UEFA Ancam Coret Polandia di Euro 2012

Badan sepak bola Eropa UEFA memperingatkan Polandia Jumat bahwa mereka berisiko dicoret sebagai tuan rumah bersama turnamen Euro 2012 bila mereka gagal membentuk dengan benar asosiasi sepak bola negara mereka hingga Minggu.

“Kesabaran kami ada batasnya dan kami merasa sudah amat dekat dengan batas itu,” kata William Gaillard, penasihat khusus Ketua UEFA Michel Platini, dalam wawancara dengan Reuters.

“Kami berdiri teguh bersama FIFA. Bila asosiasi sepak bola mereka tidak terbentuk dengan benar hingga batas waktu Minggu, maka kami akan mengadakan diskusi serius tentang masa depan mereka sebagai tuan rumah Euro 2012. Kami tidak akan menunggu lagi,” katanya.

“Peraturannya sudah jelas, kami menawarkan Euro 2012 kepada FA, bukan kepada pemerintah. Jadi bila FA tidak dapat posisi benar atau bila mereka sedang dihukum, maka mereka tidak dapat posisi yang benar untuk menjadi tuan rumah turnamen itu,” tambahnya.

FA Polandia (PZPN) sudah bersiap sebagai tuan rumah bersama Kejuaraan Eropa UEFA 2012 bersama tetangganya Ukraina. Minggu lalu, kedua negara itu diberi penangguhan setelah ada laporan yang mengritik lambannya persiapan mereka untuk menjadi tuan rumah.

“Jumat lalu kami beri kesempatan lain bagi Polandia dan Ukraina. Dan kini kami beri lagi kesempatan hingga Minggu. Ini terasa amat mengganggu,” kata Gaillard.

“Kami sudah melakukan segalanya untuk Polandia dan Ukraina. Kami memberi mereka kesempatan dan ini membuat kami tidak gembira,” katanya

sumber : kapanlagi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: