Kode Kesalahan Internet

Kadang saat sedang menjelajahi jaringan Internet lalu mencoba membuka halamam sebuah situs, membuka akun email, atau domain, kode penolakan (error code) muncul. Kode-kode seperti ini pasti sudah sering didapati. Untuk mengetahui penolakan yang terjadi, pengguna harus mengetahui arti dari masing-masing kodenya.

Kode Kesalahan                Arti 

400                          Penolakan karena memasukkan perintah yang tidak benar. Kemungkinan pengguna melakukan kesalahan pada saat mengetik alamat                                         URL sehingga server tidak mengerti perintahnya.

401                           Penolakan karena mencoba membuka situs atau halaman web yang membutuhkan otorisasi. Biasanya dibutuhkan username dan                                                 password. Masukkan otorisasi ini secara benar untuk meneruskan akses.

402                           Penolakan karena billing tidak sesuai.

403                           Penolakan karena mencoba memasuki halaman situs yang terlarang dan tidak diperkenankan memasuki domain ini untuk seterusnya.                
404                           Penolakan karena mengakses halaman situs yang sudah tidak eksis lagi atau berubah alamatnya, kemungkinan bisa juga terjadi karena                                         kesalahan pengetikkan alamat situs.

408                           Penolakan karena proses akses mengalami kelambatan. Biasanya untuk mengakses sebuah situs ada batas waktu yang sudah ditetapkan                                         oleh server.

    • dona
    • September 13th, 2008

    gimana ya mas, saya punya permasalahan nich…
    kenapa ya file mp3ku ga bisa diputar???
    keterangannya acces file denied
    tolong ya….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: