Blackberry Thunder 9500

Dalam waktu yang tidak begitu lama lagi Blackberry akan memasuki persaingan handset dengan layar sentuh yang sudah diramaikan oleh Apple iPhone, Samsung Instinct, LG Vu, HTC Diamond, dan beberapa merek lainnya. Blackberry Thunder 9500 yang menggunakan layer sentuh ini menurut rencana akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini. Bahkan kemunculannya diramalkan oleh Wall Street Journal sebagai ancaman besar bagi Apple iPhone.

Yang menarik di balik berita ini adalah bocornya informasi mengenai Blackberry berlayar sentuh ini beberapa hari sebelum Apple iPhone 3G dirilis. Bisa jadi kebocoran ini sengaja dilakukan oleh pihak Blackberry untuk membuat bimbang calon pengguna iPhone 3G. Apalagi Blackberry Thunder ini benar-benar layak menjadi pesaing tangguh. Handset ini dilengkapi pula dengan software pemutar musik yang mirip dengan iTunes serta memungkinan pengguna membeli lagu langsung dari handset.

Blackberry Thunder 9500 akan menggunakan sistem operasi RIM terbaru yang men-support moda sentuh pada layar TFT berukuran besar dengan resolusi 360×480 pixel. Serta yang paling utama handset ini adalah hybrid, yaitu bisa beroperasi pada jaringan GSM dan CDMA yang men-support teknologi EDGE/HSDPA plus ditanamkan GPS.

Rancangan terbaru Blackberry ini bisa direken sebagai handset paling canggih yang pernah dibuat. Sistem jaringan GSM dan CDMA-nya berlaku hingga di seluruh dunia. Browsing Internet pun sangat mudah mengingat sistemnya men-support teknologi jaringan 3,5G, bahkan hingga 4G, serta Ultra Mobile Broadband (EV-DO revision C) pada jaringan CDMA. Kecepatan download kemungkinan bisa mencapai 280Mbps pada puncaknya. Intinya, Blackberry Thunder akan berfungsi dengan baik pada negara-negara yang memiliki layanan 3G serta akses Internet yang baik.

Peningkatan yang pasti dilakukan pada handset ini adalah pada browser Internet untuk menandingi browser Safari yang terdapat pada iPhone. Belum bisa dipastikan apakah layer Blackberry Thunder memakai sistem rotasi otomatis. Kemungkinan besar seperti itu mengingat teknologi accelerometer sudah menjadi lazim saat ini. Tapi yang bisa dipastikan adalah handset ini menggunakan prosesor 624Mhz seperti yang terdapat pada Blackberry Bold.

sumber :telkomsel.com

  1. HARGA BB INI BERAPA..?

  2. harganya cuma 10juta ko

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: