N95 DENGAN SENSOR GERAK

Kalo Nokia N95 punya fitur multimedia yang abis-abisan, itu udah banyak orang yang tau. Namun, bahwa Nokia N95 dilengkapi dengan built-in motion sensor, ini belum banyak yang tau. Secara, Nokia-nya sendiri juga nggak menggembar-gemborkan hal ini. Kecuali pada N95 terbaru yang dilengkapi dengan hard disk 8GB. Ketika mulai banyak orang yang tau mengenai kemampuan tersembunyi dalam N95 ini, banyak pihak bernafsu untuk menciptakan software-software yang memanfaatkan peranti sensor gerak tersebut.

Kurang lebih, ada sembilan buah aplikasi dan game. Namun, baru beberapa di antaranya yang dapat dipakai. Beberapa lainnya masih dalam tahap penyelesaian dan sisanya tak bekerja sesuai fungsi. Berikut sejumlah aplikasi accelerometer yang mampu bekerja di Nokia N95.

LightSaber

Aplikasi yang satu ini fungsinya lebih ke arah lucu-lucuan. Software ini bakal membuat N95 menjadi pedang Darth Vader di Star Wars. Hehehe, nggak gitu-gitu amat sih. Lebih tepatnya, hape akan berbunyi seperti pedang Darth Vader yang terbuat dari cahaya itu. Untuk mengeluarkan bunyi pedang cahaya yang dikeluarkan dari sarangnya, mobilers cukup menggeser slide ke arah luar. Selanjutnya, hape akan berbunyi seperti senjata Darth Vader. Tak hanya pada saat membuka, bunyi-bunyian akan terdengar ketika hape digerak-gerakkan. Sayangnya, volume suara yang keluar masih sangat kecil. Jadinya, kalo mau pamer sambil kongkow di kafe, agak percuma juga. Secara suaranya juga nggak bakal kedengeran.

Download

Inclinometer

Setiap mobil yang diciptakan untuk offroad, atau minimal berkelas jeep, biasanya selalu dilengkapi dengan alat yang bernama inclinometer. Alat ini merupakan sebuah indikator yang berfungsi untuk menentukan sudut ketinggian serta derajat kemiringan sebuah mobil. Sebagai patokan, alat ini memanfaatkan gaya gravitasi bumi. Sesuai dengan namanya, peranti lunak ini akan membuat N95 mobilers juga berfungsi sebagai sebuah Inclinometer. Cukup ditempelkan pada dashboard atau kaca mobil. Ketika mobil dalam posisi miring, maka hape juga akan ikut miring. Secara otomatis, indikator akan menggambarkan keadaan mobil lengkap dengan derajat kemiringan.

Download

Accelerinvaders v2.0

Accelerinvaders v2.0 lebih cocok dikatakan sebagai sebuah game ketimbang software. Tampilan game ini nggak jauh berbeda dengan game DOS jaman dulu, dimana pesawat mobilers yang ada di posisi bawah layar, harus menembaki lalat-lalat luar angkasa yang perlahan-lahan turun ke bawah, mendekati pesawat mobilers. Bedanya, controlling pada Accelerinvaders ini tak menggunakan tombol. Cukup dengan menggoyang-goyangkan bodi hape. Miringkan ke kanan, maka pesawat akan bergerak ke kanan. Dan vice versa.

Download

Level Tool

Ada sejumlah benda yang meletakkannya nggak boleh miring sama sekali. Seperti misalnya kulkas atau etalase display di butik berkelas. Untuk memastikan supaya benda tersebut terpasang lurus, diperlukan alat khsusu. Kini, N95 pun bisa berfungsi sebagai level tool dan bertugas memberitahukan mobilers, apakah sebuah benda sudah terpasang lurus atau belum.

Download

  1. mantap sob infonya

  2. This is my first time visit at here and i am in fact impressed
    to read all at single place.

  3. hi!,I likee your writing so a lot! share we be in contact extra about your post on AOL?
    I need a specialist inn this house to resolve my problem. Maybe that is you!Taking a look ahead to see you.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: