Google Chrome tambah GreaseMonkey Karena Kurang Diminati

Keinginan Google Chrome untuk menyaingi browser terkenal macam Internet Explorer, atau Mozilla Firefox, belum bisa terealisasi. Bahkan, dengan browser macam Opera saja, Google Chrome harus menang tipis. Banyak penyebab yang membuat Google Chrome gagal bersaing di pasaran.

Salah faktor utamanya adalah kegagalan browser ini mengatasi masalah crash dan gangguan lainnya saat penggunanya ingin melihat video. Walaupun pengembang berusaha membenahi kekurangan itu, tapi nampaknya pengguna Google sudah telanjur kecewa.

Ini belum ditambah dengan dilarangnya pemakaian Google di daerah yang terkena sanksi ekonomi oleh Amerika, seperti Iran, Suriah, dan Korea Utara. Karena, sebagai perusahaan yang berbasis di negara Paman Sam, terpaksa bagi Google untuk mengikuti aturan tersebut.

Untuk mengobati kekecewaan, dan untuk menggenjot penggunaan terhadap Google Chrome itu sendiri, mereka berencana akan mensupport Greasemonkey, aplikasi add-on yang biasa digunakan di Firefox. Aplikasi ini untuk memungkinkan pengguna menambahkan script-script atau yang biasa di sebut Javascript, dalam rangka menambah tampilan di dalam situs itu sendiri.

Selama ini Google belum mengembangkan plugins untuk Chrome karena sistem terbuka tersebut membutuhkan keamanan yang ketat. Sedangkan Google, belum mencapai pada ‘level-browser’ plugin itu sendiri.

Dari yang diberitakan oleh ZDNet, Senin (20/10/2008), memang untuk saat ini Google baru menambahkan Greasemonkey saja. Namun, kedepannya mereka akan mengembangkan plugin yang lainnya. Tentunya, untuk bersaing dengan browser-browser yang lainnya.

sumber :okezone

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: