Blackberry Bold : Pembantai iPhone

Research In Motion (RIM), baru saja mengumumkan platform terbaru mereka dalam dua tahun ke depan. Sebuah produk yang sudah lama ditunggu-tunggu, dan diberi nama The BlackBerry Bold 9000. Tampilannya mirip BlackBerry sebelumnya, tapi sudah diperkuat. Dan, salah satu kelebihannya adalah prosesor 624 Mhz dan sambungan 3G supercepat.Mike Lazaridis dari RIM menyatakan bahwa seri 9000 ini akan bekerja di segala jaringan. Baik itu CDMA maupun GSM. Dan, akan tampil dalam beberapa varian, seperti BlackBerry sebelumnya.

Dari segi tampilan, seri 9000 tidaklah jauh berbeda dari Curve atau 8800. Bahkan desain keyboardnya pun nyaris sama. Satu-satunya perbedaan adalah baris-barisnya dipisahkan oleh pembatas. Layarnya pun memiliki kontras yang lebih baik dengan resolusi yang jauh lebih tinggi. Antara 320-480. Satu hal lain yang musti kita ketahui adalah, gadget ini sudah diperkuat oleh versi baru BlackBerry OS, 4,6.

Bicara soal platform, seri 9000 alias Bold ini memuat 624-Mhz Marvell Tavor PXA930 processor, 320-by-480 screens, HSDPA atau EVDO networking, Wi-Fi, GPS, dan men-support 16GB MicroSD cards. Selain itu, RIM juga menambahkan ponsel ini “sweet spot” yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas panggilan, dan meningkatkan kualitas musik Bluetooth.

Platform Tavor yang digunakan 9000, l menggabungkan HSDPA Modem dan prosesor aplikasi dalam sebuah chip. Ini memungkinkan RIM memaksimalkan umur batere. Dengan batere built in 1500 mAh, RIM menjanjikan ponsel ini bertahan selama 13 hari dalam posisi stand by, atau 5 jam jika digunakan terus-menerus.

Satu hal lain yang istimewa, adalah memori built in sebanyak 1 GB yang tersedia di ponsel ini. Jadi, kita bisa menyimpan banyak program tanpa harus merasa takut memori kita penuh.

Bicara soal OS 4,6, sistem operasi ini memuat juga DocumentsToGo, yang memungkinkan pengguna BlackBerry untuk membaca dan mengedit dokumen Microsoft Word dan PowerPoint. Sayangnya, Excel-nya masih tidak bisa dilihat dalam format spread.

Untuk HTML e-mail, bisa terlihat full. Dan HTML browser bisa menampilkan web pages dalam format desktop.

Ini dimungkinkan karena 9000 memiliki software desktop yang menggabungkan platform media Roxio dengan lebih baik. Membuatnya lebih mudah untuk melakukan transcode musik dan video untuk diputar di device. Bahkan, 9000 juga menjanjikan kemampuan berintegrasi dengan iTunes dan mampu memutar video dengan kecepatan 30 frame per detik.

Dengan semua spesifikasi tersebut, sepertinya BlackBerry bakal (sekali lagi) membantai iPhone.(*)

    • adi
    • September 14th, 2008

    semenjak keluaran terbaru dari blackberry, ponsel iphone langsung tersaingi…:-p

    • dina
    • September 14th, 2008

    iya mas, blackberry emang benar pembantai iphone, hebat ya blackberry

  1. Kemaren gw barusan pesen Bold resmi Telkomsel (harga 8,5 juta) & barangnya akan ready Jumat ini:) BTW batere Blackberry bisa dicopot kok.

    • dee2
    • April 1st, 2009

    kerennnn…. harga tbarux brp y..?? ^^

  2. Hai, lam knal.
    Wah BlackBerry nick.Mank kerenz tuh Hp disamping bentuknya simple dan elegant.Juga semua yang kita butuhkan ada dalam genggaman.

    • bejo
    • Mei 27th, 2009

    wah kasian nich orang2…..membanggakan BB Bold……kayakknya ulasan di atas tidak membandingkan BB dan Iphone…….
    cuman ada dua kemungkinan….
    1.tidak tau sistem iphone
    2. tidak mampu beli iphone 3G
    3. memang suka ikut2an orang yg tidak mudeng
    4.oon
    5. kasian dech loch…………
    love mac 4 ever……….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: