Si Donal yang menyebalkan

Virus “Donal Bebek”menyerang ribuan komputer di Indonesia. sebenarnya sih tidak berbahaya, tapi namanya virus tetap merepotkan juga kan…??

Rupanya Donal Bebek tidak mau kalah dengan Kenshin, Doraemon dan Naruto. Setelah melihat “saingannya” dari Jepang beraksi, kini muncul virus lokal yang mungkin terinspirasi Donal Bebek. Virus ini dapat dikenali dengan ciri khasnya mengandung nama Bulu Bebek. Penyebaran Bulu Bebek ini sebulan terakhir cukup merata dan diperkirakan ribuan komputer di seluruh Indonesia “dikerjai” oleh si Donal Bebek ini. Virus ini berusaha untuk menyembunyikan folder/subfolder dan membut file duplikat dengan tujuan untuk mengelabui user.


Virus yang mengelabui pengguna komputer dibuat dengan Visual Basic ini terdiri dari 2 jenis file, yakni EXE dan INI.keduanya berukuran 53 KB. Update terbaru Norman Virus Control telah mampu mendeteksi Virus ini sebagai VbWorm.QXE.

Pada saat aktif  Donal akan membuat sejumlah file yang akan dijalankan saat komputer dinyalakan.DOnal juga akan membuat file autirun.inf agar ia selalu aktif secara otomatis setiap kali pengguna mengakses folder.Sebagai bentuk pertahanan Donal akan mematikan beberapa fungsi Windows  seperti Task Manager, Folder Options, dan Comand Prompt.jika ada yang ingin lebih jelas mengetahui bagaimana caranya mengusir siDonal Bebek dari komputer silahkan klik disini

    • bayu
    • Desember 10th, 2008

    nice artikel….
    thanks….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: