buka google aja 1 jam, anjinggggggggggggggggggggggggggggggggggggg, biarlah 400 rb ya idep2 ngasih anak yatim gitu aja dah :D

    • abel
    • Agustus 9th, 2011

    wah beneran gw pikir punya gw az….kacau juga tuh telkomsel.

    • Hamba Kecewa
    • Agustus 10th, 2011

    TELKOMSEL EMANG BUDEK DGN KELUHAN PELANGGANNYA…….
    SADARLAH TELKOMSEL JGN MENIPU PELANGAAN BERTAHUN2 APALGI INI BULAN PUASA…. DOSA KAMU TELKOMSEL……

  42. AKU JUGA KECEWA MA KAMU TEKOM SEL DENGARKAN KELUHAN KAMI
    KAMMI BUTUH PELAYANAN YANG SESUAI
    SEBAGAI BALASAN HARGA TARIFMU
    DAN PELAYANAN,U YANG MENGECEWAKAN !!!
    AKU MOHON DENGARKAN KELUHAN KAMI TELKOM SEL

    • sontoloyo
    • Agustus 13th, 2011

    Telkomshit ini namanya baru beli 2 hari lalu eh udah lelet..katanya free 3 bulan… wa beli baru 439K di kota gw… asli MELESET…PREEETTTTTT

    • KECEWA@Tertipu
    • Agustus 13th, 2011

    Enaknya di apakan nih modem Tsel Flash…??? mungkin di lempar ke mukeye bozzz graparinya aje kali yee……. ampun dech…….
    hanya satu pintaku……. balikin duitttkuuuuu……….

    • Jamal
    • Agustus 13th, 2011

    HAI BOS² TELKOMSEL….
    BERDOSA KALIAN TELAH BANYAK MELAKUKAN PENIPUAN….
    SADARLAH PERBAIKI PELAYANANMU…
    INGAT UANG YG KALIAN MAKAN ADALAH HARAM…!!!

    • gilang
    • Agustus 14th, 2011

    seharusnnya anda pakai kartu 3 yang paketnya melebihi telkomsel yaitu Rp 125.000,oo/bulan=5 GB akses internet….daripada telkomsel cuma berkuota 500mb

    • titin
    • Agustus 16th, 2011

    @a.m.
    percuma ajak rame2 demo disini, kalo ente kecewa berat ma telkomsel,berani pasang dikoran terkemuka surat pembaca,baru tu diperhatiin. yg udah2 cara begini mantap. biar nyahooo tuh

  43. ah kontol telkomsel ane kira modem ane yg bermasalah eh ternyata Telkomshit-nya yg bermasalah

    • lurah
    • Agustus 24th, 2011

    telkomsel flas mirip kontol, sinyalnya kayak memek HSDPA telkomsel aye sinyalnye penuh tapi tetap aje lemot kayak kontol para pegawainya uda mendingan pelanggan telkomsel pindah dari telkomsel itu telkomselnya keparat semua anggoata neraka semua memakan uang hasil menipu pelanggan

    • lurah
    • Agustus 24th, 2011

    hoy pegawai telkomsel saya doakan semua lo pada masuk neraka karena makan uang haram hasil menipu trus kalau ada pelangganya yang perempuan mendingan melonte aja jangan kerja sebagai penipu itu uang haram oi

  44. iya semua nya pada bener gue udah beli pulsa 5000 ribu echh pas download putus putus jaringan jadi gagal ulang gagal ulang akhir nya pas akhu priksa tinggal 5770 rupiah TELKOMSEL MERUGIKAN

  45. @kaleng kempot
    ech salah 50000

    • hasan
    • Agustus 24th, 2011

    telkomsel flash mmg anjink kadang lambat

  46. telkomsel emang paling gila mahalnya sementara yg laen dah turun harga untuk unlimitednya, eeee telkomsel tetap pengen ngeruk untung gede2an ……………gila lu telkomsel…………………sayang sementara yg laen berlomba2 pengen memajukan indonesia eee telkomsel malah pengen ngeruk terus gilllllaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    • lanangpatra
    • Agustus 26th, 2011

    Saya pake juga tuh.. pake unlimeted free 3 bulan.. cuma karena koneksi ke PC payah… yah dari pada tidak terpakai… saya copot tuh SIM cardnya (sudah di aktifasi) lalu saya pasangkan di SAMSUNG Galaxy MINI… eh lumayan lah bisa dipakai (meski bukan ini tujuan beli modem + card nya)

    • Riscky
    • Agustus 29th, 2011

    sial…….aq baru saja beli modem telkomsel flash dengan karti flash nya……. hari pertama koneksi nya sangat cepat tappi hari berikutnya sudah lambat,,,,,,,,, bagus saya pakai modem HP aja dri pd pki modem flash

    • marvins
    • September 2nd, 2011

    bulshit buat tekomsel (keparat lo telkomsel)

    • julian
    • September 2nd, 2011

    emang telkomsel itu… pertamanya aja kenceng… akhirnya Lemot kayak KONTOL :P

    • teguh
    • September 11th, 2011

    begini lah indonesia,masih saja di jajah,meski era modern juga masih saja kita tertipu oleh antek-antek yang tidak bertanggung jawab.
    anjings lah telkomsel >,<

    • deedee
    • September 11th, 2011

    lagian kenapa kita cuma koment n maki2 diblog ini aja napai coba…mendingan langsung aja diblog telkomsel kita maki-maki…biar telkomselnya tau….ayok……………..

    • gian46oke
    • September 12th, 2011

    lari pertamanya seperti macan ahkirnya larinya sepeti siput kekenyangan bener2 tai tu telkomselllllll

  47. permisi om admin
    saya sekedar berbagi untuk temen2 semua yang bermasalah dengan
    koneksi internet yang lemot… saya kebetulan sudah menjadi member
    di http://www.altcomcell.blogspot.com silakan temen2 kunjungi disitu menyediakan peket koneksi internet murah dan kenceng
    terimah kasih……… silakan kunjungi aja temen2 boleh trial test pakai dlu ngk perlu langsung beli kalau uda test cocok baru beli

    • avalon
    • September 17th, 2011

    telkomsel flash bajinga telazo salunda kontol

    gua udh byr 1 bulan malah diputusin

    telkomsel flash modem haram jangan ada yg pake

    binatang ya kau telkomsel !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • muman
    • September 19th, 2011

    Masukan jh buat TELKOMSEL”do’a orang teraniaya mustajab…….pelanggan tidak perlu juga di perlakukan raja yg terpenting tidak di kecewakan….itu saja (titik)

    • Peace
    • September 20th, 2011

    Masih mantapppp!!!!!

    • Mega
    • Oktober 2nd, 2011

    Sekarang kan jaman nya korupsi,,menipu,,melakukan segala cara asal dapat duit,,

  48. memang.. ane pake unlimited perbulann.. cuma bisa buka di opera..t uh aja putus nyambung.. bikin emosi kl gini.. mending gue ganti yg lain ja neh

  49. permisi om admin… dan temen2 semua
    saya hanya mo sedikit sharing .. buat temen2
    yang ingin mencoba paket internet tanpa batas/quota
    silakan kunjungi http://www.shinjikoneksi.blogspot.com
    sms 085789357700 disediakan trial buat yg mau coba
    jadi boleh dijajal dlu jika merasa cocok baru order
    terimah kasih….

    • Ghuzty
    • Oktober 9th, 2011

    jARINGAN NYA MACAM KETUTUNG..LELET……

    • Ghuzty
    • Oktober 9th, 2011

    I HATE SLOW……..PAKAI SMARTFREN…..ANTI LELET…

  50. Gila neh koneksinya ngajak berantem !

    • tempek
    • Oktober 23rd, 2011

    @miko
    gan jaringan telkomsel, mau pagi, siang, malam, ato subuh sama aja. bukan cuma leeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmmooooooooooottttttttt doank, tp lemot baaaaaaaaaaaannnnggggggggggggggggggggggeeeeeeeeeeettttttttt!!!!!!!!!!

  51. Aq jg prnh d tipu.. Dgn prômosi akses internet gratis t-sel yg mlalui event *100# trz aq pilh no yg jdlny seribu internet. Trz stlh aq bli paket it. Eh aq cek *889# tp msh gx ad bonusnya.. Aq akses internet lg , ttp aj kna pulsa. Aq bnr2 sakit hati ama telkomsel itu. Udh jaringan jelek,kualitas pun jelek. Dasar t-sel penipu dan operator termiskin diINDONESIA

    • avalon
    • Oktober 29th, 2011

    telkomsel anjink bajingan telazo

  52. kerena kesel nunggu loading internet lama, saya coba ketik ” flash lelet, gimana cara cepet”. tadinya sy mngira ga ada situs ttng hal ini.ternyata dan ternyata…banyak skali terutama komentarnya sampai berkeringat bacanya.

    em….kalau tau dari awal bgini,,saya ga mau beli flas…kecepatannya 0 kbps…..sabar…sabar,…..

    saya pke GSM, jadi kartu apa yang bisa cepat d pake internetannya???mhon masukanya ya

    • chusnu
    • Oktober 31st, 2011

    Tadi malam saya membeli telkom flash di kota Malang. Yang terjadi adalah ad dua hal yang membuat saya menyesal di dunia ini. Pertama, membeli telkomsel flash…yang tidak bisa dipakai…SUPER-SUPER LEMOT…. dan kedua, terlambat membuka situs ini.

    • Hercules wok..
    • November 5th, 2011

    Bakar aza kantor raksasa telkomsel….

    • diomesenjer
    • November 11th, 2011

    bener bener deh telkomflash gila… quota super pelit.. gue nyesel pake flash, sampe akhirnya gue berpindah ke smarfrent conex.. download bisa sampe 14.7mbps dengan paket 6gb perbulan.. perbandingan sangat jauh.. dan smartfren pun disini sinyal udah evdo rev.B lumayanlah gue bisa ngucapin slamet tinggal buat flash.. HAHAHA

    • Charliy
    • November 11th, 2011

    Iya, telkomsel tu memang susah, susah connectnya susah jg downld file jika pke pketnya…
    Q stju la sma pndapatmu, pkoknya layanan telkomsel kurang memuaskan….!!!!
    Semenjak ikutan paket op telkoms saya jadi kesusahan untk mendownlod file dr situs tertentu, padhl pke krtu sbelumnya mahh.. Gampang sekali, n lbh cpat koneksinya di bnding pke tlkoms,…
    Sbgai pelanggan yang terhormat ya saya merasa kecewa ats pelayan yang kurang memuaskan tersebut…
    Oleh karna itu bagi anda operator2 telkoms tlng cari solusi deh, bagaimana meningkatkn mutu pketnya yg lbh baik, supaya pelanggan2 anda tdk merasa kecewa trus akhirnya berpindah product,saya yakin masih banyak product2 yang lain lbh baik n lbh terjamin pelayanannya, cbalah sekali kali anda mendengar kritikan-kritikan pelanggan supaya kritikan tersebut, sbg batu loncatan anda untuk berhati2 dlm melayani pelanggan sehingga menuju perusahaan yang lbh baik dan memuaskan pelanggan, jangan hanya merasa betul trus ketika di telpon oleh pelanggan, tetapi berusahalah mencari solusi atas keluhan pelanggan dngan menyatatnya dan menyampaikan keluhan itu pada atasan atau kan jg bsa berdiskusi antar operator dlm satu t4, apa memang gk punya t4 untk diskusi ya ??? …
    Jika ya jawbnya, oh.. Gk p2 la kmi sbg pelanggan yang terhormat bisa me-MAKLUMI KEKURANGAN OPERATOR TELKOMSEL …..
    Gak punya kekurangan ya?..
    Mustahil contohnya aj yang bkin website sbg pelanggan TELKOMSEL ini merasa dDI RUGIKAN atas terambilnya saldo pulsa yg tiba-tiba dan masih bnyk lg keluhan pelanggan yang lain…
    Dan jangan sering2 ngebohongi pelanggan jg la…
    bagi yang merasa, saya salah satu pelanggan tlkom bsrta yang lain mendoakan moga2 saja mendapat mala petaka bagi yang melakukannya ….
    Amiin, ya robbal ‘alamiin,…
    By : GOD OF WAR 31

  53. @undangan
    hahahhaa Mntap Tu Singkatan_X!!!

    • zee
    • November 16th, 2011

    wah aQ jg kena neyH,,
    baru kmaren mbeLi ne tFLash,,
    dari teLkomshit hodDong2,,,
    kena 100rb,,
    kiraen modemMnya yG saLAh,,
    karna emG aKunya tingGaL di daerah pegunungaN,,
    ePh,,
    ternyaTa emG koneKsinYA yG kaYa eEq,,
    teLkomsEL tutup z deH !
    gHA panTEs jaDIe prusaHaan ,,
    tangGung jawabnya niHiL,,,!
    asSu,,!

    • andrian
    • November 17th, 2011

    saudaraku semuanya mendingan pake Smartfren sinyal kuat harga modem murah akses cepat pokoknya beda dari yang lain, saya bisa bicara seperti ini karna saya pake modem smartfren pulsanya bisa bibeli dicounter counter hp anda tinggal pilih peketnya saja mau yang unlimited atau sampai 12 giga hanya 150ribu klo anda pake paket yang 12giga atau 150 kecepatannya nggak usah ditanya lagi deh langsung gacirrrrrrrrr bro, klo yang unlimited sebulan 45rb cepat jg tapi klo nonton film masih putus putus tapi untuk buka info yang lain lumayan cepat. pokoknya coba deh tidak akan kecewa………..

    • dwy dominyc
    • November 19th, 2011

    baru aja sejam yg lalu koneksinya mantap diatas 900K/bs ehh turun lagi jadi dibawah 70K/bs trus gak naek naek lagi kecepatannya.
    aduuhh padahal lagi seru seru nya maen poker ahhhh…

    • Coy-z
    • November 19th, 2011

    WoWW…

    saya baca komennya dari atassss banget sampe bawah banget..
    gk nyangka udah ampe tahun ke-3 dari “14, september 2008 – 19, november 2011″.

    dari semua komentar itu, kira-kira mereka dengar juga gk yah…!@#$
    (meragukan)

  54. aku juga kurang puas sama layanan telkomsel,,
    aku pake entah namanya paket apa di flash (flash on),ngisi 50rb habis dalam 2 hari,, padahal yg dibuka cm gugel sama fb,, updatean smw udah dimatiin,, tetep aja kesedot pulsanya,,
    setelah nya nyoba ngisi 100rb abis dalam 3 hari, cm buka fb doang!!WTF,,

    mau ngubah ke ul on, tapi ga tau caranya,,
    yaudah lah namanya mahasiswa,, uang 5rb jg lumyn buat makan sekali,, akhirnya ke warnet aja deh kl mau ngenet,,

    • ronald
    • November 23rd, 2011

    Memang telkomsel flash agak mengecewakan, saat saya masih mendapat bonus bulan pertama memang lancar-lancar saja, tapi pada bulan kedua leletnya nggak main…., dan sering macet

    • muha
    • November 24th, 2011

    bener bangetz lu smua , ne aku baru beli semalem udah putus putus …tau gne g jdi beli aku.

    • kiki
    • November 26th, 2011

    saya lebih parah lagi, .
    pada wktu mengikuti program telkomsel unlimited, di program UL 100000, pulsanya suda di serap sebanyak 100000, setelah di cek ternyata unlimited saya ditak terdaftar, gilanya lagi pulsa saya ludes semua, .
    trus saya konfirm ke pihah telkomse, malahan saya hanya di suru menungu 7×24 jam, setelah seminggu kemudian saya konfirmasi keluhan saya lagi ke pihak telkomsel, malahan saya di suru menungu lagi 3×24 jam, padahal sudah cukup lama saya memakai telkomsel Unlimited, tapi apa yg saya dapatan yang ada kekecewaan,.
    dasar telkomsel ANJINGG,…

    • Leo Fernanda
    • November 26th, 2011

    nanya dong…
    saya baru beli Modem Telkomsel Flash ZTE harga 375 ribu, warna hitam & gratis unlimited 3 bulan….

    yang mau saya tanya, apakah modem ini bisa diganti sama kartu lain?? (dibelakang boxnya terdapat kata2 “Unlock Version”.

    terus,, gratisannya 3 bulan tu, ada batasannya gg?
    please dijawab… kalo ada yg mau berbaik hati mengirimkannya ke email saya, saya berterima kasih banget

    leo_ipa3_sma1bsk@yahoo.com

    • gugun
    • November 27th, 2011

    adakah telkomsel yang tak memakai kuota …

    pertama enak di pakai ….
    dan sterusnya payah…..kaya keong…..

    mana telkomsel yang punya janji…internet kencaaaaaaaaaaaannnnng

    jadi meragukan memakainya….

    • speedup ndasmu
    • November 28th, 2011

    kena deh gw.. kemarin beli speed up bundling telkom flash..
    3 jam pertama beli lancar aseli kenceng bnget… abis itu tiba2 mati mpe skrg dptnya 0kbs mulu..
    gara2 tergiur 6 bulan gratis internetan hahaha.. ternyata cm bs dipake 3 jam.. aseli gk amanah bnget tuh perusahaan.. semoga Allah mengampuni orang2 telkomsel dan keluarganya yg makan dr gaji perusahaan…

    • sigit
    • November 29th, 2011

    Gue baru nyoba paket Flash unlimited 50ribu buat 1bulan.Jam pertama lancar kecepatan rata-rata 60kbps, eee…sejam kemudian anjlok sampe rata-rata 7kbps..kecewa deh.
    balik ke axis lagi deh dengan harga yang sama tapi relatif stabil 20-40kbps….gue buang aja flashnya….

    • refa firdaus
    • November 29th, 2011

    Wah telat aku baca blog ini kukira ada virus atau komputerku g cocok… g taunya memang lemot… pasang status di fb berjam-jam masih loading………

    • bebhebe
    • November 30th, 2011

    niatnya mau beli modem telkomsel flash…berhubung gue seneng berpergian gua cari modem yang bisa gonta-ganti kartu karena memang disetiap daerah memiliki operator unggulan tersendiri dalam kecepatan akses…saya gak nyesel dan beruntung, karena telkomsel flash mmang sangat lambann…emang dipertama aktifasi cuepeet..giliran 2 hari setelahnya…speednya tinggal tulisan “0bps”..huahh..nyesel dah beli perdananya

  55. Mndingan pake SMART ja bang .!!!

    • andru
    • Desember 3rd, 2011

    TELKOMSEL FLASH BAJINGAN KONTOL KONTOL PRCUMA GW BAYAR TP JRINGANYA LELET

  56. ini internet ato main catur
    nyesel banget gw pake TELKOMSEL FLASH
    lelet abis….
    ada gak internet yg koneksinya baik gak kayak TELKOMSEL FLASH

  57. masih belum berubah
    ni gw mau posting aja nunggu 1 jam baru kekirim
    buka fb 1 jam
    twiter 1 jam
    serba 1 jam internetan pake TELKOMSEL FLASH
    dengarkanlah para konsumenmu ini
    inget moto pembeli adalah raja

  58. SEMUA TELAH BERAKHIR
    TAKMUNGKIN BISA DIPERTAHANKAN
    HANYA LUKA JIKA KITA BERSAMA
    SELAMAT TINGGAL TELKOMSEL FLASH
    DOWNLOAD 700kb AJA SAMPE 40 MENIT
    APA LAGI MAU DOWNLOAD FILM DI YOUTUBE
    26 DESEMBER 2012
    BARU KELARX
    SADAR DIRI DONG BOS PERBAIKI KINERJA KALIN
    JANGAN MAUNYA MAKAN GAJI BUTA
    KALIAN OPERATOR TERKENAL JANGAN MAU UNTUNG AJA
    JAGA KUALITASNYA JUGA

    • Aneuk Muda
    • Desember 9th, 2011

    TELKOMSEL PUKOOOOOOOOOOOOOOOO
    EK ASE EEEEEEEEEEE

    TELKOMSHIT

    • della
    • Desember 10th, 2011

    jd ang bagus t modem apa ya ?

    • Netral
    • Desember 10th, 2011

    gini saya juga pake flash yg paket 50000 emang gitu suka 0 kbps, itu juga kalo gak di pake browsing.
    nah pas di pake browsing ya idup lagi stabil kalo browsing 30 – 70 kbps rata2nya
    download
    semua kartu hp di indonesia emang kaya gitu LEMOT
    kalo gak mau lemot pake speedy aja
    ya sabar aja bang ntar saya kerja di telkom nanti saya naikin diam diam bandwithnya :)

    • avalonss
    • Desember 12th, 2011

    telkomsel kadang cepat kadang lama

  59. telkomsel memang lelet kayak keong, cobak kayak pesawat kecepatannya uhhhhh

    • hendra
    • Desember 14th, 2011

    emang penipu tuh telkomsel flash,gw baru bli perdana telkomsel flash yg unlimited 3 bulan,setelah diaktifkan,kepotongnya pulsa reguler,trus saya hub ke costumer servisnya,katanya hrs isi ulang dulu yg 50 rb cuman dapat 300 mb,dgn masa aktif 3 bulan. yg jadi pertanyaan,letak gratisannya yg di janjikan dmn ????!!sinting apa, internetan slama 3 bln cuman 300 mb, seminggu jg abis,kaga mikir apa telkomsel,mungkin semua yg kerja di telkomsel emang ga bs mikir kale ye….dasar telkomsel,anjing,kontol,penipu…..

    • einstein
    • Desember 15th, 2011

    telkomsel penipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…

    • roro
    • Desember 16th, 2011

    wah baru taw juga ane gan,,ternyata profesional telkomsel gak segede nama besarnya ea??

    • ariek
    • Desember 17th, 2011

    sy jg korban telkomsel. saran saya buruan pindah ke XL, murah d cepat.

    • reyhan samudera
    • Desember 17th, 2011

    telkomsel anjriiiitttt,,,udah rugi berat gw

  60. wahhhhhhhhhhhhh,
    gw baru beli pulsa 110rb buat paket inetan telkomsel flash, ehh pulsanya tiba2 ilanggg sisa 50perak, @##$%$%^& ANJING!! gw tlp 116 tulalit lg TOLOL!!

  61. gw jg rugi nee pake telk*msel langsung aja ganti kartu ke XL ,XL better than T-sel :)

  62. cuma sekedar pelurusan aja gan sebenernya bukan salah tselnya.

    Pada saat kita membeli paket flash unlimited dengan paket ter tentu (contoh paket kuota 500 mb dengan harga 55000 dan kecepatan 200kb/s) dan setelah kita pakai sampai kuota (yg 500 mb) itu habis maka kecepatan akan menurun hingga 7kb/s dan kita masih tetap dapat terkoneksi dengan internet tanpa biaya tambahan dalam waktu tertentu.

    Semoga semua bisa tau hal ini, saya menggunakan flash unlimited, dan saya merasa terbantu dengan ini

    • Budi
    • Desember 19th, 2011

    Kalu mau cepet pakai speedy mas

    • jon
    • Desember 20th, 2011

    hancurkan saja (telkomsel) nya bro sampai ke akar-akar nya
    by:jon, sumsel

  63. Saya sudah lama membaca blog ini, saya tunggu2 respon dri telkomsel ternyata malah tambah parah. sudah pulsanya paling mahal! kecepatannyapun paling lelet! kuotanya paling minus! Tapi ya mau bagaimana lagi saya ini orang kampung, hanya bisa pakai modem telkomsel, yang lain belum ada sinyalnya, jadilah kami korban penipuan brkepanjangan dr tlkmselflash ini. Mudah2an operator2 lain cepat masuk ke kampung2 supaya smua org indonesia cepat2 tingggalkan Tlkmslflash. Telkmselsel tidak ada ubahnya dengan Drakula! tdk ada puasnya mngHisap Darah!!!!

    • hendra
    • Desember 28th, 2011

    waduh . . .
    pada mengeluh semua . . .
    ternyata bukan saya sendiri orang kampung yang tertindas oleh telkomsel . . .
    masa saya punya kecepatan download mentok2 cuma 5-10 kbps . . .
    normal g sih . . .
    waduh g tau musti diapain lg . . .
    telkomsel g da saingan jadi . . .

    • evan
    • Desember 29th, 2011

    ganti kartunya aja gan,ganti kartu xl……………

    • Pelanggan-lama-telkomsel-dan-selalu-kecewa
    • Desember 30th, 2011

    bener-bener nih Tselflash, sudah banyak keluhan kaya gini tetep aja diem kaya orang mati, emang pura2 g tahu nich kayaknya…..

  64. lo bilang telkomsel flash lambat tapi kenapa lo bisa comment?

    • Febrio
    • Januari 1st, 2012

    Telkomsel emang PANTEK
    JARINGAN KONTOL!!!!

    • Randi
    • Januari 3rd, 2012

    untung gk pakai telkomsel. . .

  65. Sama aku juga….speedup telkomsel flash KAMPRET !!!

    • udin
    • Januari 3rd, 2012

    telkom flash melakukan pembohongan publik, mestinya namanya bukan telkom flash tapi telkom lelet!
    !!!!!

    • udin
    • Januari 3rd, 2012

    upload 0 kbps dan download o kbps,, telkom flash bener2 jaringan flash,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!

  66. hem , , ceritanya sama kaya ane . . .
    masa buat Update Game Online aja bisa 1 hari lebih padahal PC dan lain2 ngedukung KECUALI TELKOMSEL FLASH . .
    buat nonton Youtube aja Pas tengah malem lewwat BUFFERINGNYA MASIH LAMA BANGET !!!!!

  67. BELOM LAGI CERITA DULU UDAH NGISI PAKET 50000 RIBU BUAT 14 HARI TAPI TAUNYA ???
    PULSANYA DI TILEP SAMA telFLASH . . .
    MONKEEEEYY

  68. hanya bisa pasrah :D

  69. @telkomselflash
    maaf ya tapi setahua saya Maen warnet biasanya 1 jam Rp.3.000 Atau 2000 kalau Lagi Promosi 1000 Ini Kok 5000 udah 2 jam tuh 1 lagi mas anda ketipu karena saya memakai Telkomsel Flash Unlimited kecepatan 384 Kbps [Setahu Saya kalo Salah maaf]itu Hanya 10.000 Bulan Dan Saya make 3 1 bulan Ini baru mengecewakan masa aturan kuota 1 GB 1 Bulan malah 23 jam bayangin kesel saya ama 3 saya bom sekalian tuh wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw [saya hanya numpang supaya komentar saya dilihat]

    • Gisella
    • Januari 10th, 2012

    Saya di Palembang utk data kenceng kok 3g nya, cuman kesal sering pitus kalo nelpon dipegang sama gsm.

    • MFirdaus
    • Januari 11th, 2012

    emang prettrt telkomsel, lampung akhir2 ini 3G bukan lemot lagi, cepetan keong.

  70. TELKOMSEL FLASH KONTOLKONTOL SALUNDA FAKYU MAKAN TUH UANG HARAM KESEL GW MAIN GAME TIDAK BISA

  71. BLEEE KASIAN SAMA KAU

    • Tiga
    • Januari 14th, 2012

    Modem FLASH “Keong” memalukan dan ini penipuan namanya,

    Gue sumpahin TELKomsel Bangkruttttttt

  72. TELKOMSEL SUKA BIKIN MASALAH FAKYU KONTOL AKU JG MERASA DITIPU TFLASH MAKAN UANG HARAM PELANGGAN

  73. ANJINK LHOE TELKOMSEL UDAH LAMA BIKIN MASALAH SUKAKNYA BIKIN MASALAH KASIH CEPAT JRINGANMU BKN MALAH DIBIARIN LEMOTNYA ANJINK KW TELKOMKSEL

  74. mana ada yg bisa baca komennyam smua

    • Korban
    • Januari 16th, 2012

    Telkomsel PENIPU, GAN BUAT WEB UNTUK KELUHAN TELKOMSEL, BUAT TRUS KIRIM TU WEBNYA KE TELKOMSEL, BIAR DIA TAU ODAH BRAPA JUTA ORANG YANG DI BOHONGIN,….. BAKAL BANGKRUT TU TELKOMSEL LAMA2 KALO UDH DISUMPAHIN ORANG TU,, Ayo maki telkomsel rame2, gua jadi Propokatornya, Napa lo telkomsel anjing !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • Jheje
    • Januari 18th, 2012

    wahh parah nihh telkomsel,,
    aq tuh bru beli paket T-flash yg 100rbu,, hri pertama aja udah lelet..
    TELKOMSEL ittu PARAH BGT !!!!!

    • rezpector
    • Januari 20th, 2012

    satu kata untuk telkomsel MIKIRI

    • Pelanggan setia walau sering kecewa
    • Januari 22nd, 2012

    Assalamualaikum…
    Sabar teman-teman, semoga Telkomsel diberikan Hidayah supaya tidak pelit. amiin….(amiin semua donk biar terkabul)

    • gunadi
    • Januari 23rd, 2012

    Saya jga dibohongi ama telkomsel flash unlimited 100 ribu , pulsa dimakan operator bonus smpai detik ini tidak muncul alias kga ada , dasar operator babiiiiiiiii……..

    • Noury
    • Januari 23rd, 2012

    Baru kemarin aq beli Telkomsel Flash Hilink Modis, hari pertama sih sangat meyakinkan kecepatannya pokoknya puas banget, TAPI [as hari kedua langsung ada sms Plg yth,Kuota Pkt Unlimited Anda tlh habis,kecepatan akn diturunkan.Ketik SMS Turbo 50k atau Turbo 100k,kirim ke 3636 (paket speedbooster) utk upgrade kecepatan….
    Kecepatannya pun langsung sangat LLLEEEEEMMMOOOTTTTT BANGGEEETTTT…..!!!!!
    ANJING DASAR TELKOMSEL KATANYA UNLIMITED 3 BULAN DENGAN KECEPATAN YANG MEMUASKAN TAPI KENYATAANNYA TAI….!!!!!

    • rorochro
    • Januari 25th, 2012

    Hahahaha…….aq kena juga gila…..lebih baik main dikantor gratis.
    Rencana biar bisa make malam dirumah…….ee…..ternyata kecepatannya lebih parah dari nenek2 jalan pake tongkat.

    • Yanty
    • Januari 28th, 2012

    Memang modem flash itu kyak tai …menipu!!!saya sdh bakar modemx..lantaran kesal…;>

    • hambaAlloh^^
    • Januari 29th, 2012

    aslm..itu cuma blm bs gunain T-flash aj…ane pake paket fun-night nyaman aj tu…kecepatan nyampe 2Mbps…kuota 3GB…
    ehm..udah g usah salahkan jaringan…
    klo g suka y udah ganti yg lain…
    knp musti ngeluh…bukankah malah buat naik darah tho??
    yg jls gada operator yg sempurna…dan kita jg tggl pilih yg mn yg pas buat kita…

    • konsumen_09
    • Januari 30th, 2012

    tidak ada guna mengeluh disini !!
    LAPOR YLKI Bersama-sama !!

    • sandi
    • Januari 30th, 2012

    wuahahahaha cacad FLASH tuh udah bandwith di kecilin makan TAI …!

    • angga
    • Februari 6th, 2012

    Sama gan, kampret bener telkomsel, saya juga ditipu, setelah menaikan quota jadi 4Gb koneksi malah lemot, buka google aja lambaaaaat bisa sampe 5 menit, bahkan sering gagalnya. Udah di telepon ke call center malah ditanya2 modem apa, data, dsb, padahal udah sering tuh complain dgn no.yg sama terus dicatet, masa di database nggk ada, terus jawabannya nggk memuaskan, bahkan sering di lempar, coba hubungi grapari setempat, klo udah ke grapari setempat dibilangnya jaringan sibuk, terus aja sibuk, F**k bener dah, penipuan masal

  75. kayaknya patut di coba nih, tapi ylki itu kepanjangan dari apa sih, trus adanya di mana saja ?@konsumen_09

    • andri
    • Februari 13th, 2012

    wadaw gan telat gw, gw udah kebeli duluan baru baca nih threat, tapi memang telkomsel pinter banget, awal2 speednya ok nanti2 lemooooooootttttttttttt, hik2 telat gw baca nih threat

  76. iya nie bangsad bener, masak perdana flash unlimited
    dengan harga paket 50k cuma dapet 300mb pake KUOTA

    katanya unlimited, kok limited ini
    anjeng lah penipuan ini namanya !!

  77. Halo…. saya juga pernah pakai Tflash memang bener bener lemot, pake AXIS AJA Rp.29RIBU UNTUK UNLIMITED SEBULAN, DI JAMIN NGEBUT DI JARINGAN 3G DAN HSDPA

    • adul
    • Februari 18th, 2012

    sama aja gan, pertama beli flash yg unlimited 50k sebulan oke2 aja, pas masuk minggu ke-2 lgsg deh lemot macam siput kebelet berak..
    gak tau mau diapaan lagi nih sim cardnya flash…

    • rohim
    • Februari 19th, 2012

    mnurut gw sih enak² aj ko mas.. asalkan bisa nyeting’a aj… gw pake modem Tflash yg ZTE paket 50rb…..
    nb. gnti DNS’a pake dns google or ap aj yg cpet didaerah mas sndiri
    dh 4 bln gw pake Tflash gada masalah donlot 100MB pun cuma dikisaran 15-20 menitan…. heheheheh…..

    • enbepe
    • Februari 19th, 2012

    wah…boleh jga ne dicoba….ntar klo hasil gw bikin komen yg positif…tp klo mse lemot ya….pindah ke smart dch….

    • songhyunluphjong
    • Februari 20th, 2012

    saya pake telkomsel unlimited tadinya saya pikir akan bagus sesuai iklannya, tapi ternyata benar2 lemot apalagi untuk download, malahan masih bagus smartfren yang dipake adik saya yang harganya justru lebih murah, cuma kalau smartfren koneksinya suka berubah-ubah awalnya ngebut tapi endingnya lemot juga, mau ganti modem tapi bingung mau beli yang apa, gak mau ketipu buat yang kedua kalinya:(

    • songhyunluphjong
    • Februari 20th, 2012

    @rohim
    bagaimana cara nyetingnya supaya bisa cepat? saya juga pake Tflash yg ZTE paket 50rb tapi lemot bgt, tolong dijawab ya

  78. Saat ini saya sedang heran, kenapa kok loading jadi lambat. Trus terima sms dari telkomsel Ketik SMS Turbo 50k atau Turbo 100k,kirim ke 3636 (paket speedbooster) utk upgrade kecepatan.

    • Bisa Gila
    • Februari 22nd, 2012

    Wahhh !!!!!!!!!!!11
    Telat gw baca blog ini !!
    gw baru aja beli T tadi SOre telkom flash paket unlimited + modem ZTE
    pas gw coba di rumah gw,,, koneksinya putus2 gak pernah mau konek

    wadooh dah mahal2 gw beli .. baru aja beli koneksinya dah bermasalah.. ngaco lah
    Ironis banget baru aja beli paked internet telkom flash sore nya malam nya gw ke warnet buat cari tau apa yg salah dengan telkom flash… argghhh ngerampok duit gw aja !!!

    ok, ok, ok, siapa yg menabur dia yg menuai
    tunggu saja…
    aksi gw buat telkom flash

  79. gua bru kmaren beli , tapi apa ??? yang ktanya koneksinya cepat , malah sebaliknya !!!!!!!!!!!!

    • obet laga
    • Februari 22nd, 2012

    DIPEDALAMAN PAPUA YG ADA CUMA TELKOMSEL, PENGEN BS AKSES INTERNET TANPA PUTUS DN MENUNGGU BERJAM2, TP ITULAH FAKTANYA MAU DIADUKAN KEMANA JG TDK ADA SOLUSINYA TERKADANG UTK SMS ATO TELPON AJA TDK BS, MENDING TDK PERNAH ADA DRPD DIADAKAN TP SANGAT TDK MEMUASKAN UTK BNYK ORANG YG SANGAT MENGHARAPKAN.

    • midun
    • Februari 25th, 2012

    putus mulu kagak bener nechh emang sengaja kalii yee bloon buanget duaahh..

    • midun
    • Februari 25th, 2012

    lagimane siih bentar2 putus kagak beres planggan buanyak nyang kecewa neechh harusnya bisa dijaga doong kwalitasnya agar memuaskn para pelanggan, jangan pura2 budeg…bujug dah klo bgini trus kaga bakalan bisa maju lho coba tolong di perhatikan keluhan para pelanggan agar dpt dijaga dan dpt bekerja sama dengan baik tapi gua yakin klo kaga ade prubahan palingan planggan pade maburr smuanye…..mangkanye tingkatkan playanan pada para planggan agar nama baik telkomsel dapat truss terjaga dan jgn sampe enak di lho tpi kaga enak di Planggan ntu namanye ora bagus,sorry yee mudah2an lho paham yee maksud serta tujuannye….

    • Presidan Indonesia
    • Februari 27th, 2012

    Pertamakali beli TelkomFlash 50rb, internetnya lumayan oke, sampe 2 minggu keatas mulai lemot.

    Masa tenggang abis, gak trima koneksi lemot akhirnya bikin pembalasan, ikut paket yang 200rb. Hari pertama kedua ketiga ke’empat sangat amat Flaaaaassh.

    Hari kelima mulai keliatan sedikit lemot, tapi it’s ok lah mungkin gangguan satelit. Ke’esokan harinya emang terbukti ada gangguan, alias gangguan otak (stress), masa buka YouTube jalan nya kurang dari satu mili.

    Saya.. Sungguh….. Pri… Ha… Tin…

    • emilus hendro s.
    • Maret 1st, 2012

    saya sangat setuju pendapat teman-teman lainnya modem internet saja dibatasi dari puku 11malam sampai pagi itupun nggak lancar plis dekh kami sudah tidur jam itu. jangankan signal untuk modem signal untuk nelpon saja hilang-hilang timbul padahal rumah saya tidak jauh dengan towernya. tapi susahnya dapat signal yang benar saja dekh mending nggak usah promo yang di media sama saja membohongi orang.

    • Soedjarwo Christian
    • Maret 2nd, 2012

    Hah rasain lu pada ketipeng ma telkomsel, mknya klo beli modem liat iklan terkini tuh diTV, mding pke SMARTFREN cdma, pulsa cuman 50ribu unlimited sebulan, dan larinya kenceng…..
    Tpi klo promonya dah abis lelet lagi, pngalaman tmen gw pd balik lgi pake Telkomsel Flash karena jaringanya lebih stabil dri yg laen, apalgi bwt yg sring bpergian jauh ..

    • Bisa Gila
    • Maret 3rd, 2012

    Memang payak telkom flash unlimit

    gw bln feb 2012 kemaren bli modem Dah Jadi 1 paket dgn kartu perdana telkom flash unlimit, tulisanya sih dapet quota 750mb dgn masa aktip internet 3 bulan
    dah seneng banget gw liad nya,, gw bli lah..
    sampe di rumah gw cobain deh modem baru dgn kartu telkom flash,,
    (karena di tokonya udah di coba dan hasilnya memang bisa konek ke internet)

    ekhs rupanya di rumah gw gak bisa konek, sampe stress gw otak -atik komputer gw, gw cek sana sini koneksinya sama aja RTO mulu ga ada koneksi sama sekali,, gw tes di tempat komputer tetangga sama aja, akhirnya nyerah deh gw,, gw pikir bsok mending gw komplain aja ke toko, bsok paginya gw datang ke toko tempat gw bli modem+ 1 paket sama kartu telkom flash unlimit,, di coba di sana hasilnya sama aja gak bisa koneksi, trus yg punya toko akhirnya memberikan solusi buat gw ( karena dia juga gak mw liad konsumen nya Kecewa )
    akhirnya kartu telkom flash perdana gw di isiin lagi pulsa 50 ribu sama yg punya toko untuk paket 1 bln quota 300mb

    kalo di pikir2 sih rugi gw, gmn gak rugi orang pertamanya gw beli di kartunya itu gw dapet quota 750mb dan masa aktip 3bln, ini mala dapet 300mb masa aktip 1bln,,,
    yah tapi gak masalah bagi gw,, karena gw jg paham / kasian juga liad yg punya toko
    ya akhirnya gw pulang deh ke rumah nyobain modem baru yg gagal di coba kemaren, pas gw coba di rumah emang bisa konek dan jujur gw ngomong koneksi telkom flash di tempat gw kenceng,, tapi itu cuma 3 hari doang !!!!
    setelah gw cek quota udah 0 mb,, lemot deh kecepaatannya,, gak lama dari itu gw dapet sms bahwa gw dapet bonus internet 100mb,, tapi gw tunggu sampe 1 minggu bonus 100 mb itu rupanya cuma hayalan belaka,,
    Akhirnya karena sudah habis kesabaran gw di kibulin terus2an sama telkom flash , gw patahin itu kartu telkom flash anjing tukang tipu

    pihak yg di rugikan ada 2 orang di sini
    1. gw sebagai konsumen
    2. pihak toko

    catatan: pihak toko sudah komplain ke pihak telkomsel
    dan jawaban pihak telkomsel akan kami periksa data base nya dulu di pusat jakarta.( yg meriksa orang telkomsel pusat, sedangkan posisi gw ada di sumatra )

    gw sih gak ngurusin lagi peduli amat, lagian gw juga gak goblok2 amat suru nungguin pihak pusat telkomsel ngecek data base
    emangnya data base itu dikit apa datanya ckckck.. kapan selesainya tuh urusan klo gw tungguin,, mending gw buang aja kartunya

    • Terung
    • Maret 3rd, 2012

    Yaudahlah mas. mbak, bu, bpk, ini pengalaman semua orang yg sudah dikecewakan oleh telkom.. saran saya (“UDAH TINGGALIN AJA TELMKOMFLASH”) GAK MUTU … PENUH TRIK UNTUK MENIPU PELANGGAN …

    GANTI KE YG LAIN AJA … SEBARKAN INFORMASI INI SUPAYA YG BELUM TERTIPU JGN SAMPAI KENA…

    harapan saya sih mudah-mudahan pelanggan telkomflash unlimited mulai berkurang dan akhirnya habis…

    BIAR KENA BATUNYA DIA !!!!

    • bayu
    • Maret 6th, 2012

    anjink…aink ktipu telkomselflash…koplak…koneksi ky siput modar….

  80. mas kalo internetan .mending pake simpati terus dipaket caranya ketik *363# terus pilih paket internet terus pilih tulisan yang ada night nya
    tapi dipakai pada jam 12 malam sam pai jam 6 pagi.jangan lupa kunjungi hanung cahhacker.blogspot.com

  81. Internetan pake telkomsel flash lelet banget, padahal saya menggunakan modem yang cukup bagus. saya gak ngerti sudah ribet cara daftarnya lelet lagi koneksinya…dan yg saya tau XL is the best.

  82. Mendingan pake yg gretongan aja mas,semua opsel pasti pny bug/celah yg bs dimanfaatkan utk inet gratis

    • aphienkz
    • Maret 15th, 2012

    kita senasib kawan

  83. gak da .. inovasi promo lagi unlimited nya pait aaakkhh

    • curang
    • Maret 28th, 2012

    mampuss lo telkomsel aku bsa hack telkomsel gratis tanpa bayar
    krna jringan lo lmot gw hack aj kuota 2gb
    MAMPUSS

    • itosuw
    • Maret 29th, 2012

    kadang kadang saya juga mrasa di bohongi ma telkomsel brrti bkan cma saya aja ..ya..

  84. senasib sama ane gan..
    Ane nyesel kenapa nemuin artikel ini dulu sebelum ane ngalaminnya sendiri.

    • pelanggan T-flash
    • Maret 30th, 2012

    kira-kira sampe kapan ya,, telkomsel flash ini lambat/lemot/apalah?
    masih ada harapan gak buat telkomsel flash ?

    • ferdy
    • April 1st, 2012

    punya q kenceng baget gan.. hahahahahahahahah soalnya aq pket malam,,, ketik FUN ON 25000 kirim 3636
    weh mantap banget gan,, . ya meskipun harus tidur pagi terus, dwonload bisa sampai 120kbs gan,,
    tempat ane jaringannya HSPDA soalnya dekat ma pemancarnya gan , kalau agan mau cepat beli aja pemancarnya sekalian , dijamin 100% .
    peace gan

    • e
    • April 7th, 2012

    mo lemot kek…
    mo kenceng kek…
    bodo amat…
    yg penting bisa donloooottt… :D

  85. telkomsel sekarang gak ada kwalitas!!!

  86. curang :
    mampuss lo telkomsel aku bsa hack telkomsel gratis tanpa bayar
    krna jringan lo lmot gw hack aj kuota 2gb
    MAMPUSS

    bwt ferdy;ksih tau tricknya donk

    • L.A Prediction
    • April 10th, 2012

    “kebijakan terselubung yang dibuat TELKOMSEL”
    – TELKOMSEL tidak bertanggung jawab atas kehilangan pulsa yang disebabkan oleh operator kami
    – TELKOMSEL tidak akan mengembalikan pulsa yang hilang tanpa sebab
    – Paket internet sepuasnya hanya diperuntuhkan untuk kalangan kami
    – TELKOMSEL memberikan layanan maksimum kepada konsumen
    – Paket yang disediakan untuk konsumen, 1. jebakan, 2. kerugian, 3. kekecewaan, 4. dll

  87. ahaha yang bela telkom cuma 1 banding 100 kayanya saya sendiri udah cape di jebak telkom yang cuma modal nipu kecepatan di awal XD

    • baskom
    • April 17th, 2012

    leletnya minta ampun, saya tidak ridho dunia akhirat, iklan tidak sesuai kenyataannya

  88. apa perlu didemo ? terus dibakar aja tuh kantor grapari di wilayah kita masing masing. ayo kita bersatu mengumpulkan kekuatan !!!!!!!!! !!!! ATUR STRATEGI!!!! KAPANG KITA BERAKSI ???

  89. pengalaman anda sama dengan pengalaman saya.

    • udin
    • Mei 4th, 2012

    emang parah telkomsel….gw jg pake paket unlimited…n hasilnya MENGECEWAKAN putus2 ditengah jalan…GA BANGETTTTTTTTTTTTTT….

  90. untuk TELKOMFLASH:
    tolong di tinjau jaringan di wilayah balikpapan utara tepatnya di kelurahan kariangau.
    kemarin-kemarin layanan HSDPA bagus2 aja, sudah 1 minggu ini mungkin setelah hujan dan petir jaringan HSDPA sudah tidak dapat di nikmati lagi dan hanya jaringan EDGE yang bisa nyangkut di modrm flash…mohon perhatian nya…trima kasih

  91. Emang betul bohongnya!!! Saya baru saja membeli modem + bonusTelkomsel flash unlimited 3 bulan tapi baru setengah hari sudah nggak bisa kebuka sama sekali.

  92. gandeng

    • chii
    • Mei 17th, 2012

    banyak yang senasib!! ><
    tp udah pada ganti provider belum?
    pada ganti ke mana nih?
    minta advicenya dong!
    kebetulan modemku yang locked, jd mending di- unlocked atau beli modem baru aja sekalian ya??

    • andrezcoolz
    • Mei 19th, 2012

    Eh,,gw bandingin dari gsm2 dan cdma yg lain,flash itu paling cepat lho, kalau menurut saya sih Kecepatannya hmpir sama seperti speedy. (Di Semarang Dan Jakarta)

  93. Si Telkomsel itu memang biang kerok, pengisap darah pelanggan. Saya juga salah satu korban kecurangan mereka. Silakan lihat kasus lengkapnya di sini: http://hoedamanis.blogspot.com/2012/05/telkomsel-memang-pintar-merugikan.html

  94. BETULLLLLLLLLLLLLLLLLL LLLLLLLLLL
    ITUUUUUUUUUUU
    SANGAT MENGECEWAKAN BROOOO

    • yusnedy69
    • Juni 15th, 2012

    Iya tuh,,, Telkomsel,, katanya aja bisa internetan murah bersama Telkomsel ternyata internetan mahal pun gak jalan. Buat rekan-rekan yang mau internetan bagusnya pasang Telkom speedy aja. Aku udah cukup kecewa dengan layanan jejaring lain baik itu Telkomsel, Tree dan lain-lain. Tapi begitu ku pake Telkom speedy internetan jadi lancar bayarnya cuma Rp 120.000-,/bulan.

    • Riyan
    • Juni 20th, 2012

    ealah… Pasti pada salah paham. Internet yang dihadirkan oleh telkomsel maupun operator GSM lain di Indonesia semuanya tidak ada yg full unlimited. Semua paket yg dihadirkan berbasis semi unlimited, kenapa? soalnya, ketika anda sudah mencapai kuota yang ada pada paket anda, maka otomatis akan diturunkan kecepatannya sampai 64 kbps atau sekitar 8 KBps. Jadi, bukannya telkomsel atau operator GSM lain di Indonesia berbohong. Soalnya sudah sangat jelas (bagi yg punya mata dan bisa baca) pasti tertera keterangan tambahan bahwa jika sudah mencapai kuota kecepatan akan diturunkan sampai 64 kbps. So, ini bukan salah telkomsel, indosat, atau XL. Tapi memang kita saja yang tidak mengerti dengan hal beginian. Saya sudah memakai berbagai GSM di Indo (telkomsel, indosat, XL) tapi jujur aja paling nyaman ya telkomsel. Saya juga sudah memakai telkomsel sejak 3 tahun lalu tanpa masalah koneksi sama sekali. Klo lelet ya pasti karena uda over kuota. Solusinya klo gak pingin ada kuota ya pake aja CDMA, Kayak Smartfren, atau Flexi mereka semua ga pake sistem kuota. Tapi kelemahannya ya, jaringan evdonya ga luas, jadi yg tinggal di daerah desa tetep aja lelet.

    PS: Saya bukan orang telkomsel, atau operator lain. Saya hanya anak yg 2 bulan lagi genap berusia 18 tahun. Dan sekarang saya masih setia dengan 3 operator untuk internet saya sehari-hari. Speedy untuk rumah, telkomsel flash untuk iPad, dan smartfren untuk diluar rumah. Semuanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing masing.

  95. telkomsel taik….baik speedy ataupun flash sama baunya seperti taik anjing…unlimited mbah mu….klo kouta udah abis, leletnya setengah modar. maunya jangan dibiliang paket unlimited tapi limited package kuota. so para pelanggan nggak tertipu dengan iklannya yang menyesatkan. ini sekedar himbauan untuk perusahaan profider yang menyediakan layanan paket internet supaya mengganti kata2 unlimited menjadi limited kouta.

    • joe
    • Juni 21st, 2012

    dear telkomsel,
    saya sependapat dengan sdr. Riyan, begini kalo memang produk telkomsel dlm hal ini modem kurang bagus dari yang disampaikan, ya itulah kerugian bagi kita sang konsumen, karena kita tertarik membeli produk tersebut karena dengar dari iklan dll, padahal kalau kita mau menggunakan atau memakai salah satu produk apaun itu dan diproduksi masal, kita harus selektif dan cermat serta teliti, apalagi dengan harga yang mahal kita menebusnya.Untuk itu bagi yang terlambat membeli, udah diakalin aja, agar speednya bisa agak lebih baik, kebetulan ku baru dapet info dari rekan cara meningkatkan signal modem,.. saran saya tolong jgn berucap kasar lah,.. telkomsel khan operator pemerintah alias BUMN juga, kalo kita terlalu menjelekan telkomsel artinya kita juga menjelekan INDONESIA,…bahaya itu kawan.Apapun semua pasti ada solusinya,Salam satu jiwa untuk rekan semua. MERDEKA

  96. telkomsel payah biasanya di awal doang dimanjain sisany di suruh pindah operator lagi ni saya baru ganti coba ke wifi telkom belum juga 1 bulan koneksi dah tewas sering RTO, cacad nih kalau 2 bulan tetep gini mending balik ke axis def lelet tapi stabil ga ada RTO

    • Asti
    • Juni 29th, 2012

    Kpd yth

    Telkomsel…..

    Saya sangat menyesal dengan menbeli promo modem telkomsel flash speedup yg diberikan sebesar Rp.199.000 ternyata tidak bisa dipakai…sampai dicoba ke beberapa laptop…tetap hasilnya sangat mengecewakan dan sy disarankan ke grapari, pdhal tenpatnya jauh…maunya ngirit malah ngoroooot….tolong diperhatikan keluhan pelanggan..thx

    • Ani
    • Juli 16th, 2012

    Senasib, bikin kacau skripsi saya.. Huhuhu

    • Naufal
    • Juli 17th, 2012

    Iaa, saya ajja download 100mb perlu 4 jam, OMG

    • mulis
    • Juli 18th, 2012

    heheheeeeeeeeeee … dilema yang impas bro!

    • rahmat
    • Juli 18th, 2012

    masih mending agan la aku baru daftar cuma dapat speed 3 – 10 kb / s apa gak gila tu + gak bisa buka fb ,gak sebanding lah ama iklanya

    @telkomselflash

    • goib
    • Juli 30th, 2012

    pokoknya Tekomsel Flash parah! Nyesel setengah mati gue beli modem sama daftar paketnya! NAJIS !

  97. saya setuju sama kalian semua,.,., beli modem telkomsel flash emang bikin nyesel stengah mati,..paket nya lelet abies,.,.pokok nya rugi deh.!!

    buat teman teman yang ke pengen pake produk telkomsel mendingan gak usah deh entar nyesel..!

    apa lagi paket internetan nya bikin rugi & bikin kesel, lelet nya minta ampun..!!!

    • dhellenz
    • Agustus 2nd, 2012

    ogut sehari ini sodaqah buat provider yg namanya telkomsel ,,,apes banget gan ,awal isi perdana 50rb raib ,penasaran isi daftar paket unlimited 50rb lagi gak sehari raib 110rb

    • alibi
    • Agustus 5th, 2012

    TELKOM itu penipu berbaju/berkedok BUMN mas bro … jadi hati” kalo ketemu TELKOM ato pegawai TELKOM yg suka menawarkan paket ini itu ke kalian ….. wkkwkwkwkwkw

    • Ferdy Masamba
    • Agustus 7th, 2012

    Wah ternyata bukan cmn ane yg menderita akibat diskriminasi dr telkomsel. Ane jg pengguna tlkomsel, setiap kli mau internetan psti jaringan mengajak ane buat ngantuk…..pengen beralih keoprator lain tp paket UL aneh msi 3 bln lg gratisnya, itu brarti msi ada 3 bln lg Telkomsel bakal menyiksa ane…..Pepatah mengatakan bersusah2 dahulu bersenang2 kmudian, artinya setelah paket telkomsel ane habis gua bakal beralih ke AxiS…..
    Selamat tinggal jaringan siput……

    • adib
    • Agustus 11th, 2012

    gw mungkin org yg beruntung ya…gw beli modem gratis unlimitted telkomselflash 3 bulan, setelah jatuh tempo gw coba2 aktifin pilihan unlimitted ternyata bisa nyambung dan kecepatannya melebihi unlimitted saat 3 bln pertama, itu gw pake sampe sekarang (kira2 dah 8 bulan) unlimitted teruz…..

    • Alik Menuju Salaf
    • Agustus 11th, 2012

    telkomsel bikin kere

  98. Telkomsel bikin orang kantong tebel!!!! cepet cozzz

    • korban telkomsel
    • Agustus 20th, 2012

    dua kata:”telkomsel penipu”

  99. Sekedar share…
    Saya sudah menggunakan produk telkomsel flash unlimited kurang lbh 5 tahunan, dan dulu saat tahun pertama memakai telkomsel flash untlimited koneksi baik-baik saja, tapi entah kenapa makin lama seiring waktu hingga kini koneksi internet flash unlimited ini semakin jelek, buktinya saya coba berulang kali untuk membuka branda gogel atau beranda facebook yg cuma berukuran kurang lbh 14 kb saja gagal terus baik lewat operamini atau buka lewat aplikasi facebook lainnya yg sy gunakan, apalagi kalau lewat mozila wah ya tambah ngak bisa sama sekali buka branda fb, apalagi beranda kaskus.

    Wal hasil walaupun sekarang sy sdh merubah paket dari yg dulu biasa saya gunakan yakni paket unlimited rp. 100.000 ke paket rp. 50.000 karna kwalitas koneksi flash untlimited telkomsel makin jelek supaya saya ngak banyak rugi namun tetap saja setelah kuota habis lalu kecepatan diturunkan ke 64 kbps maka sdh tidak bisa lagi saya gunakan untuk internetan sebab diskonek terus, dan entah kapan yah dari pihak telkomsel bisa memperbaiki layanan mereka seperti dulu?

    Sebagai bukti bahwa saya tidak asal ngomong alias saya benar2 pengguna telkomsel ini nope saya lampirkan:
    1. 081253241241 << yg ini nope lama saya tp udah mati ^^
    2. 081350350899 << yg ini yg saya gunakan sekarang pakek paket flash unlimited rp. 50.000

    Salam.

    • @Gejod_
    • Agustus 25th, 2012

    Gw pake Telkomsel Flash Jaringan 3G Pingnya itu 500 keatas ,gw merasa kecewa terhadap pihak telkomsel sebenarnya tetapi apa daya gw cuma pelanggan yang gak tau apa2 ,seharusnya telkomsel merasa malu dengan berjuta2 pelanggan terkadang kecewa termasuk saya sendiri

    • Acai
    • Agustus 25th, 2012

    Telkomsel kita sumpahin jadi apa lagi ya,,semua sdh lngkap diatas! Pengalaman sy dipelosok pake kartu perdana simpati/As sngat2 tidak puas juga. Sy jg pake internet dipelosok, jalannya juga persis jalannya siputz? Lbih parahnya klw kita beli paket serbu siang/malam, atw TM ON yg dulu cuma RP2500 mndadak jadi RP4000!!! Atw setelah anda isi ulang pulsa dulu paket nelpon JUMBO “CM 1000″ skrang tidak ada. Yang ada paket CM ON, tp anda jgn coba2 beli paket tsb, klw pulsa anda tidak ingin dipotong /dicabut oleh operator rp2000 tapi bonusnya tidak ada! Pake TM ON?? kita tw paket tsb. Turun rp2500 dri yang semula rp3000 dan skrang mndadak jd rp4000! Tidak smpe disitu Tekomsel bikin ulah lg!! Klw sdh terdftar n sedang menggunakannya (bonus TM ON) tiba2 putus stelah 20-30 mnt kadang tidak smpe. Anda smpe 3x kmbli ngbel hbis tuh bonusnya! Dasar licik emang telkomsel!!! Bonus gratis yg ada cuma dari pkl 00.00 am – pkl 06.00. yg pake jaringan telkomsel saat itukan ya pocong n koloni. Moga2 az all operator telkomsel di teror pocong n teman2 kalangan pocong!!! Moga2 uang haram tsb/gaji mereka makan, baik mereka belanja, simpan di bank, dapat hukuman karma!!! Amin…

    • Acai
    • Agustus 25th, 2012

    Telkomsel kita sumpahin jadi apa lagi ya,,semua sdh lngkap diatas! Pengalaman sy dipelosok pake kartu perdana simpati/As sngat2 tidak puas juga. Sy jg pake internet dipelosok, jalannya juga persis jalannya siputz? Lbih parahnya klw kita beli paket serbu siang/malam, atw TM ON yg dulu cuma RP2500 mndadak jadi RP4000!!! Atw setelah anda isi ulang pulsa dulu paket nelpon JUMBO “CM 1000″ skrang tidak ada. Yang ada paket CM ON, tp anda jgn coba2 beli paket tsb, klw pulsa anda tidak ingin dipotong /dicabut oleh operator rp2000 tapi bonusnya tidak ada! Pake TM ON?? kita tw paket tsb. Turun rp2500 dri yang semula rp3000 dan skrang mndadak jd rp4000! Tidak smpe disitu Tekomsel bikin ulah lg!! Klw sdh terdftar n sedang menggunakannya (bonus TM ON) tiba2 putus stelah 20-30 mnt kadang tidak smpe. Anda smpe 3x kmbli ngbel hbis tuh bonusnya! Dasar licik emang telkomsel!!! Bonus gratis yg ada cuma dari pkl 00.00 am – pkl 06.00. yg pake jaringan telkomsel saat itukan ya pocong n koloni. Moga2 az all operator telkomsel di teror pocong n teman2 kalangan pocong!!! Moga2 uang haram tsb/gaji mereka makan, baik mereka belanja, simpan di bank, dapat hukum karma!!! Amin…

    • anis
    • Agustus 26th, 2012

    kalau bisa telkomsel lebih profesional lagi dalam melindungi konsumen….lihat uu perlindungan konsumen thn 1999.kasihan pelanggannya dong…biaya bukan ukuran tapi kepuasan is the. best

    • rembang
    • September 5th, 2012

    @melyasari
    paan lu belain telkomsel, g speedy g flash ANJING BAHLOEL>>>>
    SUNDEL

    • PEMUDA REMBANG
    • September 5th, 2012

    @telkomselflash
    MURAH NDASMU COK, PAKET INTERNETE TELKOMSEL PALING LARANG SU ASU. PETHUK PEGAWAI TELKOMSEL SAIKI TAK SISIL MBUN-MBUNANE.
    TURUNAN ASU YO TETEP ASU…..
    RA SAH DIAPIK APIK
    GAK SPEEDY GAK FLASH PODO WAE….
    JANCUK KABEH…
    SAIKI NANG REMBANG SPEEDY KARO FLASH GAK ONO AMBUNE….
    LEWAT BEROOOOOOOOOOOOOOWWWWWWWWW……
    TELKOM ASUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

    • PEMUDA REMBANG
    • September 6th, 2012

    @adib
    WANI ENTEK ENAKEM….SU….
    PALING2 KON BAJINGANE TELKOMSEL…..

    • PEMUDA REMBANG
    • September 6th, 2012

    @joe
    TO JOE….
    YA INI SIFAT YG BIKIN INDONESIA KERE AMPE AKHIR JAMAN…
    UDAH TAU MALING MALAH DIBELA, DONGOK LO…
    IKI MESTI ADIKE GAYUS, AYO NGAKU…..SU……….

    • telkomsel makin bobrok
    • September 6th, 2012

    dr tahun ke tahun t-sel flash tetep lemot,,udah paling mahal paling lemot juga…

    • telkomsel makin bobrok
    • September 6th, 2012

    @telkomsel makin bobrok
    awas pulsa reguler ikut kesedot meskipun udah berlangganan paket unlimit

  100. Langkah – langkah Mempercepat Koneksi telkomsel flash :

    Masuk ke menu setting modem anda masing – masing.
    Tambahkan user Connections seperti ini
    Configuratoin file name : im2
    Dial Up Number : *99#
    UserName : indosatm2
    Password : indosat
    apn : indosatm2
    PDP Tipe : ip
    autohentication mode : PAP
    Plih obtain DNS server address automatic
    setelah itu klik Save atau oke, kemudian ganti koneksinya ke user yang sudah kita buat tadi.
    sekedar share…iseng – iseng coba..akhirnya koneksi ya kenceng.. :D

    • TrieLz
    • September 12th, 2012

    ho oh,,
    kampret sih emang ni telkomsel,,

    sbnernya yg jd permasalahan telkomselflash ini adalah PELIT KUOTA!!
    kalo saya pake yg pascabayar (kartu halo), jd tiap bulan bayar 125rb + ppn 10% jd rp 137.500 tiap bulan —->> itu cuma dpt 2GB doang kuotanyaa…

    coba bayangin aja kalo modem 3 kuota 5G dgn harga yg samaa 100rban!!

    nenek2 bunting jg tauu manaa yg lebih bagusss,, kuota 2GB apa 5GB!
    hhaaa,,

    kalo setelah kuota abis trz kecepatannya jd bapuk sih ya wajar, yg ga wajar dr telkomflash inii di harga mahal dgn kuota seIPRIT!

    • Blackdawn
    • September 13th, 2012

    FLASH EMANG BAJINGAN !!!
    KONEKSI SERING RTO !!!
    SAMPAH MASYARAKAT SU !!!

    • Kecewa Flash
    • September 20th, 2012

    NGk bisa ngomong lagi dah…
    Flash udah ngk bermutu….
    baru aja pasang layanan unlimited. an da berhasil berlangganan…
    tes pake hasilnya…. 0% Speed.
    gw bawa ke graparinya jawabannya lagi ada maslah jaringan.
    JJIIIIAAAHHHHH….. Apa ini namanya Telkomsel.
    Hanccuuuuurrrrrrr samber petir ketauan tuh tower. jd jelas alasannya.

    • GkSukaInternetLemot
    • September 30th, 2012

    wah….ternyata banyak yang kena perangkap kapitalis wkwkwk

  101. sama pak, bpak mending langganan 250/ bulan, saya langganan yg Rp 135 / bulan. sudah satu tahun. tiap hari buka hnya dapat halam pertma setiap flweb, selanjutnya jgn berharap… dongkl minta ampun di komplen jwabannya ya sperti pengalman bpak. tolong tulisan bpk di muat di
    koran biar telkomsel tau tggung jwab. mana peraturan dlm perjanjiannya merugikan konsen lgi…

  102. semakin parah di ambon telkomsell mengurahngi kecepatan dari hsdpa jadi umts, alhasil internet bener bener lemot, ini khusus yang unlimited pas habis kuotanya ya

    • roy
    • Oktober 12th, 2012

    asem. . .

    Baru aja beli tsel flash unlimit and udah daftar paket 50rb malah ga mau konek

    dasar tsel sialan!!!

  103. Telkomsel flash meman sangat mengecewakan bagi pelanggannya.

  104. saya juga kecewa, saya membeli paket unlimited 60 rbu tertera masa waktunya 45 hari, belum ada seminggu sudah habis dan tadinya pulsa saya Rp.75.000 untuk aktivasi paket 60 ribu, jadi sisanya Rp. 15000 ikut tersedot juga. Telkomsel memang PEMBOHONG dan sangat TIDAK MEMUASKAN!!!

    • inggo
    • Oktober 18th, 2012

    Apa yg saudara saudara rasakan ternyata aku alami juga… tergiur promo unlimeted 3 bulan akhirnya aku beli modem telkoselflash yang bandling ma Huawei ternyata hanya satu minggu lleletnya minta ampun dasar….telkomsel pintarnya nipu dengan berbagai pelayanan yg menggiurkan mana undang undang perlindungan konsumen…apa pemerintah ini dah buta tuli ………..

    • Valen
    • Oktober 31st, 2012

    Itu sich DL derita lho…!!! :p

    • axis user
    • November 5th, 2012

    sabar jgn pke emosi,ada YLKI ko ga dimanfaatin..!!! ayo sewa mobil angkot bareng2 pada k YLKI untuk adin nasib internet ibu2 bpk2.

    • abdul
    • November 11th, 2012

    @telkomselflash
    trus maunya tekomflash apa, pembohong. bau uangnya pelayanan no 12

    • abdul
    • November 11th, 2012

    berikan pelayanan yang terbaik. konsumen itu mau aja berapa harganya. apa pun syaratnya. toh pada kenyataanya cuma janji janji di TV dibesar besarkan.

    • honey
    • November 18th, 2012

    saya baru beli telkomsel flash di indocomtech kmarin….baru isi pulsa 50rb..buka fb stengah jam..langsung drop pulsa…Rp.0.., provider yang aneh….bisa dibilang ini penipuan dan maling pulsa

    • honey
    • November 18th, 2012

    saya bisa masuk koment kesini..karena cari2 masalah yang sama…geblek emang tekomsel flash

  105. serbu

  106. Telkomsel emg bedebah, bukannya memperingan pekerjaan malah membebani psikis. bayangin j udh gw dftrin seratus ribu baru 2,3hari koneksinya udh lemot, bhkn kdng sm sekali ng9k bisa buat buka internet kalo-kalo bisa itu mgkn baru bejo, itu saja nunggu berjam-jam. menghabiskan wktu, biaya, hatipun terbebani. apalagi pas ada tugas dari dosen. wah telkomsel payah nggak bisa diajak brosing.

    • Telkomsel Mengecewakan
    • November 28th, 2012

    Saya gak pake Telkomsel unlimited, saya pake paket kuota data tapi saya bisa merasakan penderitaan menggunakan layanan internet Telkomsel Flash. Sampai sekarang masih sama kok, lelet bin lemot, pengalaman saya, walau kuota masih banyak, tapi koneksinya bisa tiba-tiba lambat banget bahkan bisa tiba-tiba gak ada koneksi sama sekali.

    Kalau browsing di internet, pasti ketemu ribuan keluhan para pelanggan Telkomsel, tapi sepertinya Telkomsel gak peduli, tutup mata tutup telinga jalan terus dengan iklan janji gombal kecepatan internet tinggi.

    Mau telepon customer service ngajuin komplain juga udah capek, percuma, jawaban mereka standar gak nyambung.

    Koneksi internet Telkomsel emang yahud, yahud leletnya!

    • Telkomsel Mengecewakan
    • November 28th, 2012

    @valen, ngapain datang ke sini kalau cuma untuk nertawain kesusahan kami? Kamu itu DASAR PECUNDANG!
    Tapi dipikir-pikir lagi, orang seperti kamu harusnya dikasihani ya, karena pasti mentalnya terbelakang, makanya berkomentar seperti itu. Kasihan banget ya keluarga kamu punya anggota seperti kamu.

    • ContraFlash
    • November 30th, 2012

    Telkomsel flash bukan hanya lelet, tapi juga perampok pulsa. Saya pernah ngalamin. Dan sampai sekarang modem saya nganggur, mau ganti operator masih bingung pilih yang mana. Habis semuanya ngibul doang…..

    • penipu lo tflash
    • Desember 7th, 2012

    buka nih http://apakabarsidimpuan.com/2012/11/kecepatan-internet-indonesia-paling-lemot-se-asean/ internet indonesia termasuk internet terlemot di asean

    INI SEMUA GARA GARA TELKOMSEL FLASHHHHHH

  107. dengan menyesal saya pakai telkomsel flash untuk internet saya. dengan kecepatan dan kuata yang penuh kebohongan dan di telepon operator tidak ada respon yang positif hanya menunggu jawaban 3 x 24 jam. jangan pernah pakai telkomsel flash untuk internet anda.

  108. telkomsel flash layanannya kurang memuaskan.conecting nya sangat lambat.saya meminta pihak telkomsel segera memperbaiki kualitas jaringan tersebut.agar pelangganya tidak kecewa.

  109. benar sekali,
    saya jga pernah mengalami hal yang sama

    • fuck telkom hell
    • Januari 8th, 2013

    buat telkomsel ANJING maling pulsa penjahat GPRS ,…dengan dalih smartphone… GPRS di curiin….tai kucing lah….gw dah sering di ambilin pulsa sama TELKOM HELL

    • wandi
    • Januari 11th, 2013

    sekarang telkomsel flash sering mengecewakan bangt mau guna in felexsia aza

    • wandi
    • Januari 11th, 2013

    untuk dikalimantan tolong koata nya jangan cepat habis tuh masa loading 3 4 kali udah lemat dodol

    • semarpret congex
    • Januari 12th, 2013

    Pake Axis aja. Lebih murah mulai dari 49 rb per bulan. Bukannya promosi tapi cuma menyarankan aja.

    • nendy
    • Januari 14th, 2013

    permisi gan mau tanya klo cara mendapatkan nomer NCK untuk unlock modem flash gmn ya ?
    soalnya sy mau ganti provider yg lain tp modemnya sayang klo ga kpake..
    mohon bantuannya gan untuk yang senasib ketipu sama TELKOMSEL..

    • seno aji
    • Januari 23rd, 2013

    emang telkomsel flash kaya anjing lelet bnget

  110. biasa telkomsel memang amat mengecewakan

  111. sabar aza dlu all,, mudhan telkom bisa pemperbaharui smuanya ini,, koneksi gprs hp jg suka lelet.. Klw telkom bisa membuat pelanganya menjadi beta sma telkom,,berarti sukses buat telkom,, tapi klw tidak siap2 aza mereka akan pindah paket 2 yang lain / sperti 3/ mentari/ xl dll wkwkwkwkkwkwkw,, siap2 aza kwn

    • War
    • Maret 11th, 2013

    Telkomsel memang jelek sekali pelayanan nya, kebetulan saya berlangganan telkomsel flash, setiap paket saya aktifkan pasti lebih sering tidak bisa connect internet tapi giliran paket tidak aktif internet lancar tapi lebih mahal karena tidak menggunakan paket, memamg pencuri telkomsel, lebih baik pailit dah

    • Decor home
    • April 3rd, 2013

    Is this ok to add this article to my facebook fan page, i think they would love this stuff

    • anas
    • April 4th, 2013

    Lebih baik coba AXISL

    • agoes
    • April 16th, 2013

    Maaf numpang iklan, Untuk sobat yang tinggal di sekitar Bandung kota, ane punya kartu perdana tri kuota 2,2 GB masa aktif s/d Agustus 2013 harga cuman Rp. 35.000.. Hubungi 085222960437

    • Miko
    • April 18th, 2013

    BELI PAKET FLASH DAPET 800 MB. TERDIRI DARI 300MB FLASH DAN 500MB 3G, MEMANG LANCAR, TAPI KETIKA 300MB HABIS, DAN SISA 500MB 3G MASIH BANYAK, KETIKA KONEK INTERNET MASIH SUKA AMBIL BEBERAPA TRANSAKSI DARI PULSA . HINGGA TAU2 PULSA HABIS PADAHAL QUOTA 3G MASIH BANYAK.. PADAHAL CM DIPAKE WECHAT.. EH PAS CEK PULSA ABIS LAGI ABIS LAGI.. KALO PULSA UDAH ABIS, DAH GA BISA DIPAKE LAGI BONUS 3G NYA.. SETELAH ISI PULSA BARU BISA, TAPI TAU2 PULSA KESEDOT LAGI… JADI INTINYA ADA YG TIDAK TRANSPARAN.. ALIAS UPAYA PENGELABUAN KAUM AWAM. BISNIS KOTOR TELKOMSEL. KALAU MAU UNTUNG BANYAK JANGAN MEMBOHONGI MASYARAKAT!!!

    • banjarmasin
    • April 26th, 2013

    Telkomsel memang ANJING tu

  112. Very nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I’ve truly enjoyed browsing your blog posts. After all I’ll be subscribing to your rss feed and I hope
    you write again very soon!

  113. wah gawat tuh……trims kasih ya tas info nya

    • angga
    • Mei 25th, 2013

    Saya juga merasa internet telkomsel adalah yang paling lemot,,yg pling mahal,, yg paling pelit dan yg paling sering time out alias ptus2… Sungguh mengecewakan,, menjengkelkan…

    Telkomsel cuma menang jaringan tp kcepatan 0.. telpun pun kdang susah nyambung,, suara jadi brubah seperti suara robot.. g khayal kalo jumlah pelanggan telkomsel menurun dari tahun ke tahun.. g lama telkomsel pasti bankrut.. iklan mu membuming tp kualitasmu kya anji*g..
    dinobatkan sbg operator pling bnyak pelanggan.. iya bnar tp lebih lengkapnya “operator yg pling bnyak pelanggan yg protes”
    tower mu pling bnyk d sluruh indonesia.. tp itu smua cma bkin sakit mata.. g ada mutu dan kualitas yg sepadan dgn bnyknya tower yg km tanam di kota2..

    • nisa karimah
    • Mei 26th, 2013

    Emang kapoooook pake telkomsel…. Never again. Tipu2 doang tuh telkomsel. Omdo, omong doang. End forever!!!

    • andra
    • Juni 7th, 2013

    HEH ANJING MURAH JUGA PAKE DUIT LU BANGSAT SINI ANJING LU DASAR TUKANG TIPU ANJING LAKNAT LU @telkomselflash

    • MARAH BERAT
    • Juni 8th, 2013

    TELKOMSEl FLASH PENIPU ULUNG..MASOK KANTONG PEGAWAINYA…INTERNETPALING MURAH CUMAN SMARTFREN..LHO MAU BILANG APA TELKOMSEL FLASH….BISNIS BEGO….SMARTFREN AJA BERANI…NGLUARIN INTERNET MURAH DAN STABIL…TELKOMSEL GAK BS KAYAK SMARTFREN..KARENA PEGAWAINYA..GAK BISA NYARI UNTUK DARI HASIL NGIBULIN KONSUMEN….TUTUP AJA TU TELKOMSEL..JUAL SAHAM MU DENGAN HARGA MURAH KE SMARTFREN AJA….

    • Sabar itu subur
    • Juni 22nd, 2013

    Sabar saudara2ku.. Kita didunia ini harus saling berprasangka baik. Tidak boleh menuduh yang belum pasti benar…

    Anjing Laknat mang tuh Telkomsel. Buabi>!!!

    • alamsyah
    • Juli 19th, 2013

    waduh ..korban dah banyak… berarti ane tumbal baru nich manah modem baru beli..masa dipatahin…telkomsel taiiiiii

    • Glbert patinusa
    • Juli 31st, 2013

    Mending pakai paket telkomsel
    snc 10.000 untuk 1 minggu..
    Gratis total internetan jungkir balik siang malam, download sepuasnya..!!!
    Hanya saja asiknya untuk hp..

    • ratu911
    • Agustus 27th, 2013

    NELPON pake SIMPATI
    INTERNET pake AXIS

  114. @T0rrenTs0nic
    bener tuh mas toren makasi infonya

    • zahra dewi
    • September 12th, 2013

    penanggung jawabnya orang batak sich sering makan anjinggggg bisanya bersilat lidah aja ampe air liurnya keluar begitulah sifatnya anjingg

    • Z-Mack@MR
    • Oktober 14th, 2013

    Gua uda pake selama 3 tahun tetap stabil koneksi diatas 2 mbps dengan paket telkomsel broadband-volume based unlimited biayanya murah dan tentunya tanpa batasan kouta. mungkin pingnya yang bermasalah??

    • Fauna
    • Oktober 17th, 2013

    Wahhh… wahh… betul-betul saya jadi KORBAN BARU NEHHH…. baru beli MODEM SPEEDUP TELKOMSEL 350 RB AN lagi… katanya di bungkusnya.. isi pulsa 50.000 bisa unlimited sampai 3 bulan sebelum kuota habis.. begitu isi pulsa 50 rb.. cuma dapet 500 mb kuota… alhasil cuma bisa internet 2 hari DOANG… hari ke 3 dst PRAKTIS TIDAK BISA KONEKSI…… ADA GAK YE YANG MAO BELI MODEM SPEEDUP GW.. GW JUAL 50 RB DEH (BIARLAH RUGI 350 RB… ITUNG-ITUNG CUMA BUAT GANTIIN BELI PULSA DOAN) …… WKAKAKAKAKAKAKAKAKAK… KAPPOOOKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK………..

    • kiwil
    • Oktober 25th, 2013

    alah bosok…mending speedy aje :p

    • Febri
    • Desember 6th, 2013

    gua make telkomsel dah lama dan sampai sekarang masih enak tuh buat internetan
    koneksi di statistiknya aja sampai 6.7 mbps…

  115. Waduhhhh……kebetulan nih ane sendiri sampai keluar makian terdasyaaat untuk telkomsel …! ya sama seperti siput Awal pertama yah lancar tetapi selanjutnya sangAt….lambat…! tidak jauh beda dengan yg saudara alami…..Di kota tempat saya tinggal padang di kelilingi tower…yg menjulang sinyal sampai full banget…tapi internetanya…..tidak memuaskan samasekali kadang2 menyesal menggunakan simpati ini ; andaikan ada operator yg benar dan jujur pasti nih kartu telkomsel saya ini segera saya mutasi…..Mahal tapi ga sesuai dengan kualitasnya sungguh mereng mereng sungguh semoga punah. atau semoga jaya

    • joe
    • Desember 18th, 2013

    Sampai tanggal 18 des 2013,jam 02.20, lambatnya masih begitu nyata.. Parahhhhhhhhhh

    • joe
    • Desember 18th, 2013

    Sampai tanggal 18 des 2013,jam 02.20, lambatnya masih begitu nyata.. Parahhhhhhhhhh
    ..

    • joe
    • Desember 18th, 2013

    Sampai tanggal 18 des 2013,jam 02.20, lambatnya masih begitu nyata.. Parahhhhhhhhhh
    ..W tinggal di sempur,bogor, sebelah istana bogor,tengah kota.. Coba lu pikir…

  116. gan, ane juga sama, agan bisa balas dendam kok, silahkan kunjungi link dibawah ini gan

    http://quotainternet.blogspot.com/

    • asonet
    • Desember 22nd, 2013

    emang tu telkomsel buedat bnget, beli mahal al hasil kga’ ada .. mlez gw deh mke’nya mnding gw bnting aja.. chuiiihh

  117. Gan saya punya modem tekomsel flash. Tapi kalo udah di pasang ke laptot gak keluar software nya.. Udah ku minta software nya ke temen udah ku instal juga . Tetep aja gak bisa . Gamana ya. Tolong informasi nya

  118. kasih mati anti virusx karna dia gk mau kebaca

    • dina
    • Januari 21st, 2014

    250ribu??? mahal sekali buat internet unlimited, pake speedy aja, dijamin gak mengecewakan speedy cuma 214rb harga normal, gak pernah lemot. itu pun biasanya klo pas daftar pertama kali, lagi ada promo 6 bulan pertama cuma 100rb, 6bln ke 2 140rb, lalu harga normal 214rb.

    • gorgon
    • Februari 16th, 2014

    telkomsel msh seperti dulu, siraja keong. makanya jgn beli prduk telkomsel yg katanya memiliki pelanggan terbanyak, jd semakin bnyk pelanggan semakin lemot jaringannya. klu mau aman pindah aja gan ke provider yg jumlah pelanggannya sedikit :D

    • Nouvl
    • Februari 22nd, 2014

    Yang pasti ISP dan broad band di Indonesia hingga tahun 2014 ini.

    Tetep terlelet di dunia, meskipun begitu pemerintah ga mau susah payah membantu mengembangkan Internet. Sekarang 4G aja dibilangin ga merata dulu hanya kota2 besar.

    Tapi 3G dan 3.5G aja lelet abis gara2 seperti yang penulis bilang. Dicampur ama SMS dan Nelpon.

    Di luar Indonesia pun sama, kayak amerika, Malaysia, Korea selatan, Jepang, dll Internetnya pada lancar semua.

    Korea selatan bahkan sudah menginjak 4G sekarang lagi beroperasi di 5G pada tahun 2020 nanti.

    Negara manapun ga mau membantu Indonesia kita ini untuk memberikan layanan yang memuaskan dengan harga yang paling murah.

    (Dari artikel 2008, pertanyaan sampai 2009, hingga 2014 Yaitu saya baru memberi komentar baru mengenai layanan yang mengecewakan)

  119. AKHIRNYA SAYA MENEMUKAN DMANA SAYA BSA MENGUTARAKAN ISI HATI SAYA YAITU KE ENGGAK PECUSAN TELKOMSEL MEMUASKAN PELANGGAN,MASAK MAU BACA KOMIK SATU JUDUL AJA NGABISIN KUOTA SAMPEK 20 MB HADEH.,,TELKOMSEL EMAK CUCOK DI PANTAT SAYA..HAHAHAHA

  120. Kadang memang kita harus extra hati-hati dalam memilih suatu layanan karena cukup banyak syarat dan ketentuan yang tidak kita ketahui.

    • cinnanome
    • April 26th, 2014

    Setuju. Sy mengalami hal yg sama. Yg lbh parah adlh srjak pembelian krtu flash free internet 3 bulan rp 100.000. Sy tdk bsa menggunkan internet sm skali. Sy membeli paket tsb krn tertarik dgn penawaran yg diberikan. Saat itu sy bru membeli hp bru lalu si penjual menawarkan utk membeli krtu as dgn iming2 bayar 100 rb utk internet 3 bln 9 gb. Disitulah sumbet makapetaka. Sy hnya bisa menggunkan internet jk terkoneksi wifi. Sy sdh mengirimkan pengaduan dandisuruh menunggu 3 hri. Tp tdk ada perubahan mlah internet sy makin kacau. Telkomsel sangat menyedihkan.

    • Sinus Hacker
    • Mei 2nd, 2014

    mau tahu cara mudah, ne ane bagi tau cara nye:
    HACK KUOTA INTERNET GRATIS TELKOMSEL FULL SPEED

    ini untuk kalian yang memakai internet kartu telkomsel,
    Untuk mempercepat internet gratis Telkomsel, simak baik2 . Trik Internet Gratis Telkomsel Full speed hack Kuota dan sebenarnya cara ini saya dapatkan dengan tidak sengaja, dan sudah beberapa kali saya lakukan. pada awalnya sih saya hanya ingin mengecek masa berlaku paket yang saya pakai tersebut Yaitu dengan sms UL INFO dan saya Kirimkan Ke 3636 dan mendapatkan balasan dari telkomsel

    # Lewat Modem
    caranya: klik like dulu biar tambah semangat membacanya
    1. Siapkan plsa 3rb.

    2. Daftar paket flash 2rb(FLASH ON 2000 kirim ke 3636 lalu balas dengan FLASH YA)dan tunggu sampai paket telah aktif.

    3. Setelah paket aktif conect modem ke internet dan pakai untuk browsing sebentar(misal buka fb).
    Lalu daftar paket flash 500 dengan cara ketik *363*500 # lalu dial(jika modem tidak suport untuk telephone kirim sms FLASH ON 500 kirim ke 3636 lalu balas FLASH YA) dan tunggu pemberitahuan kalo paket sudah aktif.

    4. Jika paket flash 500 telah aktif lalu reload halaman browsing lalu ketik FLASH OFF lalu balas FLASH YA dan tunggu sampai pemberitahuan paket telah berakhir.

    5. Jika sudah mendapat pemberitahuan bahwa paket telah berakhir cek UL INFO kirim ke 3636 jika balasannya ”’Sisa fair Use Paket TSELFlash Unlimited Anda 0MB. Berlaku s/d e99 Hingga Pukul 23:59″” Berarti paket anda berhasil di erorkan.

    # Lewat HP
    Caranya:
    1. Siapkan plsa 3rb.

    2. Daftar paket flash 2rb(FLASH ON 2000 kirim ke 3636 lalu balas dengan FLASH YA)dan tunggu sampai paket telah aktif.
    Lalu daftar paket flash 500(*363*500#)dan tunggu sampai paket aktif.

    3. Setelah semua paket aktif buka operamini(usahakan yg type protocolnya socket supaya tidak disconnect) lalu pakai untuk download,jika download sudah dapat 200anKB pause download dan minimize operamini

    4. Lalu ketik FLASH OFF dan balas FLASH YA ke 3636 lalu teruskan downloadnya

    5. Cek UL INFO kirim ke 3636, jika balasannya ”’Sisa fair Use Paket TSELFlash Unlimited Anda 0MB. Berlaku s/d e99 Hingga Pukul 23:59″” Berarti paket anda berhasil di erorkan.

    # SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIL #

    • Ww
    • Mei 8th, 2014

    Bener banget. Internet telkomsel bikin capek ati. Bayar 125 rb sebulan lemooottt banget. Saya matiin aja. Ganti yg lain. Firts media with wifi cepet bgt

    • Ceng jj
    • Mei 11th, 2014

    pengalaman saya sampai sekarang, pakai modem CDMA SMART FREN, alhamdulillah internetan lancar walau saya tinggal di daerah tinggi (kaki gunung geulis kab Sumedang Jawa Barat). smoga info ini bermanfaat…

  121. Apa’an paket simpati 1bln yg 30rb katanya full service’ mana buat buka yotube ajja’. Buferliing trus’ gg bisa kebuka’ kecewa saya’ xlo kayak gini terus saya dan temen2 saya akan pindah langanan k operator lain. Kami pelanggan berhak milihhhh’ ngejengkelin fuack for simpati/telkomsell

    • Nevin Trian
    • Mei 15th, 2014

    Wtf..lol..Lo yg seharusnya sadar..udh tw 250000/tahun itu murah..wajarkan kalau koneksi internetx tidak sesuai kewajaran..udh jelas kecepatannya 256kbps ya jelas lemot lah..apalagi dipakai modem..dipakai hp aja lemot..kagak mikir lo ya..

    • Badar Wiryawan
    • Juni 9th, 2014

    Yang paling Saya sesalkan dalam menggunakan Telkomsel Flash adalah kuota yang SANGAT tidak sesuai dengan harganya. Buktinya adalah,paket internet Rp 200.000,00 hanya mendapat kuota 1524 MB. Sangat tidak wajar dan tidak merakyat.

  122. aku dulu pake, tapi udah nggak lagi sekarang, soalnya modemnya rusakk, patah atasnya -.-

    • Rika Astari
    • Juni 28th, 2014

    saya bingung banget nih, baru berapa bulan dipake modem saya kan telkomsel flash mobile link HSUPA modem, gatau kenapa tiba2 error saya buka sms contact gabisa malah ada tulisannya “fail to open modem explore” cara ngatasinnya gimana ya? makasih, saran nya yah :(

  123. Awesome issues here. I’m very happy to look your post.
    Thanks a lot and I am having a look ahead to touch
    you. Will you kindly drop me a e-mail?

    • asda
    • Agustus 15th, 2014

    Krtu t selku murah pake bgt 20000 dah dapet 2 gb

  1. Desember 10th, 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: